Siapa sih yang ngga mendambakan wajah mulus layaknya artis Korea yang wajahnya mulus-mulus banget tanpa jerawat. Semua orang pasti mendambakan untuk memiliki wajah yang mulus bersih dari jerawat itu. Tapi, some people are not lucky enough to have such beautiful and dreamable skin. Beberapa perempuan di bumi ini emang "not lucky enough" dan terlahir dengan acne prone skin yang mudah banget untuk berjerawat. It's not a curse, my dear, it's just merely a form of God's gift. Kita emang diberikan wajah yang mudah berjerawat itu oleh sang Pencipta, dan kita tentu ngga bisa ngeluh dong, yang bisa kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin untuk mengurangi jalan bagi para jerawat-jerawat ini untuk terbentuk diatas kulit kita.

And yes, kalau kalian ngikutin instagram dan blogku, aku termasuk salah satu dari sekian banyak perempuan yang memiliki kulit yang sangat sensitif dan mudah sekali berjerawat. Aku udah coba beberapa obat jerawat dan skincare untuk kulit berjerawat, dan pasti ini berjalan melalui trials and errors. Ada beberapa skincare yang cukup mampu mengurangi dan menyembuhkan jerawatku, ada beberapa yang membuatnya semakin parah karena faktor kulit wajahku yang senstif ini. Karena faktor kulit sensitifku ini, aku sering banget mengalami errors atau kurang cocok dengan berbagai produk, aku lebih sering nemu skincare yang tidak cocok dikulitku daripada yang cocok dan manjur. That's why, aku bisa dibilang cukup takut untuk coba-coba produk baru untuk kulit wajahku.


Beberapa minggu yang lalu, aku dapet paket skincare acne series dari Beautiesquad x Qeza Skin. seperti namanya, udah tercermin banget dong kalau varian skincare ini adalah skincare untuk kulit acne prone atau kulit berjerawat. Jujur, waktu dapet paket ini, aku cukup dan rada harap-harap cemas, karena as I said before, aku lebih banyak mengalami errors daripada success dalam ranah skincare untuk kulit berjerawat ini. Tapi yang membuat aku excited untuk mencoba produk dari Qeza Skincare ini adalah nama branding dari Qeza Skin ini sendiri. Bahas dulu dikit ya kenapa aku dibuat cukup percaya untuk mencoba acne series dari brand ini.

Qeza Acne Removal Series ini merupakan varian produk skincare untuk kulit berjerawat yang merupakan keluaran dari Qeza Skin. Yang bikin aku excited dan percaya sama brand ini adalah ternyata Qeza Skin juga memiliki Klinik Kecantikan yang sudah berdiri selama 5 tahun di Yogyakarta. Nama Klinik Kecantikannya adalah Qeza Aesthetic Center. Faktor inilah yang membuat aku tambah yakin untuk memberanikan diri buat mencoba skincare lokal dari Jogja ini. Fakta bahwa brand ini memiliki Klinik Kecantikan membuatku semakin yakin dengan Qeza Skin ini. Kalau ada Klinik Kecantikan, pasti ada dokternya kan, kalau ada dokter, maybe yang bikin racikan Qeza Acne Removal Series ini para ahlinya kan, that's why maybe skincare dari Jogja ini bisa membantuku menghilangkan jerawat bandel diwajahku.


Didalam satu paket Qeza Acne Removal Series ini terdapat 4 Qeza Skincare, yaitu Qeza Facial Wash, Qeza Face Tonic, Qeza Sunscreen Acne, dan Qeza Night Cream Acne. Semuanya ini dikirimkan dalam 1 box kecil nan imut banget. Diatas box, dituliskan Qeza Aesthetic Center dengan warna gold, box-nya juga diikat dengan pita berwarna emas, sehingga memberikan kesan exclusive dan sweet terhadap produk dari Qeza Skin ini (maklum, anak packaging banget). Didalamnya juga keempat skincare ini ditata secara rapi dan efektif banget penataaannya, dengan ada rumbai-rumbai berwrna uning. Sepertinya warna iconic dari Qeza Skin ini memang putih dan kuning karena semuanya didominasi oleh kedua warna ini.

Nah, supaya ngga bingung, memudahkan penjelasan deskripsi detail dan efeknya dari masing-masing produk, aku jelasin setiap produk dari Qeza Skincare ini satu-satu aja ya, dimulai sesuai urutan penulisan 4 skincare diatas.

Qeza Facial Wash



"Sediaan pembersih yang diformulasikan khusus untuk membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa-sisa makeu-up sehingga menjadikan kulit wajah menjadi lebih bersih."

Secara packaging, Qeza Facial Wash ini memiliki kemasan berbentuk tube dengan warna didominasi oleh putih dan kuning. Dibagian botolnya sudah tertulis berbagai macam hal seperti deskripsi produk, cara pemakaian, hal-hal yang harus diperhatikan, expired date, ingredients, cap halal, dll. Cara membuka produk ini dengan netto 60mL ini adalah dengan diputar tutupnya, ulirnya cukup banyak sehingga membuat produk ini aman dan ngga tumpah walau diletakan secara mendatar. Mulut keluaran liquidnya juga kecil dan untuk mengeluarkan Qeza Facial Wash ini, kita perlu menekan botolnya.

Cara menggunakan Qeza Facial Wash ini cukup mudah dan seperti facial wash pada umumnya. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan Facial Wash For All Skin Type pada telapak tangan dan usapkan secara merata pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar. Kemudian basuh dengan air hingga bersih.

Secara tekstur, wujud dari Qeza Facial Wash ini seperti gel. Dia berbentuk agak padat seperti bentuk gel pada umumnya dan berwarna putih kusam bening. Qeza Facial Wash ini tidak mengeluarkan busa, sehingga jangan heran kalau wajah kamu tidak berbusa saat menggunakan facial wash ini.

Secara scent, aku ngga bisa berkata banyak mengenai hal ini. Yang jelas aku merasa terganggu banget sama aroma-nya. Apalagi karena diaplikasikan dibagian wajah. Aromanya chemical dan strong banget dan bener-bener mengganggu kalau menurut aku. tapi maybe ini karena dia adalah 'obat' sehingga aku masih maklum dengan bau yang strong ini. Solutionnya, aku yang mengalah, aku tahan napas.

Untuk first impression, yang aku rasakan setelah pertama kali menggunakan produk dari Qeza Facial Wash ini sebenernya belum terlalu banyak. Yang aku rasakan masih sama persis seperti pada penggunaan facial wash lainnya. wajah menjadi kiset, terasa bersih, dan cukup melembabkan. Walau dia ngga berbusa, aku dibuat puas dengan hasilnya yang membuat wajahku terasa kiset dan bersih ini, apalagi kan wajah yang kotor mengundang banyak bakteri untuk menempel pada wajah dan lalu menjadi jerawat baru. So, untuk penggunaan pertama Qeza Facial wash ini, menurut aku sih masih biasa aja dan pada uumnya yaitu membersihkan wajah dan membuat wajah terasa bersih dan kiset, tapi aku berharap bahwa emang efek inilah yang merupakan awal permulaan baru untuk membuat wajahku bersih tanpa jerawat.

Qeza Face Tonic


"Sediaan kosmetik yang berfungsi menyegarkan dam membantu membersihkan kulit wajah dari sisa pembersih sehingga kulit wajah tampak lebih sehat"

Untuk packagingnya, bentuknya sama persis dengan facial wash-nya, bedanya adalah dipenulisan namanya saja. Qeza Face Tonic ini memiliki bentuk tube juga dengan netto 60mL dan tutup botol yang diputar dan mulut yang kecil. Walau teksturnya jauh lebih encer daripada facial wash-nya, kemasan seperti ini masih sangat aman untuk produk yang satu ini. Ngga tumpah walau diletakkan secara mendatar. Suka banget sih sama packaging kayak gini, yang sulit tumpah walau isinya cairan yang bener-bener encer banget. Karena mulut keluarannya kecil dan Qeza Face Tonic ini berbentuk cairan, masih memungkinkan untuk produk ini keluar dari kemasannya tanpa menekan botolnya, tapi ya mesti sabar-sabar aja ya kalau keluarnya lama dan dikit, kalau mau cepat, tekan botolnya.

Cara menggunakan Qeza Face Tonic ini adalah dengan menuangkan Face Tonic For All Skin Type ini pada kapas kosmetik dan tepuk-tepuk halus secara merata pada seluruh kulit wajah. Aku biasa suka menggunakan face tonic, especially sebelum tidur sebagai salah satu bagian night skincare routine ku.

Untuk tekstur Qeza Face Tonic, teksturnya cair, seperti face tonic dan face toner pada umumnya. Qeza Face Tonic ini tidak berwarna alias bening. Qeza Face Tonic mengandung ethanol, yang mana ethanol adalah salah satu jenis alkohol, tapi aku ngerasa produk ini ngga gampang menguap seperti alkohol pada umumnya, dan kesan dingin yang diberikan ngga sekuat alkohol.

Qeza Face Tonic ini memiliki aroma yang paling bearable menurut aku diantara 4 rangkaian Qeza Acne Removal Series ini. Aromanya seperti rhum, rada alkoholik tapi sweet, lumayan suka sih aku sama scent-nya ini, karena aku juga suka banget bau rhum #hehehe. Tapi aromanya juga cukup kenceng atau strong.

First impression aku pada Qeza Face Tonic ini cukup berkesan sih akunya. Dia membersihkan wajah banget, apalagi karena aku pakainya di malam hari untuk membersihkan wajah, Qeza Face Tonic ini mampu mengangkat kotoran-kotoran seperti debu dari kulit wajahku dan dia juga melembabkan kulit wajah. Oke, jadi karena dia berhasil membersihkan kulit wajahku, aku berharap ini juga merupakan awal pemulaan yang baru untuk membuat wajah bersih dari jerawat.

Qeza Sunscreen Acne



Secara packaging, Qeza Sunscreen Acne Cream ini ditampung dalam wadah berbentuk jar. Untuk Qeza Sunscreen Acne ini ngga ada deskripsi maupun cara penggunaan yang tertera pada kemasannya, yang ada hanyalah ingredients, expired date, cap halal, dan keterangan produsen. Netto atau berat bersih dari sunscreen cream adalah 10gr. Cara membuka tutupnya juga dengan diputar, dan didalamnya ada pelindungnya lagi.

Cara penggunaannya ngga tertera di kemasan Qeza Sunscreen Acne Cream ini. Jadi aku berasumsi dan menggunakannya seperti kalau aku menggunakan sunscreen pada umumnya, yaitu dileskan ke bagian wajah secara merata.


Untuk teksturnya sendiri, seperti namanya Qeza Sunscreen Acne Cream ini berbentuk cream yang super halus banget dan warnanya putih. Teksturnya halus dan ringan banget makannya aku sangat suka dengan sunscreen dari Qeza ini. Aku suka bnaget sama teksturnya, enak banget, halus dan ringan banget.

Untuk aromanya, Qeza Suncreen Acne Cream ini memiliki aroma yang soft, aromanya juga wangi. Aromanya sih menurut aku sama seperti sunscreen yang ngga beraroma itu lho. Jadi juga ngga ngefek. Tapi rada ada wangi-wanginya juga, enak banget lah aromanya pokoknya, aromanya lembut, ngga strong, dan nyaman banget untuk dipakai. Dari keempat produk dari Qeza Acne Series ini, aku paling suka sama aromanya yang Qeza Sunscreen Acne Cream.

First impression aku akan product ini bisa dikatakan cukup baik. Qeza Sunscreen Acne Cream ini seperti yang aku bilang tadi terasa halus banget. terus juga tidaka menimbulkan white cast pada kulit wajah, ngga terlihat keputihan gitu deh. Dia rada lengket diawal-awal, tapi butuh waktu bagi dia untuk ngeset dikulit. Terus sunscreen itu penting banget gengs buat kulit yang berjerawat, karena kalau jerawat kamu terkena paparan sinar matahari langsung tanpa terproteksi, nanti bisa jadi hitam loh.

Qeza Night Cream Acne


Qeza Night Cream Acne ini packagingnya hampir sama persis dengan Qeza Sunscreen Cream Acne, yaitu diletakkan dalam wadah berbentuk jar. Masih sama juga, ngga ada deskripsi dan cara penggunaan produknya, tapi tertera ingredients, expired date, cap halal dan keterangan produsen. Produk yang memiliki berat bersih 10 gram ini memiliki tutup yang diputar juga dan didalamnya terdapat pelapis atau cover tambahannya juga untuk menutup creamnya.

Cara penggunaannya, aku pakai dia sebagai salah satu part dari night skincare routine ku. Aku cuma olesin secara merata aja ke seluruh bagian wajahku, terus aku bawa tidur deh. NAmanya juga night cream, jadi abis aku aplikasiin, aku langsung tidur #hehe. Jadi kalo aku pakai Qeza Night Cream Ance ini, aku ngga pakai sleeping mask ku sama sekali.


Tekstur dari Qeza Night Cream Acne ini juga berbentuk cream, tapi berbeda tesktur dengan yang sunscreen. Yang Qeza Night Cream Acne ini teksturnya lebih berat daripada yang sunscreen, terus terasa lebih padat gitu daripada yang sunscreen. Walu teksturnyaa terlihat lebih padat, beratnya tetap terasa ringan kok diwajah. Warnanya juga ngga seputih yang sunscreen, warnanya seperti warna putih gading gitu, rada butek pucat.

Aroma Qeza Night Cream Acne ini masih kecium aroma obat-obatan gitu, tapi ngga semengganggu yang facial wash. Aroma Qeza Night Cream ini masih terhitung bearable dan ngga mengganggu, berbeda dengan Qeza Facial Wash. Masih nyaman kok aromanya.

First Impression aku akan produk Qeza Night Cream Acne ini sih juga malah berasa ngga ada efek apa-apa ya. Kalau biasa aku pakai sleeping mask, paling engga, waktu bangun pagi, aku negrasain kulitku jadi lebih lembab dan kenyal, tapi aku ngga bisa bilang untuk Qeza Night Cream Acne ini. Soalnya hasilnya saat aku bangun pagi juga ngga nampak, tapi aku bisa bilang dia nempel dan stay terus diwajah, karena pagi pun aku masih merasakan rasa lengket dari Qeza Night Cream Acne ini,

AFTER 2 WEEKS with QEZA ACNE REMOVAL SERIES



Setelah 2 minggu menggunakan full rangkain dalam Qeza Acne Series ini secara rutin, Aku ngga bisa deskripsikan efek dari masing-masing produk ya, tapi yang aku rasakan adalah efek dari seluruh rangkaian ini selama pemakaian jangka waktu 2 minggu. Kalo liat di foto, efeknya lumayan keliatan ya, apalagi yang bagian kanan. Jerawat-jerawat yang biasa nampak di kamera jadi lebih samar.

Yang aku paling aku rasakan adalah jerawat jadi semakin cepat kering. Tapi bukan berarti tidak menimbulkan jerawat baru. Sayangnya, pemakaian dikulitku menimbulkan jerawat dibeberapa daerah, entah karena efeknya emang demikian saat penggunaan karena efek pemakaian baru atau emang ngga begitu cocok dikulit aku. Tapi ya tadi ya, rangkaian ini membuat jerawat jadi cepat kering juga. Maybe hanya butuh wakatu 3-5 hari untuk jerawat kering, yang mana biasanya seminggu lebih. At least, rangkaian ini tidak membuat kulit wajahku break out. Tapi emang berasa sih efeknya, jerawat yang merah jadi berkurang, tapi masih ada jerawat yang ngga merah.



So, setelah mencoba keempat produk ini secara rutin, the FINAL CONCLUSION adalah

KELEBIHAN :

  1. Pengemasan sangat cantik
  2. Tidak terasa perih di kulit sensitif
  3. Jerawat lebih cepat kering
  4. Mengurangi jerawat yang merah (parah)
  5. Sunscreen cream-nya tidak membuat wajah semakin berminyak
  6. Sunscreen is my fav! Lembut dan ringan banget


KELEMAHAN :

  1. Aroma facial wash sangat mengganggu
  2. Aroma facial wash, face tonic dan night cream cukup strong
  3. Night cream cukup lengket dan sulit nge-set
  4. Menimbulkan jerawat-jerawat baru


REPURCHASED? MAYBE. Karena statusku sama prduk Qeza Acne Removal Series ini masih hubungan yang love-hate, aku belum bisa decide untuk repurchase rangkaian produk ini atau engga. Soalnya bisa dibilang, manfaatnya kurang efektif dikulit aku. Atau bisa jadi juga keran aku baru pakainya selama 2 minggu. Mungkin aku akan ngabisin rangkaian ini dlu, dan baru decide untuk mau repurchase atau engga.

Kalau kalian ingin mencoba produk skincare dari Jogja ini, skincare untuk kulit berjerawat, kalian bisa cek akun-akun Qeza Skin dibawah ini ya :
Website : www.qezaskin.com
Fanpage : @qezaskin
Instagram : @qezaskin dan @qezaclinic

REMINDER! Kalau produk ini ngga begitu work di aku, belum tentu ngga work di kalian ya, begitu pula sebaliknya. Kulit orang beda-beda efeknya. Sekian dulu blog post dari aku. Semoga blog post kali ini bisa membantu kalian yang memiliki kulit berjerawat juga.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM