Jenis produk pewarna bibir apa aja nih yang udah pernah kalian coba? Lipstick, lip cream, lip tint? Udah mainstream ya dengernyaaa. Bagaimana dengan lip tattoo? Udah pernah nyobain? Aku udah lumayan sering nih denger yang namanya lip tattoo, tapi belum pernah nyobain. Karena berbagai lasan sih, antara lain, masih jarang banget brand yang menawarkan lip tattoo, terus juga karena faktor takut #hehehe. Tau kan rasanya peel off yang nempel banget dan susah dilepas itu gimana rasanya, sakit, perih, sebel, dll. Nah apalagi ini di bibir kan, bibir kita kan sensitif, jadi aku rada takut juga nyobanya.

Nah beberapa hari yang lalu aku akhirnya memberanikan diri nih untuk nyobain lip tattoo. Lip tattoo pertama aku ini datang dari brand Korea langsung, yang bernama Wangskin Lip Tattoo!! Produk ini aku beli dari Korea langsung loh, jadi tau banget nih aku kalo produk ini terjamin ORIGINAL.


Diimport dari Korea langsung? Apa ngga lama? Ongkos kirimnya gimana? Tenang. Kalau kamu beli di seller yang terpercaya banget, ngga akan repot kok. Aku kenalin ya sama website yang jualan produk asli Korea yang udah terpercaya banget ini dan ngga akan bikin konsumen repot, nama websitenya adalah Charis (click!)! Charis ini adalah salah satu e-commerce resmi dari Korea yang menjual berbagai macam produk yang hadir dan ditawarkan oleh brand-brand Korea. Proses pengirimannya cepet banget!! Cuma butuh waktu 1 minggu dari Korea untuk sampai di depan rumah aku. Untuk ongkirnya, kamu ngga perlu khawatir, Charis sering banget ngadain FREE shipping ke Indonesia, irit di kantong deh~ Ngga usah repot mikirin biaya shipping dari luar negeri~.


Balik ke review Wangskin Lip Tattoo, kali ini aku nyobain yang shade Pink. Wangskin memiliki 3 shade lip tattoo, yaitu warna Red (merah), Pink (merah muda), dan Orange (oranye). Aku sebenernya penasaran banget sama yang warna Orange, tapi rasanya aku ngga cocok pakai warna Orange #hehehe. Jadiiii, aku ambil warna Pink deh~ Aku suka pewarna bibir warna Pink, karena bisa dipakai kapan pun untuk event apapun #hehehe.

First of all, mari kita bahas mengenai packagingnya dulu ya. Aku mau bahas kemasan kardus pengantaran Charis dulu. Waktu paketnya dateng, aku cukup shock dengan kualitas pelayanan yang diberikan Charis (ada unboxing videonya di instagram aku, sekalian promosi #hehehe). Kardusnya rapi banget dooooonnggg. Terus waktu dibuka, bubble wrap-nya melimpah, aman banget untuk memproteksi produk didalamnya. Padahal ini cuma lip tattoo loh, barang kecil yang ngga mudah pecah, tapi proteksinya sampai sebegitunya. Istimewa banget deh si Charis ini.


Masuk ke packaging dari Wangskin Lip Tattoo, aku suka sama kemasannyaaa (biasa, maklum anak packaging banget). Produk lip tattoo-nya dilapisi atau dilindungi dengan karton kardus gitu. Di dalamnya tentu jelas ada si Wangskin Lip Tattoo-nya. Bentuknya tube kecil imut! Unyu banget deh~ Dengan netto 15 gram, kemasan Wangskin Lip Tattoo ini travel friendly banget sih. Aku sering membawanya di dalam tas aku. Dan warnanya PINK + HITAM!! Gimana ngga cinta cobaaa. Sweet yet elegant combination! Karena produknya asli diimport dari Korea langsung, packagingnya juga ditulis dalam huruf Korea atau hangeul. Tenang aja, masih ada bahasa Inggrisnya kok. Disana udah tertera expired date yaitu 6 bulan setelah dibuka, cara penggunaan, ingredients, dll.

Cara penggunaannya cukup simple. Pertama, bersihkan dulu bibir kamu. Hilangkan dari semua lip makeup yng udah digunakan. Saran aku sih exfoliate bibir kamu dulu, supaya hasil lip tattoo-nya maksimal. Kedua, mulai deh aplikasikan Wangskin Lip Tattoo ini ke bibir kamu, secukupnya aja, jangan terlalu tebal, jangan terlalu tipis. Ketiga, Keringkan, diamkan aja, tunggu selama 15 sampai 20 menit. Dan yang terakhir, tinggal di peel off (kupas?) deh, dari ujung bibir ya supaya lebih mudah.


