Parfum mungkin udah jadi must-have-product bagi kebanyakan wanita bahkan pria. Tapi pernahkan kalian mendengar mengenai body mist?

Body mist sendiri itu hampir sama seperti parfum, sama-sama untuk wewangian. Tapi bedanya, sesuai namanya, body mist itu disemprotkan ke tubuh, bener-bener pada kulit. Sedangkan parfum, umumnya disemprotkan pada pakaian. Body mist ini emang penggunaannya disemprotkan ke kulit, jadi bisa dipastikan 100% aman untuk kulit.

Secara preference, aku bukan orang yang suka pakai wewangian tubuh, tapi jelas pasti aku lebih memilih body mist dibandingkan parfum. Karena menurut aku, menurut aku loh ya, body mist itu lebih friendly daripada parfum. Baunya juga ngga terlalu strong seperti parfum. Okay, maybe it's not always like that, tapi aku lebih prefer body mist.


Nah body mist pertama yang aku berhasil bikin aku penasaran dan jatuh cinta sama wanginya itu adalah dari Herborist yang bernama Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender. Aku awalnya cuma iseng-iseng aja sih berkunjung ke stand Herborist yang ada di Cihampelas Walk Bandung, dan aku nyobain body mist disana. Dan bener loh, wanginya natural banget! Aku suka banget sama parfum atau body mist yang wanginya ngga terlalu strong, yang wanginya calming gitu, dan kriteria itu ada di body mist dari Herborist ini.

Herborist Natural Scent Body Spray ini sendiri mma yang memiliki 5 varian aroma yang berbeda, dimana ada Spring Lavender, Morning Green Tea, Sweet Berries, Blooming Mandarin dan Musk Vanilla. Menurut aku semuanya memiliki aroma khas masing-masing dan semuanya memiliki aroma yang natural seperti namanya. Tapi yang paling menarik perhatianku adalah yang Spring Lavender, Nah maka dari itu, kali ini aku berkesempatan mencoba dan membagikan pengalaman mengenai yang varian Spring Lavender nih. Herborist Natural Scent Body Spray ini dibandrol kurang lebih seharga 28.000 hingga 30.000.



Secara packaging, botol yang mengandung berat bersih 120 mL ini cenderung simple dan ramping. Bagian depannya sangat polos hanya terdapat keterangan nama Herborist Natural Scent beserta logo dari Herborist. Sedangkan semua keterangan mulai dari ingredients, best before, how to use, netto, batch, dll ditulis pada bagian belakang dari kemasan Herborist Natural Scent Body Spray ini dalam bentuk sticker.

Cara menggunakan Herborist Natural Scent Body Spray ini sangat sangat mudah, yaitu tinggal disemprotkan ke bagian tubuh yang diinginkan. Bisa juga kamu menggunakannya untuk disemprotkan pada baju seperti menggunakan parfum.


Sprayer dari Herborist Natural Scent Body Mist ini menghasilkan bulir-bulir air yang cukup besar, sehingga disarankan untuk menyemprot body mist ini dari jarak yang cukup, yang menurut aku sekitar 20-25cm dari daerah yang ingin disemprotkan. Body Mist dari Herborist ini memiliki tutup yang cukup kencang, sehingga ngga usah khawatir lagi akan penguapan,

Claim dari produk ini adalah "Natural Scent Body Spray dengan keharuman alami yang elegan dan tahan lama memberikan kesegaran dan percaya diri sepanjang hari."


Secara harum atau wangi atau aroma, aku setuju banget sama claim yang dicantumkan. Menurut aku Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender ini memiliki keharuman yang natural, ngga terlalu strong, tapi ngga terlalu weak juga. Wangi lavendernya ketahuan banget typical wangi lavender. Kalo untuk kata elegan kan sebenernya juga relatif, tapi kalo di aku sendiri, menurut aku wanginya Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender ini masih terlalu strong dan "kasar" untuk dikatakan elegan.

Ketahanan dari body mist Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender ini so-so aja. Ngga tahan terlalu lama. Kalo parfum kan emang biasa tahan seharian, kalo body mist memang cenderung memiliki ketahanan yang ngga selama parfum. Awal-awal pengaplikasian tuh wanginya strong banget, tapi lama-lama wanginya jadi memudar. Kalau di aku saat aktivitas outdoor tapi bukan olah raga, sekitar 3 sampai 4 jam, wanginya udah bener-bener hilang.

Nah maka dari itu, untuk kamu yang aktif dan mudah berkeringat, aku ngga saranin menggunakan Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender ini, karena ya itu, wanginya mudah hilang. Kecuali kalau kamu mau mengaplikasikannya berulang kali ya.


Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender ini juga tidak menyebabkan noda kuning pada pakaian lho. Jadi kalian ngga usah khawatir untuk meneyemprotkan body mist ini ke pakaian kalian. Body mist ini tidak menyebabkan atau meninggalkan bekas noda kuning di pakaian kok, tenang aja.

Nah karena sebenernya aku ngga begitu suka pakai pengharum badan semacam parfum atau body mist beginian, aku menggunakan body mist ini untuk pengharum baju. Kadang baju  yang disimpan di lemari terlalu lama kan bisa bau apek, walau didalam lemarinya juga udah ada pengharum lemarinya juga sebenernya. Kenapa aku ngga pakai pengharum pakaian yang disemprot aja? Karena kalau pengharum baju yang disemprot itu kan sifatnya basah, makannya aku jadi enggan pakai. Tapi kalau body mist ini kan mengandung alkohol, jadinya dia lebih cepat menguap dan lebih cepat kering daripaad pengharum pakaian yang disemprotkan itu. Lalu kenapa ngga parfum aja sekalian kalau cuma untuk pakaian? Karena parfum menurut aku baunya terlalu strong dan rasanya parfum yang baunya bener-bener enak harganya juga ngga semurah body mist ini, apalagi sebenernya aku ngga butuh ketahanan parfum yang lama banget itu, aku cuma pengen ngilangin bau apek pakaian aja.

Nah, sekarang mari kita masuk ke CONCLUSION aja yah

KELEBIHAN :

  1. Harga terjangkau
  2. Wangi soft
  3. Keringnya cepat
  4. Bisa diaplikasikan ke badan langsung
  5. Tidak menyebabkan noda kuning pada pakaian

KELEMAHAN :

  1. Wanginya cepat hilang


REPURCHASED? YES. Untuk ukuran body mist yang digunakan semestinya di badan sih mungkin aku ngga bakal beli lagi, karena wanginya cepet banget ilangnya. Tapi karena akau pakainya cuma untuk menghilangkan bau apek pada pakaian yang udah terlalu lama disimpan di almari pakaian, Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender ini ngefek banget kok. Sukses menghilangkan bau apek pada pakaian.

Nah gimana nih kalian? Untuk kamu yang aktif dan mudah berkeringat aku emaang ngga saranin produk ini ataupun body mist lainnya. Maybe parfume is your perfect choice. Tapi kalau untuk aktivitas indoor, di kelas atau kantor dang gitu misalnya, Herborist Natural Scent Body Spray Spring Lavender may be your perfect alternatif. Sekian dulu deh blog post kali ini.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM