Apa yang Anda suka dari seorang pemain basket? Permainannya? Prestasinya? Atau sepatu yang mereka pakai? Para pemain basket tentunya selalu memakai sepatu khusus untuk bermain basket yang bentuknya berbeda dengan sepatu olahraga lain maupun sepatu casual lainnya. Apakah Anda penasaran dengan harga sepatu pemain basket NBA? Simaklah dalam ulasan kami berikut ini:
  1. Anta KT - Klay Thompson


Klay Alexander Thompson atau yang biasa dikenal dengan Klay Thompson merupakan atlet basket kelahiran 8 Februari 1990. Ia mengawali karir basketnya pada tahun 2011 hingga sekarang di tim yang sama, yaitu Golden State Warriors. Sepatu basket yang ia kenakan adalah Anta KT, yang merupakan inisial dari namanya, Klay Thompson. Brand Anta mungkin agak asing di telinga Anda. Namun ternyata, brand asal Tiongkok itu telah berdiri sejak 1994.
Fitur dari sepatu Anta KT ini adalah mereka menggunakan material tekstil, kulit sintetis, dan TPU untuk bagian atasnya. Bagian solnya terbuat dari bahan karet, TPU, dan EVA. Anta KT juga nyaman digunakan, dengan fitur lain yang tahan lama, anti selip, dan sejuk digunakan di kaki. Sepatu basket ini dibanderol dengan harga termurah yaitu sebesar Rp 1,2 juta.
  1. Nike Air Jordan - Michael Jordan


Sepatu basket selanjutnya yang kami bahas tentu saja Nike Air Jordan milik Michael Jordan yang sudah sangat terkenal dimana-mana, bahkan di kalangan non penggemar olahraga basket. Bagaimana tidak, sosok Michael Jordan yang sangat melegenda tentu memberikan kesan istimewa terhadap sepatu ini. Pemain kelahiran tahun 17 Februari 1963 ini mengawali karirnya di dunia basket pada tahun 1984 untuk Chicago Bulls dan mengakhirinya di Washington Wizard pada tahun 2003.
Sepatu ini dibuat secara aerodinamis, dengan bantalan yang dapat membuat gerakan Anda menjadi lebih responsif. Nike Air Jordan juga dilengkapi dengan Court-Ready Traction dan pastinya dengan saluran udara yang membuat kaki tetap sejuk. Sepatu basket ini dibanderol dengan harga termurah yaitu sebesar Rp 1,3 juta.
  1. Nike PG - Paul George


Selanjutnya ada Nike PG yang merupakan singkatan nama dari pemiliknya, Paul George. Ia merupakan atlet basket kelahiran 2 Mei 1990. Ia mengawali karir basketnya pada tahun 2010 untuk Indiana Pacers, dan sekarang ia bermain untuk tim Los Angeles Clippers.
Sepatu basket Nike PG dibuat dengan alas yang sangat ringan untuk menunjang akselerasi Anda. Sepatu basket ini juga dilengkapi sistem yang membuat aliran udara dapat masuk ke dalam sepatu menjadi lebih lancar dan sejuk dipakai. Fitur lainnya adalah Locked-In Comfort yang membuat sepatu tidak mudah lepas saat Anda bermain basket. Sepatu basket ini dibanderol dengan harga termurah yaitu sebesar Rp 1,7 juta.
  1. Adidas Dame - Damian Lillard


Sepatu basket selanjutnya adalah milik pemain basket dari tim Portland Trail Blazers, yaitu Damian Lillard. Pemain basket kelahiran 15 Juli 1990 ini mengawali karirnya pada tahun 2012 untuk tim yang sama. Sepatu basket yang dikenakan oleh Damian Lillard adalah buatan Adidas, yang ia namakan Adidas Dame.
Sepatu basket tersebut dilengkapi dengan tali sepatu. Bagian upper dibuat dari bahan rajut dengan beralaskan internal pod system. Bagian lining dibuat dari bahan rajut. Bagian outsole dibuat dari karet dengan pola Zonal Herringbone. Bagian bantalan midsole Bounce dibuat menggunakan bahan yang fleksibel. Sepatu Adidas Dame dibuat untuk mendapatkan rasa yang nyaman di kaki. Sepatu basket ini dibanderol dengan harga termurah yaitu sebesar Rp 1,8 juta.
  1. Adidas D Rose - Derrick Rose


Sepatu basket terakhir yang akan kami bahas adalah sepatu milik Derrick Rose. Atlet basket kelahiran 4 Oktober 1988 ini mengawali karir basketnya di tahun 2008 di Chicago Bulls dan sekarang bermain untuk Detroit Pistons. Derrick Rose mempercayakan sepatu basketnya kepada brand Adidas. Sepatu basket tersebut dinamakan Adidas D Rose.
Sepatu basket tersebut dilengkapi dengan tali sepatu. Bagian upper dibuat dari bahan rajut dengan detail kulit sintetis dan mesh di bagian tumit. Bagian outsole terbuat dari karet. Bagian bantalan midsole Bounce dibuat menggunakan bahan yang fleksibel. Sepatu basket Adidas D Rose juga menggunakan konstruksi sock-like mengunci bagian forefoot. Sepatu basket ini dibanderol dengan harga termurah yaitu sebesar Rp 1,9 juta.

Kesimpulan

Itulah informasi harga beberapa sepatu basket yang dipakai oleh atlet basket NBA ternama. Jika Anda perhatikan, harga jualnya cenderung murah, yaitu di bawah Rp 2 juta.
Ingin punya sepatu basket keren seperti pemain basket NBA favorit Anda? Bisa! Kunjungi artikel CekAja.com di

t

Anda juga bisa mewujudkan impian Anda memiliki sepatu basket seperti pemain basket NBA favorit Anda dengan mengajukan kartu kredit di CekAja.com untuk membeli sepatu basket tersebut di merchant atau e-commerce favorit Anda. Nikmati berbagai manfaat dan kemudahan dalam mengajukan kartu kredit dari banyak bank mitra CekAja.com.