Ternyata bukan buah-buahan aja yang bisa dijadikan masker, sayuran juga bisa membantu merawat masalah kulitmu, Apa saja ya? Cek selengkapnya yuk, Ladies!

Wortel

Wortel merupakan sayuran berwarna oranye yang sangat tinggi vitaminnya. Kandungan vitamin A pada wortel mampu meregenerasi kulit dan membuat jaringan baru pada kulit. Selain enak dibuat jus wortel bisa dijadikan masker yang bisa digunakan setiap hari. Bahkan sekarang banyak perawatan kecantikan menggunakan wortel. Sangat cocok bagi yang sedang ingin menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki sel kulit yang rusak



Brokoli

Brokoli merupakan sayuran berwarna hijau yang tinggi kandungan seratnya selain itu kandungan vitamin dari brokoli yang tinggi mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak . brokoli merupakan sayuran yang cukup lengkap kandungan vitaminnya  termasuk vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Menggunakan masker brokoli akan membantu kamu untuk merawat kulitmu.



Mentimun

Mentimun sangat baik untuk mendehidrasi kulitmu karna tinggi kandungan air selain itu mentimun bisa digunakan untuk merawat kulit kusam disekitar mata. Mentimun mengandung 0,65% protein, 0.1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C, cukup banyak kandungan vitaminnya sangat cocok untuk mengembalikan kesehatan kulit



Bayam

Bayam bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Ini karena kandungan antioksidan pada bayam yang tinggi mampu memberikan perlindungan bagi kulit dari sejumlah radikal bebas yang anda di lingkungan. Terutama untuk kulit kusam.