Yasinyasintha.com“ Itu apa Mami Papi ? “ tanya io setiap kami melewati kawasan Soekarno Hatta Bandung, berdiri tegak sebuah apartement di sana. “ Itu apartement “ jawab saya singkat. Pertanyaan berlanjut panjang hingga sampai dengan rumah, tekad saya dan Papi membulat. Suatu hari mau ajak anak-anak menginap di apartemen, ahh membayangkannya saja saya sudah bahagia.

Cinta Ada Di Mana–Mana

pasti ada oyo - blog competition
#PastiAdaOYO

Setiap orang tua punya cara tersendiri membahagiakan anak-anaknya, alih-alih sering membelikan barang-barang. Saya dan Papi sepakat untuk mencipta kenangan saja, sebanyak mungkin, sesering mungkin. Dengan maksud agar ia selalu bisa mengingat betapa kami orang tuanya, ingin selalu menghadirkan indah dan cinta di setiap waktunya.

Suatu malam, saya tak kunjung mengantuk. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka gawai, membuka macam – macam aplikasi demi mengundang si kantuk yang tak kunjung masuk, mata saya terhenti pada sebuah aplikasi berwarna merah dengan tulisan putih, OYO. Jari saya mengetuknya, mulai menjelajah ke sana kemari, sesekali membaca bagian Budget Holiday Tips by OYO lalu berakhir dengan iseng mencari properti untuk menginap di Bandung.

oyo hotels - yasinta astuti

Saya seketika ingat, percakapan dengan io tentang apartemen, tentang niat mengajaknya menginap di apartemen, ditambah saya dan Papi pun belum pernah mencoba menginap di apartemen. Akhir pekan akan jadi waktu yang tepat, begitu kiranya saya membayangkan.

Alasan saya memilih OYO diantaranya :

• Memiliki jaringan hotel luas sehingga ada di mana-mana
  • Harga terjangkau, kita bisa menemukan tempat bermalam mulai dari 100 ribuan
  • Kamar yang bersih dan nyaman
  • Banyak promo menarik
  • Bisa mencari properti untuk menginap sesuai kebutuhan : lokasi, range harga dan fasilitas.

Tak butuh waktu lama untuk akhirnya saya memilih 2 tempat sekaligus untuk kami bermalam akhir pekan mendatang. Saya tak merasa sedang hedon saat memutuskan booking 2 tempat sekaligus, saya justru merasa pintar dan beruntung memilih aplikasi yang tepat untuk recana staycation kami, harga terjangkau dan pilihannya tepat sekali.
Lewat OYO Hotels Indonesia, saya menemukan SPOT On 2053 Granada Syariah Home Stay karena melihat tempatnya begitu unik dan menarik. Bintangnya : Apartemen di Panoramic Tamansari, yang lokasinya tak begitu jauh dari rumah kami.

#PASTIADAOYO, Antara Cinta, Pengalaman dan Kenangan

oyo rooms hotels

OYO menuntun saya menemukan SPOT ON 2053 Granada Syariah, lokasinya di Pasteur. Meski cukup jauh dari rumah tapi saya tak dibuat kecewa saat memasukinya, suasana homey seketika terasa. Interior yang dibuat sangat indah dan begitu berbeda, kami disambut hangat oleh resepsionis nya, lalu segera ia mengantarkan kami ke kamar.

Anak-anak begitu gembira berlarian di sini, area lobby terdiri dari ruangan dengan karpet dan kursi pendek yang bisa dijangkau oleh anak-anak, ada pula ruangan makan dan ruangan depan. Sekilas dilihat memang ini adalah rumah yang disulap menjadi tempat menginap, tapi perlu diakui tempatnya sangat bagus dan nyaman. Di sini ada beberapa kamar dengan interior yang berbeda-beda dan tak kalah gemas dan nyaman kamarnya.

spot on granada syariah
Ruang depan OYO SPOT ON 2053 Granada Syariah ini cakep banget ya
oyo review - blogger bdg
salah satu kamar lain di OYO SPOT ON 2053 Granada Syariah
oyo rooms review
Di kamar OYO Spot On yang ini gemes banget ya meja riasnya

Masuk ke kamar, anak – anak langsung berhamburan. Rasanya bahagia sekali, saya lantas duduk sementara anak-anak menjajal tempat tidur, di sini unik sekali karena tempat tidurnya berada di bawah, poin plus untuk saya tentu saja yang memiliki batita, kami tak perlu takut anak akan jatuh saat tidur. Kamarnya ini cukup luas untuk kami bermalam, fasilitasnya cukup lengkap karena ada AC, TV dan Wifi. Kekurangannya, kamar mandi berada di luar. Tapi itu bukan masalah besar bagi kami.

Ahh iya soal makanan ya, kami memilih keluar sebentar dan memacu kendaraan ke daerah Sarijadi. Mumpung di daerah sini, jadi kami pikir tak ada salahnya untuk sekalian jalan-jalan cari makan dan cemilan. Saya dan Papi kemudian memilih ke Sei Sapi Bubulae di kawasan Setrasari, pilihan kami tepat sekali karena anak-anak lahap, bisa dibayangkan saat kami kembali ke tempat menginap, ia dan io tidur lelap.

kamar oyo - yasinyasintha.com
Kamar kami di OYO SPOT ON 2053

spot on OYO Hotels - yasinta astuti

travel blogger - OYO
ruang makan OYO Spot On 2053

Oya di SPOT ON 2053 Granada ini kita bisa memesan makanan online kalau malas beranjak. Sedangkan air minum disediakan galon, kita bebas mengambil sepuasnya. Bermalam di sini begitu kami nikmati, tak lupa foto-foto mengabadikan keseruan dan pengalaman hari ini. Iioo dan iiaa tampak senang, satu kenangan indah tercipta lagi.

Sebelum makan siang, kami kemudian check out. Ada anak 5 tahun yang tak sabar datang ke tempat berikutnya yang selalu dielu-elukannya, apartement. “ Mami, mimpiku jadi kenyataan “ kata io sambil berjingkrak gemas, jarinya mengepal dengan tangan yang menekuk ke dada. Saya dan Papi bahagia sekali, inilah cinta saat kita bahagia melihat kebahagiaan orang lain, senyum dan tawa yang terkembang di wajahnya adalah bukti kecil kami berhasil menjadi orang tua.

Kami masuk tol, memacu kembali kendaraan. Masuk tol pasteur keluar tol buah batu, mengisi amunisi di rumah makan nasi padang, setelahnya segera menuntaskan rasa tak sabar io. Sejak melihat apartemen, io langsung makin semangat menunjuk-nunjuk sambil bersorak. Saya duduk di belakang bersama ia yang tengah terlelap kekenyangan, dari balik kursi saya bisa melihat kepala io menempel kaca, matanya ceria sekali aktif melihat jalanan dan sesekali melihat jarak menuju gedung tinggi itu. Bocah ini tengah tak sabar segera sampai, i know boy. I know.

OYO TAMAN SARI
OYO Taman Sari Panoramic

Sampai di parkiran langit tengah mendung, tak lama kemudian turun hujan. Kami bergegas masuk dan segera check in di ruangan khusus resepsionis OYO yang disambut dengan hangat, setelahnya kami mengantongi kunci kamar dan segera menuju kamar. Tak disangka kamar yang kami dapatkan memiliki balkon yang menghadap jalan dan kereta api, suasana yang sangat baru ini disambut sorak sorai io dan ia setiap kereta api lewat.

Begini ternyata menginap di apartemen, selain kamar tidur dan kamar mandi ada juga ruangan kosong, terdapat juga ruang tengah lengkap dengan TV dan sofa, ada pula meja kerja dengan cermin diatasnya. Ada pula balkon yang tadi sudah saya ceritakan. Soal fasilitas, saat memesan apartemen ini saya memilahnya berdasarkan fasilitas, dan yap saya memilih di sini karena selain dekat juga terdapat kolam renang.

pilih OYO

Hari hujan berlanjut hingga malam, syahdu sekali melihat anak-anak tidur pulas di kamar. Oya dikamarnya terdapat juga dekorasi OYO menambah warna di ruangan kamar berdinding putih ini, amenities OYO juga terdapat di kamar mandi berupa sikat gigi dan sabun. Saya menyandar pada Papi, kami duduk di sofa ditemani tayangan TV juga suara hujan di luar, cinta terasa menggema di dada.

Pagi sekali sudah bangun, karena laper plus masih penasaran dengan kereta api lalu lalang, nongkrong depan TV dengan pintu balkon terbuka, ahh senangnya io. Setelah itu kami akhirnya ke bawah dan keliling, fasilitas lain di apartemen ini adalah minimarket dan kedai – kedai makan di lantai dasarnya. Pilih saja, ada lontong dan nasi goreng, ada juga kedai lainnya yang menawarkan menu lainnya, kami memilih nasi goreng saja, setelahnya bergegas menuju kamar kembali untuk ganti baju dan bersiap untuk berenang aka main air.

Oyo tamansari
iiaa menemukan sikat gigi OYO, langsung jadi hak milik ^^
little traveler sibling
Cinta ada di mana – mana
little traveler - yasinta astuti
Pagi-pagi udah nongkrong di Sofa sambil nunggu kereta lewat
daddy time - oyo review
Sementara io menunggu kereta api lewat, iiaa sibuk mondar mandir, papi juga sibuk ngetik, saya juga sibuk motoin hehhe

Setelah meminta akses ke resepsionis tak bisa dibendung lagi keinginan nyemplung, all for you kids ! Enjoy ! Saya dan Papi ikut main menemani anak-anak, padahal masih cukup mengantuk karena semalam kurang tidur demi menyelesaikan beberapa deadline pekerjaan, wifi yang kencang jadi motivasi kuat kami. Meski loyo, kami tetap have nih di fasilitas OYO.

Kolam renang bersih dan sangat terjaga, setelah puas bermain air kami kembali ke kamar dan segera packing pulang. Tak disangka waktu rasanya menunjukkan pukul 11.00, setelah mengembalikan kunci ke resepsionis OYO, kami pulang ke rumah membawa 2 pengalaman, membawa 2 tempat kenangan, dan ratusan ingatan menyenangkan.

yasinta astuti
Selalu ada cinta untuk keluarga tercinta, #PastiAdaOYO untuk Cinta yang Tak Pernah Loyo

Itulah OYO Hotels Indonesia, badan dan otak bisa saja sedang loyo. Tapi di saat memutuskan mengetuknya lewat layar gawai, terasa diri ini semangat lagi. Mencari – cari kemana lagi ya destinasi berikutnya, inginnya nanti ke Bali, cari hotel murah di Bali pake OYO. Apalagi bulan Februari yang digadang sebagai bulan cinta ini, potongan menginap bisa sampai 60% dan tambahan diskon 30%. Sebenarnya tak hanya bulan Februari, bulan lain pun banyak diskon hotel di OYO ini.

media sosial OYO
Media Sosial OYO

Saya mengikuti OYO di semua kanal media sosialnya. Baik di Facebook, Twitter dan Instagram demi tak ketinggalan info terbaru OYO dan promo OYO yang bikin semangat naik lagi. Untuk cinta yang tak pernah loyo, #PastiAdaOYO.

” Kenangan memang abadi
Tersimpan di memori dan hati
Juga menjejak pasti pada ruang
Tempat di mana ia telah terjadi ”
– Medila Yeonggam –

Artikel ini diikutsertakan pada lomba blog : Love Oyo Hotels

The post #PastiAdaOYO untuk Cinta yang Tak Pernah Loyo appeared first on Yasinta Astuti.