review xavola shake fit

Bulan lalu, saya sempat galau banget. Bukan karena lagi berantem sama suami, bukan juga karena harga sembako naik, tapi karena saya nggak kunjung dapat menstruasi. Saya memang pakai KB, tapi sejak beberapa bulan sebelumnya menstruasi sudah kembali ke siklus normal. Nah ketika bulan kemarin tamu bulanan nggak kunjung datang pada tanggalnya, saya deg-deg-an banget. Apa jangan-jangan saya hamil?

Bukan bermaksud menolak rezeki, tapi memang saya dan suami sedang menikmati masa-masa merawat anak pertama kami. Kami juga punya beberapa impian yang ingin diwujudkan agar ketika punya anak kedua bisa lebih siap secara mental dan finansial.

Pokoknya ibu-ibu yang anaknya masih balita, pasti tahu kegalauan yang saya rasakan. Mau test pack tapi takut, nggak test pack, tapi kepikiran terus. Iya kan?

Akhirnya saya beranikan diri untuk melakukan test kehamilan. Hasilnya? Negatif. Fiuuuh, saya rada lega. Walau pun sampai Januari berakhir saya nggak kunjung menstruasi juga.

Saya kemudian cari tahu dengan membaca dari berbagai sumber, ternyata menstruasi yang nggak teratur bisa jadi karena tubuh penuh toksin. Toksin bisa berasal dari udara, bahan kimia, bahkan makanan yang nggak diolah dengan baik.

Ketahui 7 Tanda Tubuh Penuh Toksin

Penting banget nih untuk mengetahui 7 tanda tubuh penuh toksin, biar bisa segera diatasi, nggak pakai acara galau kayak pengalaman saya di atas.

  1. Alergi sering kambuh
  2. Mudah berjerawat
  3. Menstruasi tidak teratur dan sering sakit
  4. Berat badan mudah naik dan susah turun
  5. Susah buang air besar
  6. Sering masuk angin, pusing, pegal-pegal
  7. Makan banyak tapi susah keyang, dan ingin makan terus

Merasa mengalami sebagian dari 7 tanda di atas? Saya juga gitu kok. Terutama pada poin nomor 2,3,5, dan 6. Bahkan kalau teman-teman pembaca lama blog ini tentu tahu bahwa saya adalah pejuang jerawat menahun (cek arsip postingan sebelumnya ya). 

Begitu pula dengan rasa sakit luar biasa yang saya rasakan saat menstruasi. Saya bisa guling-guling di kasur sambil nangis. Anak saya yang umur dua tahun bahkan bilang "kasian mama" karena lihat saya merintih kesakitan sambil pegang botol air panas di atas perut.

Nah kalau kalian juga mengalami hal yang sama, ternyata itu tanda bahwa tubuh butuh detox lho. 

Yuk Kenalan Dengan Xavola Shake Fit, Minuman Berserat Tinggi Untuk Detox Tubuh




Mungkin bagi sebagian orang mendengar kata detox yaitu proses membuang toksin pada tubuh, akan berpikir prosesnya susah, ribet, dan nggak enak. Awalnya saya juga mikir gitu. Tapi pikiran buruk itu hilang ketika mengenal Xavola Shake Fit. 

Xavola adalah minuman yang tinggi akan kandungan serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mulai dari menyehatkan sistem pencernaan, mendetoksifikasi tubuh, mengontrol berat badan, hingga menurunkan kolestrol jahat. 

Yuk lihat, bagaimana cara kerja Xavola Shake Fit di tubuh kita melalui video di bawah ini:



Xavola juga memiliki 6 kandungan yang kaya akan manfaat, sebagai berikut. 

1. Spirulina

Bagi para skincare enthusiast, pasti nggak asing dengan spirulina. Karena bahan satu ini memang baik untuk tubuh dan kulit sebagai sumber antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Bukan cuma itu, spirulina juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot.

2. Inulin

Inulin dapat meningkatkan produksi bakteri baik di usus besar, menjaga gula darah tetap stabil, dan mencegah obesitas.

3. Psyllium Husk

Manfaatnya untuk mencegah diabetes, mengurangi tekanan darah, membantu menurunkan kolestrol, dan baik untuk pencernaan.

4. Ekstrak Buah dan Sayuran

Untuk yang malas makan buah dan sayur kayak saya, nah untungnya xavola mengandung ekstrak buah dan sayur yang kaya akan vitamin dan mineral. 

5. Wheat Grass

Wheat grass dikenal pula tinggi nutri dan kaya akan aktioksidan, dapat menyeimbangkan kadar gula darah, dan membantu menurunkan berat badan. 

6. Daun Lotus

Selain bunganya yang indah, ternyata daunnya bermanfaat untuk menetralkan gula darah dan lemak darah, menjaga daya tahan tubuh dan mengontrol tekanan darah, meredakan gejala menstruasi, dan membantu mengatasi jerawat. 

Nah, dari komposisinya bagus banget kan? Gimana hasil nyata yang saya rasakan?

Pengalaman 14 Hari Mengkonsumsi Xavola

review xavola shake fit


Hari pertama mengkonsumsi Xavola, saya agak kaget melihat warnanya yang kehijauan mirip dengan jus brokoli. Duh, saya langsung berpikir rasanya pahit dan nggak enak. Ternyata pas saya coba, nggak pahit sama sekali. Justru rasanya manis dan segar seperti sari buah pada umumnya. 

Cara membuatnya pun cukup mudah. Tinggal ambil satu sachet Xavola, diseduh dengan air biasa sebanyak 200ml, aduk-aduk kemudian minum sampai habis. Ini sangat praktis dan memudahkan saya. Minumnya juga cukup satu kali sehari, pada malam hari sebelum tidur.

Dalam seminggu saja saya sudah merasakan beberapa khasiat. 

Pertama, menstruasi saya akhirnya datang. Ah lega dan senang banget rasanya. Selain itu saya nggak merasakan sakit seperti biasa. Saya sendiri berasa aneh dan heran, soalnya dulu saya pasti merasakan kram perut, sakit pada pinggang dan punggung, serta pegal betis setiap menstruasi. Sedangkan bulan ini nggak sama sekali. Saya jadi bisa beraktifitas seperti biasa meskipun menstruasi sedang banyak-banyaknya.

Kedua, jerawat cepat kempes dan bekas jerawat berkurang. Sebagai pejuang jerawat tentu saya merasakan perbedaan ini. Bahkan saya berani untuk keluar rumah tanpa foundation, biasanya sih foundation adalah hal wajib. Ketika saya tanya suami, dia juga bilang kalau wajah saya rada mulusan. Duh, senangnyaaaa.



Ketiga, BAB lancar jaya pada pagi hari tanpa rasa mulas berlebihan. Jadi aktifitas saya tetap berjalan lancar. Soalnya tahu sendiri kan kalau susah BAB itu menyiksa dan akhirnya bisa menganggu aktifitas.

Keempat, pegal-pegal saya berkurang. Biasanya sebelum tidur saya sibuk minta tolong suami oleskan cream pereda pegal di kaki saya. Belakangan ini saya bisa tidur tanpa perlu dipijit dulu. 

Terakhir, bagi saya ini bonus karena saya memang awalnya nggak berniat untuk diet. Tapi begitu tadi pagi saya nimbang, dan disaksikan teman sekantor, Alhamdulillah turun sekilo. Senang banget, biasanya pas saya niat banget diet malah susah turunnya. Ini niat buat lebih sehat aja, eh malah bisa turun. 



Kalau disimpulkan dalam beberapa poin berikut beberapa hal yang saya suka dan saya kurang suka dari Xavola Shake Fit.

  • Rasanya enak
  • Mudah dikonsumsi
  • Sudah terdaftar BPOM dan halal MUI
  • Praktis dan efisien
  • Khasiatnya terasa
  • Nggak ada efek samping seperti pusing atau keringat berlebih
  • Kurang suka baunya yang seperti rumput laut, mungkin lebih enak kalau aroma buah



Xavola terdiri dari kemasan paket yang di dalamnya ada kemasan sachet kecil lagi. Dengan desain simple, elegan, dan modern. Warna hijau dan putih pada kemasan juga menarik banget. Jadi nggak berasa kayak minuman herbal, tapi lebih kayak minuman manis kekinian. Kemasan sachetnya juga memudahkan untuk dibawa-bawa kemanapun. 

Teman-teman bisa membeli Xavola secara online di website https://xavola.com/ atau di berbagai platform e-commerce Indonesia. Serta jangan lupa follow Instagramnya di @xavola.indonesia.

Semoga review ini bisa membantu teman-teman yang punya masalah akibat toksin yang sudah menumpuk di dalam tubuh. Kalau ada yang pernah coba Xavola, atau mau berbagi cerita tentang pengalaman sakit seperti yang saya alami di atas, tulis di kolom komentar ya.