Cinta banget sama yang namanya lip cream yang warnanya nude. Have been a fans of nude lip color for so loooong. Kali ini aku nyobain lip cream dari Pixy yang sempet hype banget. Aku beli 2 shade dari rangkaian terbarunya Pixy Lip Cream ini yaitu nomer 7 Vintage Rose dan nomer 9 Glam Coral.

Pixy udah 2 kali ngeluarin series Pixy Lip Cream. Pertama mereka ngeluarin warna nomer 1-6, warnanya terdiri dari  pink, merah sampai bold gitu. Yang rangkaian paling akhirnya, atau rangkaian kedua, mereka juga ngeluarin 6 warna baru, yaitu dari nomer 7-12. Yang nomer 7-12 ini warnanya cenderung nude sih, dari pink nude hingga cokelat yang masih bisa dikatakan atau digolongkan nude.


Dari keluaran pertama mereka aku ngga begitu tertarik karena warnanya terlalu bold untuk aku. Di keluaran yang kedua ini aku dibuat jatuh cinta. Yang paling menarik perhatianku adalah nomer 7 yang namanya Vintage Rose dan nomer 9 yang mana bernama Glam Coral.

Waktu main ke counter Pixy di toko Mahmud Bandung, aku dapet harga 38.500 per lip cream. Jadi hanya dengan 77.000 aku udah dapet 2 Pixy Lip Cream. Harga normalnya kalau beli di counter Pixy di pasaran kisaran umumnya sih 45.000 kalau aku cek di beberapa tempat.




Secara packaging, di kemasan kartonnya udah terdapat semua informasi mulai dari ingredients, berat bersish, hal yang perlu diperhatikan, dll. Sedangkan kemasan dari lip creamnya sendiri, menurut aku ini tuh biasa banget. Tutupnya berwarna pink kayak cenderung pink magenta. teerus di tube-nya, sebagian besar ditutupin sama warna hitam yang terdapat tulisan Pixy, kita cuma bisa lihat warna lip creamnya dari bagian bawah tube kemasan lip creamnya aja. Karena ditutupin sama warna hitam ini, kita jadi ngga bisa ngelihat kuantitas yang tersisa di dalam tube-nya deh.

Yang kurang aku sukai adalah penulisan nama shade yang berada di ujung atau pantat tube, yang menyulitkan kita untuk melihat shade-nya saat diletakkan di jajaran acrylic untuk lip stick atau lip cream.


Untuk warnanya sendiri, yang nomer 7 sesuai sama namanya yaitu Vintage Rose, warnanya tuh pink nude gitu, tapi ngga se-nude atau sepucet Wardah Exclusive Matte Lip Cream ku yang nomer 11 Oh So Nude. Secara warna sih sebenernya aku lebih prefer yang lebih nude dari Pixy Lip Cream 7 Vintage Rose ini ya. Warnanya masih terlalu pink untuk seleraku. Oh ya, uniknya dan yang baru kusadari setelah pakai dan coba sendiri, warnanya tu ada kesan metalic-nya.Tapi ngga over yang seperti metalic lip cream gitu, it's not that extreme. Dia lip cream matte yang punya hint metalic, just a hint. Warna nomer 7 Vintage Rose ini masih oke untuk dipakai kemana-mana, untuk hangout, kerja, santai, dll, kesan metalicnya ngga begitu terlihat atau bahkan ngga terlihat kalau emang ngga diamati dari dekat.


Sedangkan yang warnanya nomer 9 Glam Coral, seperti namanya juga. Warnanya so glamour banget, warnanya cenderung nude cokelat muda gitu, and again, dia punya hint metalic. Tapi karena namanya Glam Coral, aku bisa lebih mengerti kenapa yang nomer 9 ini ada kesan atau hint metalicnya, tapi masih ga paham sama yang nomer 7 tadi. Warna nomer 9 Glam Coral ini sebenernya masih oke juga kalau dipakai saat bepergian atau hangout gitu. Warna cokelatnya masih terhitung nude. kalau kamu emang orang yang suka pakai lip cream yang semi cokelat gitu, maybe it's the right lip cream for you. Aku sendiri personally ngga akan pakai lip cream warna cokelat gini untuk daily, aku lebih menggunakan lip cream cokelat gini untuk kalo buat event atau party. Again, warna metalicnyaa ngga ngeganggu sama sekali, dia hampir tidak terlihat kalau ngga diamati dari dekat.


Untuk aplikator, bagian aplikatornya cukup kecil tapi ukurannya pas untuk bibir. Dia bukan aplikator yang panjang gitu, jadi enak untuk di kontrol. Bagian ujungnya sedikit miring, sangat nyaman untuk digunakan untuk mengaplikasikan lip cream pada bagian ujung bibir dan untuk memberikan detail kecil.

Secara tekstur, Pixy Lip Cream ini lumayan cair, ngga terlalu kental, ngga ada efek buttery juga. Pixy Lip Cream ini mudah banget diaplikasikan ke bibir, dia langsung nge-glide dengan mudahnya di bibir. Keringnya juga terhitung lumayan cepet. Tapi setelah kering, dia membuat efek lumayan kering gitu di bibir, rada ketarik dibagian ujung bibir. Tapi masih nyaman untuk dipakai, ngga bikin ketarik banget, hanya awal-awalnya aja di ujung-ujung bibir. Tapi saran aku, bagi yang punya bibir kering, pakai lip gloss atau lip butter duu aja supaya ngga kering-kering amat.


Dari segi coverage, Pixy Lip Cream ini ngga bisa sekali glide langsung nutupin warna asli bibir. Butuh berulang kali pengulangan dulu untuk menutup bibir gelap. Namun peruy diketahui juga, semakin tebal pengaplikasian lip cream matte, makin mudah crack juga. Yang nomer 9 Glam Coral coverage-nya lebih baik daripada yang nomer 7 Vintage Rose sih, mungkin dikarenakan warnanya yang nomer 9 juga lebih gelap daripada yang nomer 7.

Untuk ketahanan dari Pixy Lip Cream sendiri, menurutku biasa aja, so-so, seperti lipcream matte pada umumnya. Untuk makan ringan atau minum saja, dia tahan cukup lama, yang hilang hanya bagian bibir dalam saja. Namun untuk makan berat atau yang berminyak dan makannya ngga dihati-hati, lip cream ini cepet banget hilangnya, seperti lip cream matte pada umumnya. Namun, lip cream ini transferproof dan kissproof kok.

Lanjut bagian akhir yaitu bagian CONCLUSION ya

KELEBIHAN :

  1. Harga terjangkau
  2. Warnanya menggoda banget, nude, interesting
  3. Ngga bikin bibir kerig
  4. Ringan, ngga terasa kalo lagi pakai lip cream
  5. Kissproof dan transferproof


KELEMAHAN :

  1. Coverage perlu ditingkatkan
  2. Ketahanan perlu ditingkatkan


REPURCHASED? NO. Secara kualitas lip cream ini bagus sih. Tapi warnanya untuk selera aku sendiri belum pas. Jadi aku mau cari warna lain aja. Maybe kalau Pixy mengeluarkan lip cream warna baru lagi yang sesuai sama preference aku, maybe aku akan beli.

Kalian gimana nih? Mau coba Pixy Lip Cream ini? Sekian dulu ya blog post kali ini.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM