kursus bahasa inggris untuk karyawan ef adults
Source : EF Adults
Saya pertama kali belajar Bahasa Inggris saat kelas 3 SD. Pengajarnya adalah anggota militer dari Singapura. Saya lupa apa nama persisnya, kalau nggak salah ingat itu semacam menjadi kegiatan sosial mereka. 

Tapi semenjak itu saya jadi suka dengan bahasa Inggris. Sampai waktu mau masuk kuliah saya pilih dua jurusan, keguruan Matematika dan bahasa Inggris. Ternyata yang terpilih adalah keguruan matematika, dan harus berhenti di tengah jalan pula karena pekerjaan saya. Sekarang saya melanjutkan lagi kuliah di jurusan Hukum.


Akibatnya bahasa Inggris saya sekarang terasa nanggung. Saya mengerti orang yang bicara/menulis bahasa Inggris, tapi saya kesulitan untuk membalas dengan bahasa Inggris juga. Apa lagi kalau menulis, saya selalu takut salah grammar.

Meski begitu keinginan saya untuk terus menekuni bahasa Inggris masih belum pudar. Rasanya pengen banget belajar bahasa Inggris lagi. Walau pun masih kepikiran gimana cara bagi waktunya mengingat saya seorang ibu yang juga bekerja.

Tapi ternyata saya nggak sendirian. Ada begitu banyak diantara para karyawan saat ini yang  mengikuti program kursus bahasa inggris. Karena memang sudah mengenal pentingnya menguasai bahasa inggris di era global seperti sekarang. 

Bukan sekedar untuk menunjang gengsi saja, melainkan lebih dari itu karena juga berperan di dalam perjalanan karir di dalam pekerjaan mereka kedepannya. Ternyata kita nggak perlu khawatir juga karena kenyataannya ada banyak sekali diantara program kursus bahasa inggris untuk karyawan yang memang ditawarkan.

Hanya saja tentunya kita nggak bisa asal dalam memilih, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu, diantaranya adalah:

1. Program yang ditawarkan, apakah nantinya masuk dalam bagian kelas untuk dewasa atau ada program sendiri, tentunya harus melihat kurikulum pendidikannya, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Karena bahasa inggris yang digunakan dalam dunia kerja ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

2. Jadwal kelas, karena pada dasarnya seorang karyawan yang mana memang tidak memiliki banyak waktu senggang, tentunya harus selektif di dalam memilih jadwal kelasnya, maka harus disesuaikan dengan waktu luang. Seperti misalnya hanya pada saat akhir pekan ataupun juga malam hari selepas sudah pulang dari kantor.

3. Tenaga pengajarnya, karena kebutuhan bahasa inggris karyawan lebih tinggi, maka sudah pasti harus mencari tenaga pengajar yang benar-benar ahli, bahkan lebih disarankan untuk mencari guru yang native, karena bagaimana cara mereka berbicara dan pengajaran sudah jauh berbeda dibandingkan dengan tenaga pengajar dari dalam negeri.

4. Tempat les, ada baiknya untuk mencari yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal kita. Sehingga tidak memakan banyak waktu untuk pembelajarannya nanti, karena dekat juga dengan tempat kerja.

Setidaknya pertimbangkan dulu 4 hal di atas sebelum mengambil kelas bahasa inggris khusus untuk karyawan, sehingga kedepannya Kita tidak menyesal karena dapat mengikuti kelas sebagaimana mestinya. Pilihlah lembaga kursus bahasa Inggris yang  terbaik, seperti dari English First. Sebentar lagi dibuka kelas EF Adults lho. Jadi jangan sampai ketinggalan mendaftar ya..