Saran pemakaian aku, di kenyataannya, waktu tunggunya ngga selebay itu kok. Mungkin juga pengaruh faktor ketebalan dari lip tattoo yang diaplikasikan juga ya, tapi biasa hanya butuh waktu 5 sampai 10 menit kok untuk mmbuatnya menjadi kering dan ready to be peeled off. Terus juga berdasarkan pengalaman, ketebalan dan waktu tunggu pengaplikasian itu berpengaruh loh sama intensitas warna yang dihasilkan. Semakin tebal dan semakin lama didiamkan, maka warnanya akan semakin intense! Kalau mau yang warna natural seperti warna bibir, aplikasikannya dikit aja, tapi kalau terlalu tipis, resikonya adalah susah dikelupas, putus-putus mulu.

Oh iya, waktu pengaplikasian ke bibir, aroma dari Wangskin Lip Tattoo ini cukup menarik indra penciumanku nih. Aromanya rada strong, seperti aroma dari lem. Tapi tenang aja kok, aromanya masih bearable banget. Ngga kerasa juga sih sebenernya.


Nah waktu udah diaplikasikan, bibir aku ngga terasa kenapa-napa sih. Cuma terasa rada berat karena bibirnya kerasa tebel akibat ada lapisan lip tattoo-nya #hehehe. Ngga ada rasa lengket yang berlebihan juga, jadi bikin nyaman banget. Waktu lip tattoo-nya kering, juga ngga ada perasaan ketarik atau apa kok, nyaman banget walau udah kering juga. Setelah di peel off, ngga kerasa kayak pakai apa-apa, bener-bener ngga berasa, cuma bibirya aja yang udah berwarna~

Dan point yang paling penting dan harus digaris bawahi, IT'S VERY EASY TO BE PEELED OFF!! Mudah banget untuk dikelupas. Ngga ada perasaan yang terlalu lengket, teralu menempel yang bikin rasa perih. Enak banget deh dikelupasnya. Aku sampai ketagihan buat ngelupasnya #hehehe. Rasa takutku ngga beralasan bnaget buat si Wangskin Lip Tattoo ini, dia mudah banget dikelupas, ngga sakit, ngga perih, ngga putus-putus (kecuali kalo terlalu tipis).


Warna Pink dari Wangskin Lip Tattoo ini loh yang bikin aku jatuh cinta bangettt!! Warna pink-nya tuh cantik banget, natural, tapi tetep kelihatan kalau pakai pewarna bibir. Seperti kataku tadi, kalau mau warnanya lebih intense, tinggal dipakaiin rada tebal aja dan dibiarkan kering rada lama, nanti hasilnya pasti lebih pink kok. Pink nya itu loohhh, aduuuh, soft banget, natural, cinta deh pokoknya.

Untuk ketahanannya sih ngga usah ditanya lagi ya. Seperti pada lip tint, Wangskin Lip Tattoo ini seperti menyerap ke bibir, jadi soal ketahanan juga juara banget nih. Lipstick sama lip cream mah lewat! Warna dari lip tattoo ini super awet banget, mau makan super berminyak pun, warna dari Wangskin Lip Tattoo ini masih tetap stay there beautifully!


Harganya? Harganya berubah-ubah mengikuti kurs, maklum namanya juga barrang import kan. Untuk harga pastinya, kalian bisa cek di akun Charis Shop (click!) aku. Aku adalah salah satu pemilik shop disana nih. Bukan aku kok yang jualan #hehehe, cuma kalo kalian beli di shop aku, kalian bisa dapet potongan diskon lebih. Siapa sih yang ngga suka sama yang namanya diskon. Lumayan banget loh diskonnya! Gede banget diskonnya!!! Nih coba kalian lihat perbandingan diskonnya ya (dibawah). Tinggal click link dibawah atau disebelah untuk menuju ke produk Wangskin Lip Tattoo (click!) di Charis Shop aku~

xllenlimx shop's Wangskin Lip Tattoo

Untuk menutup review Wangskin Lip Tattoo, mari kita buat CONCLUTION~

KELEBIHAN :

  1. Packaging travel friendly
  2. Sangat mudah diaplikasikan
  3. Sangat mudah di-peel-off
  4. Intensitas warna dapat diatur
  5. Warna pink natural
  6. Tidak terasa dibibir setelah diaplikasikan
  7. Pigemntasi sangat baik
  8. Ketahanan sangat awet

KELEMAHAN :

  1. Harga cukup pricey
  2. Butuh waktu yang lebih lama untuk mengaplikasikannya daripada lipstick

REPURCHASED? MAYBE YES. Sebenernya Wangskin Lip Tattoo ini bagus banget kualitasnya, cuma aku masih mikir-mikir nih untuk beli lagi atau engga, karena lip tattoo ini kurang efektif di waktu sih, karena harus nunggu kering dulu. Tapi selain itu, kualitas secara total sih bagus banget, aku suka banget deh!

Nah, sekian dulu ya blog post kali ini, kalian gimana nih? Tertarik untuk mencobanya? Cus langsung aja di cek dulu, barang kali langsung berminat. Warnanya cantik lohh!

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM