Merasa ada bintik putih di lebih dari satu anggota wajah, seperti pipi atau bawah mata? Itu adalah milia, keadaan yang kerap disebut jerawat bayi sebab lazim terjadi pada mereka. Bagi orang dewasa, milia terjadi sebab sangat lama terpapar sinar matahari atau penumpukan sel kulit mati di bawah kulit.

Kamu mampu memanfaatkan produk yang mengeksfoliasi atau yang membawa persentase vitamin A. Agar persoalan kulitmu teratasi, simak 5 saran produk yang mampu menyingkirkan milia pada kulit wajah.

Sebelum memanfaatkan produk skincare, memang ada lebih dari satu cara yang dinilai efisien untuk menyingkirkan milia. Hingga kala ini, sebetulnya, belum ada penelitian yang membuktikan keampuhan cara-cara di bawah ini. Hanya saja, banyak orang yang menganggap cara-cara ini ampuh.

Oh ya, cara-cara ini memang tidak dapat segera menyingkirkan milia. Terkadang, dibutuhkan kala berbulan-bulan. Oleh sebab itu, sabar ya di dalam menjalaninya!

1. Bersihkan daerah yang terkena milia setiap hari

Sebenarnya, bersihkan wajah atau daerah tubuh lain selayaknya telah kamu jalankan setiap harinya. Ini mesti kamu jalankan untuk menghindar timbulnya jerawat di wajah dan terhitung kotoran.

Akan tetapi, cara ini terhitung diakui mampu ditunaikan untuk menyingkirkan milia. Usap saja wajah atau daerah yang terkena milia setiap harinya bersama dengan sabun berbahan gampang dan nantikan hasilnya.

2. Jangan dipencet!

Jangan pernah mencoba untuk memencet milia! Alasannya, memencet milia mampu mengakibatkan pendarahan. Hasilnya? Luka selanjutnya mampu mengakibatkan keadaan makin lama parah, terutama untuk kulit kamu.

3. Uap wajah

Hal setelah itu yang mampu kamu jalankan adalah menguapi pori-pori muka. Dengan cara seperti ini, kamu mampu menghindar terjadinya iritasi.

Kamu terhitung mampu jalankan ini di rumah. Caranya mudah. Apabila kamar mandi kamu ditambah bersama dengan pemanas air, lumayan nyalakan air panas. Nantinya, uap panas yang datang di kamar mandi dapat menyentuh pori-pori bersama dengan lembut.

Berapa lama selayaknya kamu ada di kamar mandi? Berada di kamar mandi sepanjang 5 sampai 8 menit. Uap selanjutnya dikatakan mampu mengakibatkan serpihan kulit penyebab milia.

Jika tidak ada pemanas air, kamu mampu memasukkan air panas ke baskom. Kemudian, dekatkan wajah ke baskom untuk merasakan uap air panas.

Nah, tadi itu merupakan beberapa langkah yang mampu kamu jalankan untuk mencoba menyingkirkan milia. Berikutnya, kamu mampu memanfaatkan produk-produk skincare di bawah ini untuk menyingkirkan milia.

1. Himalaya Herbals Purifuing Neem Scrub, mengangkat sel kulit mati dan menangani kulit mempunyai masalah seperti milia


Himalaya Herbals Purifuing Neem Scrub, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: Himalaya Store)

Himalaya Herbals Purifuing Neem Scrub, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: Himalaya Store)

Salah satu produk eksfoliasi yang mampu kamu cobalah untuk hilangkan milia adalah scrub dari brand Himalaya. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub dikenal miliki manfaat anti-bakteri yang mampu menjernihkan kulit. Selain itu manfaat scrub ini terhitung mampu menyingkirkan persoalan kulit yang disebabkan oleh bakteri atau penumpukan sel kulit mati seperti milia.

Kandungan utama ekstrak daun neem adalah mampu untuk membersihkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Lalu, ada pula persentase ekstrak aprikot yang mampu menghindar kegiatan bakteri, melembapkan, dan merubah tekstur kulit menjadi lebih lembut.

Beli Disini Himalaya Neem Scrub

Himalaya Purifiying Neem Scrub 100ml
2. St. Ives Blemish Control Apricot Scrub, mencerahkan dan menghindar datangnya jerawat
St. Ives Blemish Control Apricot Scrub, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: ST Ives)

St. Ives Blemish Control Apricot Scrub, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: ST Ives)

Produk yang satu ini tetap menjadi scrub yang populer di kalangan beauty enthusiast. St. Ives Blemish Control Apricot Scrub adalah scrub yang mempunyai kandungan 2% salicylid acid sehingga mampu bersihkan pori-pori secara lembut dan menghindar datangnya jerawat bermunculan.

Formulanya telah teruji secara dermatologis, tidak mempunyai kandungan paraben, tidak mempunyai kandungan minyak, dan tidak mengakibatkan alergi. Tekstur scrub nya pun lumayan halus dan tidak mengakibatkan kulit menjadi kemerahan. Sehingga diklaim cocon untuk style kulit berjerawat maupun sensitif. Tidak ada salahnya untuk mencoba sehingga milia pada anggota wajah mampu kamu hilangkan dengan scrub ini.

Beli Disini St. Ives Blemish Control Acne Control

Diskon – St. Ives Blemish Control Acne Control 28 Gram Travel Size
3. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion, buat kulit menjadi lebih halus dan meratakan warna kulit
Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: Hada Labo)

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: Hada Labo)

Selain produk scrub, kamu terhitung mampu mengeksfoliasi kulit untuk hilangkan milia bersama dengan produk exfoliating toner. Salah satu produk yang mampu kamu cobalah adalah Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion. Terdapat kandungan gluconic acid yang mampu mengakibatkan kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Produk ini terhitung diklaim mampu mengecilkan tampilan pori-pori dan menghindar terjadinya breakout. Selain itu, kulit wajah terhitung dapat nampak lebih cerah, mengurangi kerutan, dan mengakibatkan kulit menjadi lebih elastis serta kenyal.

Pemilik kulit peka tidak mesti sangsi untuk mecoba sebab tidak terdapat persentase yang mampu mengiritasi seperti alkohol ataupun pewangi. Hal ini dikarenakan toner ini mampu untuk menghidrasi dan melindungi persentase pH tetap seimbang.

Beli Disini Hada Labo Mild Peeling Lotion

Hada Labo Mild Peeling Lotion 170 ml – seri Tamagohada
4. COSRX AHA/BHA Clarifying Toner, bersihkan pori-pori sampai mendalam dan menghindar jerawat
produk penghilang milia COSRX AHA/BHA Clarifying Toner

COSRX AHA/BHA Clarifying Toner, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: COSRX)

Exfoliating toner lainnya yang mampu kamu cobalah adalah tidak benar satu produk yang di tawarkan oleh COSRX. Produk ini terdapat persentase AHA dan BHA sekaligus. Sehingga diklaim mampu menangani persoalan kulit seperti memproses minyak berlebih, jerawat, ataupun milia.

Tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit, namun terhitung mampu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah. Kulit wajah menjadi lebih terawat dan terjaga pula dari komedo serta kemerahan.

Beli Disini COSRX AHA/BHA Clarifying Toner

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner 150ml TONER COSRX
5. First Aid Beauty FAB Skin Lab Retinol Serum, menghindar garis halus dan melindungi kulit dari radikal bebas
skin care penghilang milia First Aid Beauty FAB Skin Lab Retinol Serum

First Aid Beauty FAB Skin Lab Retinol Serum, produk untuk menyingkirkan milia pada kulit. (Foto: First Aid Beauty)

Selain produk eksfoliator, kamu terhitung mampu mencoba memanfaatkan produk yang membawa persentase retinol untuk menyingkirkan milia pada kulit wajah. Salah satunya adalah produk dari First Aid Beauty ini. Diklaim mampu pula digunakan untuk style kulit peka sebab tidak mengakibatkan iritasi maupun kemerahan.

Produk ini membawa persentase retinol dan juga peptide untuk melindungi kulit dari datangnya garis halus serta penuaan dini. Ada pula persentase lain seperti hyaluronic acid, vitamin C, vitamin E, dan terhitung ekstrak lidah buaya. Campuran dari persentase di atas mampu melembapkan, merubah tekstur kulit menjadi lebih halus sekaligus mencerahkan.

Tidak sabar untuk segera menyingkirkan milia yang ada pada wajahmu? Simak saran produk di bawah ini, ya!