[Review] Emina Creamy Tint Shade Cherry Soda


Nama Produk : Emina Creamy Tint shade Cherry Soda
Produsen : PT. Paragon Technology and Innovation
Berat : 3,6 gr
Harga : Rp. 42.000,00
Rating : 4/5

Halo, teman-teman! Kali ini review beauty ayanapunya lagi-lagi akan membahas tentang lipstik, kosmetik favorit kaum hawa. Untuk kali ini, lipstik yang akan saya review adalah dari Emina yakni Emina Creamy Tint shade Cherry Soda. Sejak awal kemunculannya di jagat review kosmetik, jujur saya langsung tertarik dengan lipstik ini. Alasannya apalagi kalau bukan karena kemasannya yang cute banget. Hihi. Memang ya kalau soal kemasan, Emina ini jago banget bikinnya.

Tak hanya karena kemasannya, saya juga tertarik mencoba Emina Creamy Tint karena reviewnya yang positif dari kalangan beauty vlogger. Yah, memang sih tak semua review orang bakal sama dengan review saya mengingat kondisi bibir orang yang berbeda-beda, ya kan? Namun entah mengapa untuk Emina Creamy Tint ini saya yakin banget bakalan suka apalagi setelah mencoba testernya di counter toko kosmetik langganan.

Oya, sebelum lipstik ini Emina Creamy Tint ini, saya sudah pernah mencoba lipstik Emina yang lain yakni Emina Lip Cushion yang sayangnya kurang saya sukai karena pigmentasinya yang so-so banget. Lalu bagaimanakah dengan lipstik Emina Creamy Tint ini? Apakah cocok untuk saya? Yuk baca reviewnya.

Kemasan




Emina Creamy Tint memiliki kemasan berupa dus kertas dengan kombinasi warna merah dan putih sesuai dengan warna lipstiknya. Pada bagian dus ini terdapat gambar buah cherry yang menggambarkan shade dari lipcream ini. Selain itu pada setiap sisi dari dus terdapat info kandungan produk, klaim, dan tanggal kadaluarsa produk.

Kemasan lipstiknya sendiri berbentuk bulat dan mungil dengan warna pastel. Untuk aplikatornya, Emina Creamy Tint ini memiliki ujung berbentuk pipih yang saat dipoleskan ke bibir akan terasa elastis dan cukup mudah untuk digunakan.

Kandungan




Kandungan dari Emina Creamy Tint shade Cherry Soda ini antara lain:

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Hydrogenated Polyisobutene, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Dimethicone Crosspolymer, Ethyl Macadamiate, Polyethylene, Jojoba Esters, Caprylyl Methicone, Hydrogenated Polydecene, Isohexadecane, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Helianthus Annuus Seed Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Synthetic Fluorphlogopite, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Alumina, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Butylene/Ethylene/Styerene Copolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Propylene Glycol, Honey Extract, Aqua, Fragrance, Glycerin, Glycine Soja (Soybean) Oil, BHT, Bisabolol, Citric Acid, Isobornyl Acetate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Linoleic Acid, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane.

May Contain : CI 77942, CI 77891, CI 15850:1, CI 77491, CI 15850, CI 77742, CI 77499, CI 45410, CI 15850:2

Klaim: 


Emina Creamy Tint Lip Tint bertekstur creamy yang lembut di bibir dengan warna intens sejak olesan pertama. Mengandung Avocado Oil yang melembabkan, sehingga memberikan hasil matte tahan lama tanpa membuat bibirmu kering. Formulanya yang lembut dan ringan membuat bibir seperti tidak menggunakan apapun!

Tekstur dan Warna



Sesuai dengan namanya, Emina Creamy Tint shade Cherry Soda ini memiliki warna merah cherry yang kalau boleh dibilang termasuk warna berani. Tekstur lipstiknya sendiri juga creamy tak seperti tekstur liptint yang biasanya cair.

Kesan setelah pemakaian



Setelah menggunakan selama beberapa waktu, jujur saya suka banget dengan Lipstik Emina yang satu ini. Mulai dari kemasannya yang ikut dan cakep hingga tekstur dan hasil akhir dari lipcream ini. Emina Creamy Tint shade Cherry Soda ini memiliki hasil akhir yang matte namun tidak terasa kering dan berat di bibir. 

Pigmentasinya juga oke banget karena bisa menutupi warna bibir saya dalam satu kali pulasan. Untuk soal ketahanan, lipstik ini juga cukup awet dipakai seharian. Jika dibawa makan atau minum, lipstik Emina ini juga hilangnya nggak barbar yang membuat tampilan lipstik jadi jelek.

Selain shade Cherry Soda ini, Emina Creamy Tint memiliki 4 shade lain yakni Brick Town, Sunbeam, Peach Crush dan Wild Berry. Saya sendiri sudah membeli lagi shade Brick Town yang warnanya juga cakep dan lebih kalem ketimbang Cherry Soda. 

So, demikian review lipstik saya kali ini. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua.