Assalamualaikum... haaiii cantik !!!
Balik lg sm aku Hesti yg imut (ngalem dewek wkwk) πŸ˜‚
 Siapa disini yg punya jenis kulit wajah yg kombinasi atau bisa dibilang berminyak dan sulit mulus dr jerawat ???
Yups berarti kita sehati, ciyeee...
Kali ini aku bakal kasih review masker lumpur yg udh 6 bulan aku pakai, jadi aku udh sering coba macem2 masker tp jarang yg awet untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Nah, masker yg satu itu juara banget yaitu MUD MASK dari @Jafra... kalian penasaran?? Yuk kita lgsg bahas aja πŸ˜‰

Naahh, ini dia penampakan mud masknya. Apa sih mud mask itu? Mud mask adalah masker yg salah satu ingredientsnya dari lumpur.

β™‘ MANFAAT πŸ‘‡
Apa aja sih manfaatnya ?? Berdasarkan research aku ini dia bbrapa manfaat lumpur :

1. Mengobati Penyakit Kulit
Lumpur disebut-sebut sebagai obat paling mujarab untuk mengobati berbagai penyakit kulit seperti eksim, psoriasis (kulit bersisik), dan rosacea (kemerahan pada wajah seperti jerawat).

2. Menstimulasi Sel Kulit
Dr. Makala Anders, ahli dermatologi asal Amerika mengatakan, ada beberapa orang yang rela mandi dengan lumpur demi alasan kecantikan. "Mineral yang terkandung di dalam lumpur dapat menstimulasi sel-sel kulit sehingga kulit menjadi bercahaya," ujarnya.

3. Melembabkan
Dokter kulit Kardiana Purnama Dewi SpKK melihat bahwa lumpur merupakan pelembab wajah alami yang membuat kulit terasa lebih kencang dan sehat. Kandungan yang ada di dalam lumpur menyerap hingga ke pori-pori kulit dan membuat wajah tidak berminyak.

4. Menghilangkan Noda
Banyak yang belum mengetahui bahwa lumpur dapat membantu mengurangi noda kemerahan pada wajah.
Lebih jelasnya kalian bs baca disini Manfaat lumpur untuk kecantikan.

Oyaa seperti yg sudah disebutkan diatas, mudmask ini bersifat hydrating dimana dapat melembabkan kulit wajah kalian, dan ini cocok untuk kulit jenis kering maupun berminyak loh.

Ini bare face aku sebelum pakai jafra. Bisa dilihat banyak bruntusan dan kucel πŸ˜‚ ini kamera asli tanpa editan ya atau beauty camera ☺


Dan ini dia setelah pemakaian mud mask jafra πŸ˜‰ ini sama loh pakai kamera asli tanpa beauty camera atau editan πŸ™ˆ


FYI ini sangat aman loh dan tidak mengandung bahan berbahaya serta cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Eh ga ketinggalan ini jg bisa dipakai wanita dan laki2 lohh, karena laki2 jg kan butuh dirawat shaayy 😁

β™‘ TEKSTUR dan AROMA πŸ‘‡
Untuk tekstur mud mask ini sendiri dia bsa disebut mirip clay mask, karena tidak cair yaitu bertekstur kental tapi sangat mudah sekali untuk diaplikasikan oleh jari tanpa brush (kuas) masker. selain itu meskipun ini lumpur tp aromanya tidak menyengat dan menurutku ini sangat wangi dan cocok untuk rileksasi. I love this so much 😍

β™‘ Cara pemakaian πŸ‘‡
Kalian hanya tinggal megoleskan masker ini dengan jari yg sudah dicuci bersih (kaya mau masak yak wkwk) kemudian tunggu 20-30 menit sampai mengering. Setelah itu kalian cuci dengan air biasa.
Dan untuk pemakaiannya bisa dipakai seminggu 2 kali, tapi kalau aku bs seminggu 3kali untuk seluruh wajah dan hampit tiap hari untuk di totolkan ke wajah yg berjerawat dan bekasnya saja jd tidak seluruh wajah. Mudah kaann ???

β™‘ Harga dan kuantitas πŸ‘‡
Aku kasih saran sedikit ya cantiks, kalian hrs beli di konsultan resmi jafra dan jgn tegiur dengan harga murah diluaran sana apalagi yg menjual dgn kemasan kecil tp dia bukan konsultan resmi karena bisa saja itu dioplos (oplosan..oplosaaan *jadi nyanyi) kan ngeri. Tp jika kalian beli konsultan resmi (member) itu sudah pasti aman.
Untuk harganya kalian bisa beli di konsultan resmi jafra dengan harga Rp. 389.000, . Mahaaalll? 😲 eiittss tunggu dlu saaayy, jgn dlu blg mahal karena dgn harga itu kalian dapat masker bermanfaat sebanyak 250ml dan itu bisa dipakai untuk 5-bulan lohh. Coba kalian hitung2 kembali jika membeli masker asal2an, sama saja seperti kalian selama 1 bulan membeli sekitar Rp. 65.000 loh. Iriiit dongs??

Naahh gimana niiihh apakah kalian masih bingung untuk mencari masker yg cocok untuk kalian ?? Jangan bingung2 saayy coba dlu aja kya mendapatkan pujaan yg tepat makan kalian hrs berani mencoba menjalani *ceileehhh...

Maka kita sampai di penghujung review, semoga review kali ini bermanfaat yaa cantiks ❀ terima kasih telah berkunjung 😊