Tidak lama ini aku membuat sebuah keputusan yang membutuhkan banyak sekali pertimbangan. Tidak mudah tentu saja, tapi untuk saat ini, aku merasa aku perlu membuat keputusan. Yaitu keputusan untuk keluar dari semua grup pertemanan maupun organisasi yang aku ikuti.

Tidak sedikit yang kaget dan bertanya-tanya kenapa aku keluar. Kenapa aku left begitu saja. Tanpa memberi alasan yang jelas dan detail. Beberapa tidak sungkan untuk langsung menanyaiku langsung melalui chat pribadi. Beberapa yang lain mungkin hanya sekedar bertanya-tanya dalam hati.

Pun tidak semua yang bertanya bisa aku berikan penjelasan dengan segamblang-gamblangnya. Tidak bisa aku berikan penjelasan dengan sangat detail, karena dibeberapa aspek, aku sendiri masih belum bisa membuat alasan yang rigid. Aku sendiri masih sering ragu dengan alasanku yang sebenar-benarnya kenapa aku secara serentak meninggalkan semua grup pertemanan dan organisasiku.

Tidak sekedar meninggalkan grup, untuk kegiatan keorganisasian pun aku memohon ijin untuk rehat sejenak, cuti, mungkin 1-2 bulan, until I can figure out what happen with me and what I actually want in my life.

Memang ada beberapa kejadian kecil-kecil sampai besar yang meng-akumulasi dan kemudian menjadi trigger untuk aku akhirnya mundur dari keramaian dan memilih sendiri. Tidak bisa dipungkiri, tidak mungkin tidak ada luka dan kesedihan dalam beberapa kejadian, tapi aku tidak akan menjelaskannya per kejadian. Karena bukan untuk mendapatkan pengertian tujuanku, bukan juga untuk mencari persetujuan disana sini, karena memang belum tentu apa yang terjadi di hati dan pikiranku bisa dipahami.

Aku tidak sedang mencari validasi untuk apa yang aku lakukan atau tidak lakukan. Aku hanya mengikuti instingku untuk mencoba mendengarkan kembali suara hati dan pikiranku yang mungkin selama ini terlalu lirih terdengar dikarenakan kesibukan yang tak kunjung berakhir.

Kalau mau jawaban singkat yang bisa merangkum semuanya adalah aku hanya ingin kembali murni. HAHAHA..ini bukan iklan aqua ya. Tapi itu benar. Aku ingin kembali murni.

#TulisanMisisDevi