Booking Hotel di Batu Malang

Booking Hotel – Batu merupakan sebuah kota wisata di Jawa Timur yang memiliki berjuta pesona dan panaroma alam menakjubkan. Beragam destinasi wisata keren di Batu yang memikat hati.  Begitu banyaknya destinasi menarik di Batu hingga tak cukup waktu sehari saja untuk menjelajahinya, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto instagramable pun lengkap ada di Batu.

Tak hanya memiliki banyak  wisata, beberapa destinasinya juga populer di masyarakat, antara lain Alun – alun Kota Batu, Jatim Park 1 dan jawa Timur Park 2. Dalam menjelajahi destinasi-destinasi tersebut akan butuh waktu dan tenaga ekstra, bukan?

Untuk menghemat waktu dan menjaga tubuh agar tetap fit bisa dengan memilih penginapan terdekat. Menginap di Hotel adalah pilihan tepat. Lokasi hotel yang tak jauh dari tempat wisata dan mempunyai lingkungan yang asri bisa menjadi pilihan.

Agar perjalanan wisata anda lancar, atur perjalanan sebaik mungkin sebelum menuju ke lokasi-lokasi wisata yang akan anda kunjungi. Persiapan yang matang akan membuat liburan makin asik dan menyenangkan.

Apa saja yang perlu disiapkan sebelum liburan?

Tentukan tujuan destinasi wisata

Sebelum melakukan perjalanan wisata, penentuan desinasi menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan, agar saat dalam perjalanan tidak melebar atau bahkan berganti destinasi karena belum menentukan destinasi wisata yang pas untuk keluarga. Diskusikan dengan keluarga sebelum melakukan rekreasi keluarga.

Buat daftar barang bawaan

Bawa barang bawaan yang bermanfaat. Daftar semua barang  bawaan agar tidak ada yang terlupakan. Membuat daftar barang bawaan ini sering tidak terfikirkan atau bahkan disepelekan para wisatawan. Padahal mencatat barang bawaan sangat penting sekali untuk mengurangi resiko barang tertinggal saat melakukan perjalanan wisata.

Persiapkan kelengkapan dokumen

Persiapkan dan periksa kelengkapan dokumen anda sebelum liburan. Dokumen yang lengkap akan mempermudah anda saat melakukan perjalanan wisata.

Booking hotel yang dekat dengan lokasi wisata

Booking Hotel murah di traveloka

Tak kalah pentingnya dari beberapa persiapan sebelum liburan adalah booking hotel terdekat dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Semisal anda akan berlibur ke Batu. Anda bisa mencari hotel terdekat dengan lokasi wisata yang akan Anda kunjungi sebagai tempat beristirahat sebelum melakukan perjalanan wisata esok harinya . Gunakan fitur Hotel near me traveloka untuk menemukan hotel terdekat.

Dengan memanfaatkan fitur near me, Anda akan menemukan Hotel terdekat dari lokasi wisata dengan mudah. Jika anda bertujuan ke Musium angkut, Hotel Aster adalah penginapan terdekat yang mungkin akan Anda temukan.

Hotel aster termasuk hotel bagus yang menawarkan harga terjangkau. Bisa dikatakan Hotel murah di Batu. Dari Hotel Aster anda bisa menjagkau berbagai destinasi wisata cukup membutuhkan waktu beberapa menit saja, seperti musium angkut, omah kayu, labirin coban rondo, dll.

Bagaimana cara booking hotel murah?

Di era digital ini, sebagai wisatawan Anda tidak akan kesulitan mencari informasi tentang booking hotel murah dengan kualitas memuaskan. Karena kini telah hadir Traveloka, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia.

Pengguna pun tidak perlu khawatir kesulitan mencari dan membayar hotel atau penginapan, karena Traveloka sudah menghadirkan fitur pay@hotel atau bayar saat Check-in, easy reschedule, last minute hotel, & hotel near me.

Apa itu bayar saat Check-in?

Bayar saat Check-in atau pay@hotel ialah fitur yang memungkinkan tamu untuk booking kamar tanpa harus membayar terlebih dahulu. Pembayaran sewa kamar hotel dapat dilakukan nanti pada saat menginap di hotel yang bisa dibayar secara tunai maupun digital.

Cara memesan hotel secara daring ini pun terbilang mudah, Anda cukup melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Cari Hotel
Pilih Destinasi Hotel Murah

Buka aplikasi Traveloka, kemudian mulai dengan mengisi tujuan wisata atau destinasi, jumlah tamu yang akan menginap dan durasi inap di hotel.

2. Pilih Akomodasi “Bayar Saat Check-in”
Bayar Hoel Murah Saat Check-in

Pada halaman hasil pencarian di aplikasi traveloka, temukan akomodasi dengan label “Bayar saat Check-in tersedia”, atau klik filter Bayar saat Check-in yang terletak di atas halaman hasil pencarian untuk hanya menampilkan akomodasi Bayar saat Check-in.

3. Pesan Akomodasi
Pesan Akomodasi Hotel Murah

Pastikan Anda memilih kamar hotel yang tepat karena tidak semua kamar memiliki opsi Bayar di Hotel. Pada halaman hotel, pilih kamar yang ditandai dengan label ‘Bayar di Hotel’ atau untuk memudahkan Anda saat mencari kamar gunakan filter ‘Bayar di Hotel’

4. Pilih Metode Konfirmasi Pesanan
Pilih metode konfirmasi hotel murah traveloka

Untuk booking kamar dengan metode Bayar saat Check-in, Anda dapat memilih salah satu dari metode konfirmasi ini:

  • Kartu kredit/debit (Hanya berlaku di Thailand & Vietnam), atau
  • PayLater (Hanya berlaku di Indonesia).

Metode tersebut hanya diperlukan untuk mengonfirmasi kamar yang Anda pesan dan bukan sebagai alat pembayaran. Jadi, Anda bisa tenang karena Anda tidak akan dikenai biaya saat melakukan pemesanan kamar hotel.

Jika Anda mengonfirmasi dengan metode PayLater, limit Anda akan tertahan sementara sejumlah harga pesanan dan akan dikembalikan dalam kurun waktu 5 hari setelah check out.

5. Selesai! Tinggal Tunggu Voucher Anda
Tunggu Voucher booking hotel murah

Silahkan tunggu kurang lebih dalam waktu 60 menit setelah pesanan Anda dikonfirmasi, traveloka akan mengirim voucher akomodasi ke email Anda.

Setelah voucher dikirim, Anda cukup menunjukkan voucher Anda pada resepsionis hotel pada saat check-in di hotel. Kemudian, Anda dapat membayar harga total pesanan dalam mata uang lokal dengan uang tunai maupun dengan uang digital. 

Karena metode pembayaran yang diterima berbeda-beda, Anda sebaiknya mengecek voucher untuk memastikan metode pembayaran apa saja yang diterima oleh Hotel tempat Anda menginap. Apabila Anda membutuhkan bukti pembayaran, silakan minta resepsionis Hotel untuk mencetakan bukti pembayaran yang telah Anda lakukan.

Kemudahan yang diberikan Traveloka tak hanya diberikan pada saat memesan hotel, namun juga saat melakukan pembayaran. Pengguna bisa memilih metode pembayaran melalui transfer ATM, kartu kredit, e-banking hingga PayLater. Jika dirasa kurang praktis, pengguna bahkan bisa melakukan pembayaran di hotel tempat menginap secara langsung pada saat check-in. Pembayaran tersebut bisa dilakukan secara tunai atau dengan kartu. Untuk menikmati fitur ini, pengguna diharuskan mengisi rincian kartu kredit sebagai jaminan, sehingga tamu tidak akan dikenai biaya pada saat pemesanan.

Dengan traveloka, anda selain bisa menemukan hotel dengan mudah atau bahkan promo hotel, Anda juga bisa memesan tiket pesawat dengan tanpa khawatir, karena traveloka memiliki fitur Easy Reschedule yang memudahkan Anda.

Apa itu Easy Reschedule untuk Pesawat?

Adanya fitur Easy Reschedule di traveloka, Anda tak perlu menelepon maskapai saat ingin mengubah penerbangan. Kini bisa Anda lakukan cukup dengan beberapa klik saja melalui ponsel. Easy Reschedule akan menghemat waktu Anda. Caranya seperti ini:

1. Buka e-tiket Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu cari menu Pesanan, buka e-tiket penerbangan yang ingin Anda reschedule kemudian ketuk Reschedule, selanjutnya Ajukan Reschedule.

2. Pilih penerbangan dan penumpang

Tandai kotak yang tersedia untuk memilih penerbangan dan penumpang yang ingin Anda reschedule.

3. Pilih penerbangan baru

Langkah selanjutnya, isi detail pencarian baru dan pilih penerbangan baru Anda. Jangan lupa untuk memeriksa detail pesanan, kemudian kirim pengajuan reschedule.

4. Lakukan pembayaran

Setelah mendapati harga reschedule Anda dikonfirmasi kemudian selesaikan pembayaran sesuai batas waktu yang ditentukan.

5. Lihat e-tiket baru Anda

Setelah pembayaran diterima, periksa e-tiket baru Anda di menu Pesanan atau juga bisa di cek melalui email Anda. Mudah bukan?

Fitur-fitur traveloka sangat bersahabat dengan pelanggan, tak hanya fitur pay@hotel atau bayar saat Check-in dan easy reschedule saja yang membuat pelanggan traveloka puas dengan layanan traveloka, fitur last minute traveloka juga sangat memudahkan pelanggan dan disukai banyak pengguna.

Apa sih fitur last minute traveloka itu?

Fitur last minute traveloka ini merupakan fitur andalan yang dapat membantu pengguna layanan traveloka dalam memenuhi kebutuhan untuk travel last minute.

Dengan fitur last minute Traveloka, kini pelanggan yang gemar merencanakan perjalanan atau liburan secara mendadak sudah tidak perlu khawatir lagi karena fitur ini akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas karena pengguna tidak akan dikenakan biaya apapun ketika saat pemesanan. Sehingga booking hotel last minute tidak jadi masalah.

Apa itu PayLater Traveloka?

Traveloka juga memiliki fitur pembayaran yang juga memanjakan pelanggan, sebut saja PayLater. Dengan fitur PayLater pelanggan traveloka dapat tetap melakukan perjalanan walapun pengguna tidak memiliki kartu kredit atau tidak membawa uang cash berlebih.

PayLater mempermudah perjalan Anda. Metode cashless yang di tawarkan cukup menarik. Dengan menggunakan metode cashless pengguna dapat menentukan anggaran prioritas saat dalam perjalanan.

Melalui fitur PayLater traveloka memungkinkan pengguna memilih metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Pengguna fitur PayLater tidak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena fitur ini didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang telah terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan Jasa Keuangan.

PayLater traveloka memiliki cara kerja penagih hutang yang manusiawi, Anda bisa membayarnya sampai setelah 12 bulan kemudian. Dan lagi, PayLater traveloka tidak ada annual fee.

Paylater ini bisa Anda gunakan untuk semua produk Traveloka, seperti pesan tiket pesawat, pesan hotel, tiket kereta, tiket wisata dan lain sebagainya.

Loading...