Hidup akan lebih terasa ringan saat kita tidak terlalu concern dengan apa yang akan dikatakan atau dipikirkan oleh orang lain disetiap langkah kita..

Terlalu memikirkan tentang pendapat orang lain akan pilihan-pilihan kita, akan membuat kita sulit bernafas dan bergerak..

Terlalu banyak bertanya pendapat kesana-kemari tapi tak juga memilih dan memutuskan pun tak melakukan apapun,  juga tak membuat masalah terpecahkan sendiri..

Padahal, in the end of the day, yang menjalani setiap tantangan dan bertanggung jawab atas setiap aksi adalah kita sendiri..
Entah itu we choose to stand still or finally do something to make things right, pada akhirnya tetap akan ada resiko yang harus kita tanggung sendiri, bukan orang lain..

So, what if we choose to do it anyway. Melakukan apapun yang perlu dilakukan jika itu memang sudah diperhitungkan baik bagi hidup kita..

Kalau kamu masih terlalu khawatir akan pemikiran orang lain akan hidupmu, mungkin kamu perlu memperkecil inner circlemu dan memperluas wawasanmu..
Karena seringkali, saat circle terlalu besar, pemikiranmu makin terbatasi oleh rasa takut akan penilaian sana dan sini..

Try to set your boundaries or invisible bubbles dan hiduplah dengan seutuhnya disitu..
Make your life easier dengan tidak terlalu terpengaruh dengan apa yang org (akan) pikirkan..

#TulisanMisisDevi

FOLLOW Instagram : @misisdevi