Siapa nih yang disini kulit wajahnya terlihat kusam? Faktor kulit wajah yang kusam bisa disebabkan oleh banyak faktor nih, bisa karena debu, polusi, perawatan kulit wajah yang tidak rutin, kelelahan, dll. Atau mungkin kulit kamu warnanya jadi kusam atau uneven karena bekas jerawat yang ngga kunjung hilang? Kalo kamu tipe yang karena bekas jerawat ini, kita perlu high-five! Aku tipe yang kulit wajahnya nampak kusam karena sering naik motor kena polusi pluuuusss bekas jerawat dimana-mana yang ngga mau hilang nih.

Sebenernya aku suka kesel karena bekas jerawat aku ngga kunjung hilang, dan obat jerawat juga paling-paling cuma mengempeskan jerawat aja. Ditambah lagi, kebiasaan aku yang lupa bawa masker wajah saat mengendarai motor. Udah deh, perpaduan ini bikin wajahku terihat kusam dan nampak lebih gelap daripada sebelumnya.

Beberapa waktu yang lalu, aku mulai kenal produk dari DAMOE nih, namanya DAMOE Whitening Series Kit. Di dalam series kit ini ada 4 produk atau items, yaitu ada brightening facial wash, whitening toner, whitening day cream, dan whitening night cream. Karena dalam satu series kit ini udah tergolong lengkap, aku jadi penasarann buat nyobain prouk dari DAMOE ini.

Awalnya jujur aku ngerasa ragu soalnya ngga pernah denger nama dari brand ini kan, it's my first time denger nama brand DAMOE  ini. Tapi ternyata, aku ngecek produk mereka lebih dalam lagi dan ternyata mereka udah ada BPOM loh. Jadi aku ngga ragu lagi dan nyobain produk ini.


Jadi. untuk packaging secara keseluruhan, produk whitening series kit dari DAMOE itu datang didalam satu kemasan kardus karton gitu dengn nuansa putih ungu sebagai warna yang mendominasi kemasan kardus karton ini. Sebagai anak packaging, aku approve si packaging kartonnya ini, soalnya dia simple dan lucu banget ada motif bunga-bunga warna soft ungu gitu. Perpaduan warnanya cantik, perbaduan warna dengan label produknya sendiri juga menarik dan membuat kesan cheerful karena jadi banyak warna kalo disandingkan dengan label dari produk-produk didalamnya.

Terus si kemasan kartonnya ini juga informatif banget. Di sisi kanan, kiri dan belakang kemasan terdaapat berbagai informasi mengeni produk-produk yang ada dalam DAMOE Whitening Series Kit ini. Aku paling suka bagian belakangnya sih, soalnya ada gambar dan step panduan bagaimana menggunakan DAMOE Whitening Series Kit ini.

Untuk cara penggunaan, untuk nyobain produk-produk ini aku ngubah seluruh skincare routine-ku jadi ngikutin si instruksi yang tertulis di kemasan DAMOE Whitening Series Kit ini. Aku tulisin ulang instruksi yang ada dibalik kemasannya ya. Jadi pertama, gunakan Brightening Facial Wash, basahi wajah, tuangkan DAMOE Brightening Facial Wash secukupnya di telapak tangan, usaapkan pada wajah dan leher secara lembut, bilas dengan air hingga bersih. Kedua, gunakan Whitening Toner, tuangkan DAMOE Whitening Toner secukupnya di kapas, usapkan secara lembut pada seluruh wajah dan leher. Ketiga, gunakan Whitening Day Cream atau Whitening Night Cream, oleskan DAMOE Whitening Day Cream atau Night Cream secara lembut dan merata pada seluruh wajah. Udah deh~ Tinggal ngelanjuti aktivitas atau tidur.


Karena cara penggunaan day skincare sama nightskincare-nya ditulis secara bersamaan, aku rada bingung juga nih maksudnya dari cara penggunaan di kemasan itu gimana, apakah maksudnya penggunaannya sama dengan tiga step itu tapi yang step ketiga tinggal di-switch antar day cream sama night cream-nya, atau gimana. Akhirnya aku ngikutin kata hati aku aja, yaitu ngikutin sesuai intruction cara penggunaanya bener-bener. Jadinya, aku pakai si DAMOE Brightening Facial Wash dan Whitening Toner sehari dua kali, yaitu di pagi hari dan malam hari, sedangkan step ketiganya tinggal ganti antara DAMOE Whitening Day Creaam atau Night Cream.

Dibawah dari cara penggunaan yang tertulis di kemasan kartonnya, ada sedikit himbauan atau peringatan nih. Disana dituliskan, "Hanya untuk pemakaian luar, jika terkena mata atau mulut segera dibilas hingga bersih". Sayangnya, tulisannya kecil, masih bisa dibaca sih, tapi.. perlu banyak fokus.

Claim dari DAMOE Whitening Series Kit ini adalah "Advanced treatment to promote your fair beautiful bright skin." Oke, jadi intinya claimnya adalah bisa membuat wajah nampak lebih cerah. Jujur aku juga lebih suka kata brightening daripada whitening ya, soalnya terkesan lebih natural kata brightening gitu #hahaha. Karena produk-produk ini di-claim dapat membuat kulit wajah menjadi nampak lebih cerah, mari kita buktikan. Kita bahas satu-satu per produknya ya

DAMOE Brightening Facial Wash


"Membantu mengangkat kotoran, debu, dan minyak berlebih secara seketika tanpa membuat kulit terasa kering. Kulit terasa lebih lembut, segar, dan tampak cerah berseri."

Secara packaging dari DAMOE Brightening Facial wash sendiri, bentuknya tube dengan netto 60 mL. Packagingnya imut-imut gitu, kecil dan simple. Warna kemasannya sama seperti kemasan kartonnya tadi, yaitu didominasi oleh warna putih dan ungu. Mulut botolnya kecil dan kalo dibalik ngga tumpah loh, jadi enak banget nih kalo dibawa travelling juga. Karena sifaaat mulut botolnya yang ngga tumpah saat dibalik, untuk mengeluarkan cairan didalamnya, kita harus menekan badan dari si botolnya ini, dan keluarnya cuma sedikit-sedikit kok, jadi ngga usah takut kebanyakan ya.

Cara penggunan dari DAMOE Brightening Facial Wash ini juga udah tertulis di kemasan pribadinya. ngga berberbeda sama yang udah tertulis di kemasan karton. Caranya adalah, pertama, basahi wajah, tuangkan DAMOE Brightening Facial Wash secukupnya di telapak tangan. Kedua, usapkan pada wajah dan leher secara lembut, bilas dengan air hingg bersih.


Tekstur dari DAMOE Brightening Facial Wash ini cukup kental, ngga kental-kental banget sih, liquid lah bentuknya. Aku ngga begitu yakin warna dari liquidnya sendiri itu apa, antara tidak berwarna adau semi pink samar sekali gitu. Yang aku kurang suka, facial wash dari DAMOE ini tidak berbusa, dan aku kurang suka kalo sabun wajahku ngga berbusa #hehehe. Untungnya si DAMOE Brightening Facial Wash ini tidak begitu licin, sehingga mudah untuk dibilas. Yang aku kurang suka juga adalah aromanya, aroma chemicals-nya strong dan menyengat hidung banget, well, aku terkadang harus tahan napas supaya ngga mencium aroma yang strong tadi.

Dalam sekali pemakaian dan tiap kali pemakaian, efek dari DAMOE Brightening Facial Wash ini udah cukup terasaa sih. Hampir sama dengan facial wash lainnya, yaitu membuat wajah nampak lebih bersih, cerah, mengangkat minyak dan ngga kumal lagi, apalagi setelah aktivitas seharian di luar ruangan. Aku setuju juga sama claim mereka yang mengatakan bahwa facial wash ini tidak membuat wajah menjadi kering, kulitku sendiri sebenarnya oily face, tapi aku bisa bilang kalo produk ini tidak membuat kulit wajah kering karena tidak mengandung alkohol dan jajarannya, so, maybe produk ini juga cocok untuk para pemilik dry skin.

DAMOE Whitening Toner


"Diperkaya dengan vitamin C dan E untuk membersihkan, memberikan perawatan ekstra serta menyegarkan sel-sel kulit wajah. Sehingga kulit wajah menjadi lebih halus, tampak cerah dan fresh."

Dilihat dari segi packagingnya, DAMOE Whitening Toner ini memiliki bentuk yang sama dengan DAMOE Brightening Facial Wash. Mereka ama-sama dikemas di dalam kemasan berbentuk tube atau tabung dengan berat 60 mL, dan sama-sama dilengkapi dengan mulut botol yang kecil dan vaccumm. Yang membedakan antara kedua kemasan ini adalah, pada DAMOE Whitening Toner, warna kemasannya cenderung bernuansa putih dan soft green, sebuah kombinasi warna yang menarik dan cute! Untuk mengeluarkan cairan, dapat langsung menempelkan kapas ke mulut lubang keluar cairan atau dapat juga dengan sedikit menekan badan dari tube tersebut agar cairan keluar dengan lebih cepat dan banyak.

Cara penggunaan dari DAMOE Whitening Toner ini telah ditulis pula pada bagian kemasan dan juga pada bagian tube dari produk ini sendiri. Pertama, tuangkan DAMOE Whitening Toner secukupnya di kapas. Kedua, Usapkan secara lembut pada seluruh wajah dan leher.


Secara tekstur, DAMOE Whitening Toner ini memiliki wujud cair, seperti air gitu. Aku juga ngga bisa make sure warna dari cairan ini apa, warnanya tuh anatar bias dari kemasan botolnya atau memang warnanya bening yang ada sedikit hint warna ungu. Aromanya cukup strong, seperti strong aroma alkohol kalo kata aku. Untuk aromanya sendiri sih ini masih bearable banget, tapi karena produk ini memag mengandung alkohol, penggunaan produk ini di dekat area mata membuat mata terasa sedikit pedih.

Tapi, aku cukup suka sih dengan DAMOE Whitening Series ini. Efeknya kerasa banget kalo yang ini. Wajah tuh bene-bener terasa fresh dan kiset bersih. Kapas aku juga langsung kotor setelah menggunakan DAMOE Whitening Toner ini ke wajah, padahal aku barusan cuci muka loh. Efeknya bikin seger kulit wajahku, bikin terasa lebih fresh. Namun kekurangannya ya itu tadi, bikin mata berasa rada pedih bila sedang membersihkan area dekat mata.

DAMOE Whitening Day Cream


"Diformulasikan khusus untuk melembabkan kulit wajah serta melindunginya dari sinar matahari. Dilengkapi dengan vitamin C dan E yang menjadikan kulit terasa lebih halus dan tampak lebih cerah."

Untuk penilaian packaging dari DAMOE Whitening Day Cream ini, produk dengan berat bersih 20 gram ini dikemas di dalam kemasan berentuk jar gitu. Penutupnya berbentuk ulir dan cukup panjang, jadi bisa dikatakan cukup vaccumm. Terus di dalamnya juga masih diberi lapisan dari penutup bening gitu juga, jadi termasuk aman ya kemasan dari DAMOE Whitening Day Cream ini. Untuk warnanya, lain juga dari warna kemasan yang lain, untuk prouk ini keasannya lebih mendominasi pada warna putih dan kuning.


Cara penggunaan dari DAMOE Whitening Day Cream ini sangat simple, yaitu dengan mengoleskan DAMOE Whitening Day Cream secara lembut dan merata pada seluruh wajah. Terus produk ini juga telah dilengkapi dengaan SPF 30 sehingga kamu udah ngag usah lagi pakai sun screen. Dan pula, produk ini juag dapat digunakan sebagai alas bedak, sehigga pakainya tipis-tipis aja ya.

Secara tekstur, DAMOE Whitening Day Cream ini teksturnya cukup kasar, solah-olah ada kayak butir-butir kecil gitu. Awalnya aku khawatir karena wajahku kan tipe yang sensitif, aku takut kalau produk ini akan terlalu kasar untuk wajahku. Tapi ternyata, setelah aku cobain produk inidi wajah, emang terasa rada kasar sih, tapi tidak sekasar yang aku perkirakan. Dan emang bener, karena warna produk yang cenderung kuning, produk ini bisa digunakan sebagai alas bedak, tapi pakainya tipis-tipis aja ya, soalnya walau warna produknya cenderung kuning, hasil di wajah kita tetap akan menjadi terlihat jauh lebih putih. Untuk hasilnya sendiri, dia akan menjadi alas bedak yang matte. Aromanya juga masih cukup mengganggu sih, tapi masih bearable juga.


Efek langsung yang aku rasakan setelah penggunaan DAMOE Whitening Day Cream ini tentunya adalah kulit wajah menjadi lebih putih. Produk ini menurut aku adalah satu-satunya produk di series ini yang dapat memberikan efek mencerahkan dan memutihkan secara langsung. Oh ya, selain warnanya yang memutihkan secara langsung, perlu diperhatikan bener-bener nih untuk mengaplikasikannya secara tipis-tipis saja. Terus juga sepertinya produk ini kurang cocok buat kamu yang memiliki kulit kering yang sampai mengelupas gitu, karena produk ini lumayan sulit diblend untuk daerah yang sangat kering, dia malah cenderung akan menonjolkan kulit yang sanagt kering karena sedikit menggumpal.

DAMOE Whitening Night Cream


"Diperkaya dengan vitamin C dan E untuk menutrisi kulit wajah pada malam hari serta menyamarkan flek hitam, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Menjadikan kulit terasa halus, tampak cerah merona dan tetap sehat."

Packaging dari DAMOE Whitening Night Cream ini sama persis dengan packaging dari DAMOE Whitening Day Cream-nya, yaitu masih sama-sama di dalam kemasan berbentuk jar dan dilengkapi dengan penutup tambahan. Berat bersihnya juga sama yaitu sebesar 20 gram. Yang membedakan kedua kemasan adalah warna dari kemasan, kalau untuk day cream kemasannya adalah kuning, sedangkan DAMOE Whitening Night Cream memiliki kemasan yang didominasi oleh warna putih dan biru.

Cara penggunaan DAMOE Whitening Night Cream ini juga sangat simple, yoatu hanya perlu mengoleskan poduk secara embut dan merata di seluruh wajah. Simple banget kan. Tapi sebelumnya aku bersihin wajah dulu sih menggunakan DAMOE Brightening Facial Wash dan DAMOE Whitening Toner, untuk membersihkan dan mempersiapkan wajah aku sebelum tidur.


Teksturnya DAMOE Whitening Night Cream ini enak banget, halus dan rada licin. Mudah banget untuk mengoleskan produk ke wajah. Untuk kelicinannya, karena dia rada licin, produk ini sangat mudah diaplikasikan dan diblend, tapi ngga hanya itu, lama-lama, produk ini akan nge-set dan ngga licin lagi, jadi ngga usah khawatir bantal bakal kotor ya #hehehe. Ada efek sedikit mendinginkan juga, tapi bukan karena digin alkohol gitu, lebih kepada dingin yang menyegarkan. Aku suka banget sih menggunakan DAMOE Whitening Night Cream ini.

Efek langsung yang dirasakan sih lebih cenderung karena DAMOE Whitening Night Cream ini bikin nyaman dipakai. Wajah terasa lebih lembut dan fresh. Terus juga kulit wajah terasa lembab banget kalau menggunakan DAMOE Whitening Night Cream ini.

After 3 Weeks


Setelah 3 minggu lebih aku menggunakan DAMOE Whitening Series ini, aku ngerasa kulit aku terasa cenderung lebih cerah daripada lebih putih. Mungkin karena kulit aku yang pada dasarnya udah lumayan putih kali ya. Tapi yang paling aku rasakan adalah rangkaian produk ini membuat bekas jerawatku sedikit lebih memudar. Tapi karena produk ini bukan merupakan rangkaian khusus untuk treatment jerawat, maka memang masih tetap ada jerawat baru yang muncul, maklum namanya juga jerawat bulanan ya. Tapi untuk bekas jerawat yang udah lumayan lama ngga kunjung hilang ini, efek dari rangkaian DAMOE Whitening Series ini terlihat karena dapat memudarkan bekas jerawatku.

Harga dari satu rangkaian produk dari DAMOE Whitening Series ini adalah 150.000. Lumayan terjangkau kan, hanya dengan 150.000 udah dapat 4 produk skincare. Kapan lagi coba dapat skincare lengkap dengan harga segitu.

Untuk pembelian atau informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungin :
Instagram : @damoebeauty
Facebook : Damoe Beauty

Tanpa panjang lebar lebih lanjut, mari kita ke CONCLUTION

KELEBIHAN :

  1. Satu series udah lengkap
  2. Harga terjangkau
  3. Mudah dibawa-bawa, aman
  4. Whitening Toner-nya bikin wajah jadi terasa lebih fresh dan bersih
  5. Whtening Day Cream membuat kulit wajah lebih putih seketika
  6. Whitening Day Cream dapat dijadikan alas bedak dan dilengkapi SPF
  7. Whitening Night Cream terasa melebabkan kulit


KELEMAHAN :

  1. Brightening Facial Wash efeknya kurang terasa
  2. Whitening Toner membuat mata terasa pedih saat berdekatan dengan mata
  3. Whitening Day Cream lumayan sulit diblend
  4. Whitening Day Cream kurang cocok untuk kulit kering


REPURCHASED? MAYBE YES. Karena mereka saat ini hanya jual dalam bentuk series, aku kurang yakin untuk melakukan pembelian utuh. Karena yang menjadi favorite product aku sih so far adalah DAMOE Whitening Toner dan DAMOE Whitening Night Creamnya. Keduanya bener-bener bikin aku suka sama produk keluaran DAMOE ini. Bukan berarti yang lain aku ngga suka, aku suka semua produknya, tapi kedua produk itu yeng memegang tempat spesial di hati aku #cieelah. Jadi, kalau kedepannya ada yang dijual terpisah, aku mungkin akan beli lagi si DAMOE Whitening Toner dan DAMOE Whitening Night Creamnya.

Nah kalian gimana nih? Mungkin produk-produk ini akan lebih cocok di kalian yang memaang ingin memiliki kulit yang lebih putih dan cerah. Sekian dulu ya blog post kali ini. Hope you like it!

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM