Assalamualaikum... cantiks !!!
Udh lama nih aku ga post, maklum emak2 riweuh *ngeles wkwk.
Btw, aku mau kasih tau dulu kalo post aku kali ini merupakan bagian BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Kalian juga bisa gabung loh ke groupnya, cek Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Dan tema kali ini adalah " Makeup items you can't leave without ". 

Nah ngomongin soal makeup. Aku udh prnah ksih tau di post aku yg lain kalo aku trmasuk org yg suka makeup natural untuk sehari2 dan kalo untuk acara/event aku lebih suka makeup yang bold. Tapi, meski natural jg aku ttp menggunakan bbrapa makeup yg harus aku pake saat keluar rumah biar wajah terlihat tetap kece....mplung *apaansi .
Maka dari itu, post aku kali ini adalah
🎆 Tetap cantik dengan 3 jenis makeup 🎆

Jadi sebelum pake makeup, pastinya aku pake skincare dlu dong biar wajah kita tetap terjaga saat memakai makeup, barulah setelah itu aku memakai makeup dan ada 3 makeup yang ga bisa aku tinggalkan (kya ninggalin kekasih berat bgt wkwk) . Oke dr pda banyak cincong (pdahal udh bnyak) lgsg aja aku bahas makeup apa aja yg harus aku pakai saat keluar rumah 😉

1. Powder
Yaps, powder alias bedak udh pasti aku pakai sesudah memakai day moisturizer . Untuk bedak yg dipakai bisa loose powder/compac powder. Kenapa aku pakai bedak ?? Karena menurut pengetahuan aku, bedak itu berfungsi untuk mengset makeup/sunscreen yg udh kita pakai, karena wajah kita butuh perlindungan lebih saat berada diluar ruangan atau panas2an, tidak cukup hnya dgn menggunakan sunscreen saja. Jadi buat kalian yg bnyak beraktifitas diluar ruangan, aku sarankan untuk menggunakan bedak apalagi kulit yg kombinasi kya aku atau bahkan berminyak, karna bedak memiliki banyak manfaat yaitu :
♡ Mengontrol minyak berlebih
♡ Mencerahkan warna kulit & memutihkan wajah
♡ Memberikan dasar riasan bagi wajah
♡ Perlindungan terhadap sinar UV matahari
Dan masih banyak lg, kalian bisa baca secara lengkap dan jelasnya Disini.


☆ Dan bedak yg aku pakai adalah marck's loose powder. Kenapa aku pakai bedak tabur untuk sehari2 ? Karena menurutku, bedak tabur lebih terasa ringan dibandingkan dengan compac powder dan bedak itu kan kita pakai berjam2 dan setiap hari jd kasian kulit wajah aku kalo terus2an memakai compac powder yg menurutku agak berat untuk kulit wajah, tapi untuk ke acara/event gt dan memang agak ribet bwa bedak tabur, untuk sesekali touch up aku pake bedak padat sih.

Oiya, kenapa aku pilih bedak marck's karena aku tau bedak ini dr semenjak mamah aku yg pake jd kebayang dong udh berapa lama bedak ini beredar ? Ini bedak legendaris banget, hanya saja seiring berjalannya waktu, kemasan dan inovasi untuk shade bedak ini beragam. Selain itu, ada beberapa manfaat dari bedak marck's yg aku rasakan di wajahku yaitu :
♡ Mengurangi minyak berlebih
♡ Menghilangkan bekas jerawat
♡ Terasa ringan di wajah
♡ Mencegah timbulnya jerawat (selain saat pms) .

2. Eyebrow
Siapa disini yang termasuk tim alis ?? aku banget nih skrg, kenapa aku blg sekarang ? Karena aku pakai alis baru 1.5 taun 🙈 jadi dulu itu sampai aku kuliah semester akhir ga prnah dandan sama sekali dan cuek alis botak kek, muka kucel kek. Dan saat sudah mencintai makeup eh mau keluar rumah tanpa alis terasa ada yg kurang dan ga pede krna ngaca liat muka sendiri ko pucet bgt kya org ga makan 1 minggu wkwk.

Dan aku udh cobain bbrapa merk alis tapi sampai saat ini aku blm punya produk alis pomade *aneh kan 😂 ngirit shayy tp pgn cantik wkwk. Jadi aku memutuskan untuk cb akal2in sndiri aja bkin alis tp cm pke produk pensil. Dan produk alis yg udh aku pakai adalah fanbo, very me double eye pencil, etude house dan skrg yg lg sering aku pakai adalah just miss 😄
Kenapa aku pakai pensil alis tersebut ?? Karena mereka cukup membuat aku jatuh cinta dgn formulanya yg gampang di blend dan bsa membuat alis ky on point 😍 selain itu, pilihan warna dr masing2 pensil alis cukup bnyak sehingga aku bs bkin alis yg on fleek dgn 2 pensil alis.

Maksud ku gini loh, untuk bingkai dan isi alisnya bisa pakai warna yg agak muda dan untuk bagian ujungnya bisa memakai wrna yg lebih gelap agar lebih bergradasi aja sih dan terlihat pekat meskipun tidak memakai pomade.

3. Lipstick

Duuhh jangan ditanya deh kenapa aku ga bisa tanpa ini. Karena aku termasuk yg suka banget sm lipstick, jadi tiap liat lipstick selalu pengen coba meskipun kadang berakhir gagal krna warna tidak sesuai atau formulanya yg aku ga suka, tapi ttp pgn coba. Apalagi kalo suka sm lipstick yg aku beli, nanti2 kesananya aku pasti beli lg merk yg sama 😂 meskipun gt tp aku ttp bisa mengontrol hasrat ku untuk beli lipstick, dan aku pasti belinya satu2 gt dan itu beda2 merk jd bukan 1 merk sekaligus beli 5 shade. Ngga ko, karena bibir aku cm 1 pasang wkwk. Jadi aku punya lebih dari 6 lipstick atau sekitar 13an gt deh dari berbagai merk, yaitu :
♡ Maybelline
♡ Sariayu
♡ Emina
♡ Purbasari
♡ Wardah
♡ Make over, dll (aku males buka box makeup ✌ hehe)

Dan rata2 warnanya adalah nude, entah nude pink, nude peach, nude chocolate pokonya yg soft gt deh karena aku ga trlalu suka yg ngejreng udh full lips, kecuali diombre ya, aku pnya orange dan merah) .

Kenapa aku ga bisa pergi tanpa lipstick ??
1. Wajahku terlihat pucet kya org sakit semenjak aku trbiasa pakai lipstick, jadi saat ga pakai lipstik lgsg ditanya "pucet bgt" atau lg sakit ya ?
2. Menurutku, lipstick berpengaruh sekali untuk look kita saat itu. Meskipun kita ngga makeupan atau cm pke bedaūk dan alis aja, wajah kita terlihat lebih hidup gt loh. Dan makeup pun akan terlihat berbeda hanya dengan mengubah warna lipstick yg kita pakai.
3. Selain bisa untuk bibir, lipstick jg bisa dipakai untuk blush dan eyeshadow kalo kita lg buru2 tp pgn ttp makeup dr mata sampai bibir. Dan ngga mau bawa bnyak makeup, dengan lipstick kita gunakan untuk eye shadow, blush dan bibir.

Siapa disini yg termasuk #teamgincu ?? Wkwk. Gpp dong kita suka gincuan selagi sesuai dgn situasi dan kondisi, asal saat sekolah ga dandan menor aja kan? Apalagi kalau kita krja, perlu bgt tuh menunjang penampilan 😊

♤ Detail Produk 👇

▪ Marck's loose powder 20gr ( Rp. 34.000an), 40gr ( Rp. 15.000an)
▪ Eyebrow pencil fanbo gold (Rp. 26.000an di tokopedia)
▪ Eyebrow just miss (Rp. 6000an)
▪ Very me double eye pencil ( Rp. 40.000an)
▪ Maybelline lip gradation shade orange ( Rp. 109.000)
▪ Purbasari Hi-matte lip cream shade vinca (Rp. 50.000an)
▪ Make over intense matte lip cream shade vinca ( Rp. 120.000an)
▪ Wardah intense matte lipstick No.05 ( Rp. 48.000)
▪ Purbasari lip color matte shade topaz ( Rp. 35.000an)

Oke, mungkin itu " Makeup yg ga bisa aku tinggalkan atau wajib aku pakai " (udh cem ibadah aja kan wajib) mksdnya yang selalu aku pakai dan gak terlupakan gt loh. Oiya, selain aku ada beberapa beauty yg membahas tema yg sama seperti aku loh, salah satunya si cantik Imusyrifah ðŸ˜Š mau tau apa aja makeup andalannya ? Klik aja lgsg namanya ya 😉

 Semoga post kali ini bermanfaat, dan kalo kalian mau aku review atau post tntg apa aja bisa komen ya 😊
jangan lupa mampir di medsos aku lgsg klik aja ya ❤ ❤