Ngga terasa bulam  Maret udah hampir berakhir lagi aja yah, udah hampir ganti bulan baru nihhh. So gimana nih bulan Maret kalian? Kalau aku sih bulan ini bulan hectic banget karena ada UTS #hiks #curhat. Nah sebelum menutup bulan Maret ini, seperti biasa dong, aku kembali ikutan collaboration bareng kakak-kakak beaut blogger cantik Beautiesquad. Dengan mengangkat tema Barbie Makeup Look, aku jadi semakin penasaran untuk ikutan Collaboration pada bulan Maret ini.

Siapa sih yang ngga kenal sama Barbie? Si wanita cantik yang memiliki postur tubuh sempurna yang diidam-idamkan oleh kaum hawa. Rasanya semua cewek di dunia ini pernah melihat atau at least mengetahui apa itu Barbie.

Barbie adalah sebuah figur yang dimanufaktur oleh perusahaan bernama Mattel, Inc. yang dirilis atau dikeluarkan pertama kali pada bulan Maret 1959. Udah lama banget ya usia Barbie ini dan hebatnya, ia masih bertahan sampai sekarang. Barbie ini juga merupakan fashion icon loh. Sejak pertama kali dikeluarkan, Mattel. Inc ini juga sekaligus mengeluarkan berbagai pakaian menarik yang super trendy beserta dengan aksesorisnya, sehingga tubuh Barbie yang begitu indah ini menjadi tampak lebih indah lagi dan mempesona. Oleh sebab itu, karena tubuh Barbie yang super sempurna itu, dan dengan pakaian yang stylish, Barbie otomatis menjadi body goal sekaligus life goal bagi banyak wanita di dunia. Tak jarang, orang melakukan operasi plastik agar nampak seperti boneka Barbie ini.

Barbie ini juga memiliki berbagai film loh. Aku awal-awalnya tau Barbie sendiri juga karena film Barbie. Di dalam film, Barbie selalu memainkan peran protagonis yang memiliki wajah menawan, sekaligus tentunya memiliki sifat yang super duper baik dan patut dicontoh. Sebut saja beberapa film Barbie, kalau kesukaanku adalah Barbie of Swan Lake, Princess and the Pauper, Magic of Pegasus, Mermaid Tale, Princess Charm School, dan banyak buanyaaaaakkkk lagi. I'M A BIG FANS OF BARBIE'S FILM!! Dari kecil bahkan sampai sekarang di usiaku yang delapan belas tahun ini, aku masih ngikutin film-filmnya Barbie. Setiap film memiliki alur ceritanya sendiri dan ngga membosankan, selalu menarik dan tentunya berfaedah, ngga banyak drama-drama alay. So, please, anak-anak jaman now, yang masih usia belia-belia ini, tontonlah Barbie daripada sinetron-sinetron ngga jelas, Barbie lebih baik untuk pembentukkan karakter daripada sinetron-sinetron itu.

Aku sendiri lebih banyak mengoleksi film Barbie daripada figur Barbie sendiri. Dulu banyak sih figur Barbie, tapi namanya juga anak-anak, udah pada rusak figurnya, padahal figur asli Barbie semua (maafkan aku, papa mama). Rusaknya bukan karena dipotelin kepala, tangannya, atau bagian tubuh lain, NO, I'm not that creepy. Rusaknya paling gara-gara rambutnya ruwet #hehehe. Aku juga dulu koleksi baju-bajunya, kalo bajunya sih belumtentu asli dari Barbie, ada banyak yang beli di mang-mang yang jualan baju Barbie di depan sekolah aku dulu.

So, karena kecintaanku pada Barbie ini, aku jadi tertarik banget untuk ikutan collaboration Beautiesquad bulan Maret ini. I want to become a barbie in my own life! I know, I know, muka oriental kayak aku gini mana bisa sih jadi Barbie. Yang aku maksud "to become a Barbie" itu bukan as in Barbie yang bener-bener Barbie yang unya rambut blonde panjang, mata biru, dll, NO, tapi "Barbie in my own life" adalah penggambaran Barbie didalam wujud diriku apa adanya. Menunjukkan pesona DIRIKU, not anybody else. I'm not trying to become anyone or anything, I'm trying to become ME, to show MYSELF. Toh itu salah satu pelajaran yang aku ambil dari Barbie, yaitu menjadi dirinya sendiri, menjadi pengaruh bagi orang lain, dan pelajaran yang paling penting dari film-film Barbie yang aku petik adalah bukan outer beauty Barbie yang ia tonjolkan, tapi bagaimana inner beauty Barbie yang selalu ditonjolkannya, bagaimana karakternya, pembawaannya, dll. So, here I am, trying to become a Barbie in my own life!


So dalam collaboration bulan ini bersama Beautiesquad, aku me-recreate look khas dari Barbie, seperti gambar diatas. Tapi please pisan, jangan ngebandingin muka aku sama Barbie ya nanti, mukaku lebih manusiawi sedangkan barbie lebih bonekawi (?). So, TA-DAH!! here's the result of the look I re-created~


Cara membuat look ini menurut aku cukup sulit, apalagi bagian makeup mata karena aku bikin cut crease. Jujur aja aku ngga terlalu bisa bikin cut crease, jadi tolong maafkan karena masih ngga rapi. Untuk detail dari look yang aku buat dan produk yang aku gunakan, yuk mari kita simak.

1. Foundation

Karena aku bikin look ini hanay untuk collaboration dana bukan untuk jalan-jalan, aku ngga pakai primer apapun. Saat membuat look ni, wajahkku sedang jerawatan parah dan bruntusan, oleh karena itu, disini aku pakai my current holy grail foundation yaitu Catrice HD Coverage Liquid Foundation. Dari segi coverage mantap banget, full coverage! apalagi harganya terjangkau.

Baca juga [REVIEW] Catrice HD  Coverage Liquid Foundation

2. Pensil Alis

Di look kali ini aku pengen bikin alis yang tegas kayak Barbie, jadi aku menggunakan pensil alis dari Maybelline yatu Maybelline FashionBrow Eyebrow Pencil yang warna cokelat.

3. Eyeshadow

Setelah membuat alis, aku bikin makeup matanya nih. Dan disinilah tantangan terbesar aku. Aku bikin cut crease ngikutin makeup mata Barbie. Mata aku kecil, jadi space untuk membuat cut crease bisa dibilang sedikit dan sangat sulit bagiku untuk menunjukkan cut crease pada saat mata terbuka, as ou can see, aku harus merem atau melihat kebawah untuk menunjukkan cut crease. Karena aku recreate look dari Barbie, aku juga ngikutin warna dari cut crease-nya, yaitu pink muda dan pink yang lebih tua. Disini aku pakai palette dari Just Miss, tapi ngga tau yang seri apa, udah hilang tulisannya.


pertama, aku aplikasikan dulu yang pink mudah lalu di-blend. Berikutnya, aku mengaplikasikan warna pink tua dibagian crease aku, aku perlu melakukannya berulang-ulang supaya pigmentasinya keliatan. Lalu yang paling susah, bikin cur crease-nya, aku menggunakan concealer stick dari Etude House untuk membuat cut crease, dan mengaplikasikannya menggunakan brush pipih kecil. Jadi dehh~ Lumayan lah ya (menghibur diri sendiri)

4. Blush On

Seperti biasa, aku pakai blush on dari Wardah Blush On seri C. Aku aplikasikan tipis-tipis untuk membuat kesan pipi pink natural.

5. Lipstick

Aku pakai lipstick satin dari Pixy Silky Fit Lipstick yang warna 202 Carnal Rose Satin. Lipstick ini warnanya pink yang sesuai banget sama warna bibir aku. Ini salah satu lipstick favotit all-the-time ku. Aku ngga gitu suka hasil matte, kalau matte pun aku umumnya lebih cenderung suka hasil finish matte dari matte lipstick daripada matte lipcream.


UDAH DEHHH~~~~ Kelar. Beginilah hasil dari semua makeup products yang udah aku gunakan. Gimana nih menurut kalian? Kalau menurut aku pribadi, aku kurang puas dengan hasilnya, karena terlalu pink #hahaha, aku ngga gitu suka warna pink soalnya. Tapi karena temaku kali ini adalah recreate, ya okelah ya, sekali-kali pakai warna pink rada banyakan.

Jangan lupa untuk cek instagram Beautiesquad dan juga blog post dari another Barbie alive yaitu kak Niia Sanstoso! Her look is so fabz!




Sekian dulu deh blog post kali ini. Kalau ada saaran-saran mengenai blog post aku kali ini, boleh komen dibawah. Yang mau aku tekankan disini adalah, dare to be yourself and show your inner beauty. Karena Barbie bukan hanya menunjukkan outer beauty saja, tapi lebih menekankan pada inner beauty yang ia miliki, tunjukkan, dan bagikan pada orang lain.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM