with Sarang Kpop Trip members

Menutup tahun 2019 dengan membeli tiket Super Show 8 dan mengawali tahun 2020 dengan nonton konsernya is my biggest hesitation yet a turning point to start afresh.

Setelah merasakan dapet uang sendiri tuh kalau mau spend money on something jadi mikir berkali-kali lipat: “is it worth it?”, “do I really need it?”, “do I have something more urgent?”, and many more. Akhirnya mengurungkan niat untuk nonton dengan keadaan sudah booking tiket berulang kali (tapi ga dibayar).

Lewat tanggal 6, tiap hari selalu buka Traveloka untuk cek tiket dan ternyata section Tribune E-L-F sold out, disusul section Infinite A-B. Makin sedih karena sudah kehilangan spot terbaik. Namun, hasutan terus datang dari orang-orang, menyuruh saya nonton saja. Nanti menyesal, katanya. Terlebih, ini konser comeback mereka setelah semua member selesai wamil.

Di tanggal 10, iseng liat-liat trip konser dan sampai di akun Sarang Kpop Trip saat scrolling di Insta. Setelah menemukan trip ini, entah kenapa hasrat untuk pergi nonton konser langsung naik dan ketika tau masih ada slot untuk ikut trip konser SS8, gue langsung beli tiket tanpa pikir panjang 🙂

Because this is my first time joining a concert trip, I’ve many expectations (thanks to friend’s testimony too). Semakin dekat hari konser, malah jadi takut ikut trip sejak baca satu kasus konser trip EXO. Fortunately, anggota trip kelihatan asik setiap ngobrol di grup jadi lumayan tenang. Bahkan ada anggota yang berbaik hati minjemin subongnya ke aku❤

Hari H tiba dan rasanya deg-degan banget! Seminggu sebelumnya, sempet kenalan dan chat sama salah satu anggota trip, janjian tuker tiket dan nonton bareng karena section kita sama. Tapi karena dia datangnya mepet jadi ga sempet ngobrol dulu sebelum naik bis. Penjemputan trip ini dari Cikarang-Tambun-Bekasi jadi sambil nunggu bis datang bisa ngobrol sama anggota lain.

Ohiya, Sarang Kpop Trip ini biayanya Rp 150.000 per orang (dapat potongan kalau kamu ajak teman), sudah include makanan ringan (tadi dapet roti & 2 snack), minum, freebies (photocard & random gift-I got pop socket), dan akomodasi pulang pergi (bis). Sejujurnya sedikit kecewa karena hanya dapat makanan seperti itu.

Gue kenalan sama beberapa orang dan rata-rata sudah pada bekerja dan punya anak, bahkan ada yang bawa anaknya ke konser loh! Salut sama kakak ini, ngeracunin anaknya dengan Suju sedari dini 👏. Lucunya, yang dari pagi gue ajak ngobrol malah jadi teman selewat dan yang baru ngobrol deket-deket naik bis jadi teman nonton konser sebenarnya (antri bareng, foto-foto, masuk venue bareng) tapi sayangnya dia satu section beda side jadi ga bisa fangirling bareng. Conclusion: dari trip ini gue dapet dua temen nonton konser hehe.

I’m Ready For You Now~! 🎵

Belom conclusion deh hehe. Ikut trip ini asik banget dan buat yang ga punya temen nonton konser, ini bisa jadi salah satu pilihan supaya ga boring sendirian! At least ketika ngantri, kita punya teman ngobrol ya kan? Satu minus dari gue untuk trip konser ini cuma adminnya kurang aktif. Gue ga tau sih model kerja trip konser tuh gimana, cuma ekspektasi gue pihak admin bisa aktif bikin kita kenalan dan ngobrol sama anggota lain. Yang terjadi di trip yang gue ikutin ini, kita jadi agak bikin kubu based on entahlah gue juga bingung haha.

But, trip konser kali ini cukup menyenangkan dan akan selalu menjadi pilihan ketika gue harus nonton konser sendirian lagi😊