Mantan, manis di ingatan. Hayoo siapa yang setuju sama quote di atas? Aku sih nggak sepenuhnya setuju ya, yang namanya mantan pasti nggak semuanya manis. Mungkin ada yang pahit atau juga menyedihkan.

Nah, salah satu cara untuk move on dari mantan adalah dengan menyingkirkan semua barang-barang peninggalannya. Setuju nggak? Tapi pernah terpikir nggak sih, kalau barang-barang mantan itu bisa kita perjual-belikan?

Asli deh, pas nonton film Toko Barang Mantan, aku nggak nyangka kalau barang-barang dari mantan dan sejarahnya bisa dijadikan bisnis. Hal itulah yang dituangkan Sutradara Viva Westi dalam film ini. Bergenre komedi romantis dengan aktor papan atas Reza Rahadian dan juaga Marsha Timothy menjadikan film ini begitu hidup dan mampu mengombang-ambingkan suasana hati penonton.


Yup, Reza dan Marsha memerankan sepasang kekasih yang telah menjadi mantan, tapi masih memendam rasa cinta. Ahh, pasti bikin baper deh. Pemain pendukungnya juga nggak kalah keren lho, ada Syifa Hadju, Niken Anjani, Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek hingga Gading Marten. Kehadiran mereka memberi warna semarak, bukan sekadar tempelan.

Film Toko Barang Mantan ini akan dirilis di tanggal unik lho, 20 02 2020 (20 Februari 2020). Aku saranin sih ajak orang terkasih, bisa pacar atau sahabat untuk nonton film ini, jadi bisa ngegalau barang. Asal jangan ajak mantan aja ya hehehe.

Jujur, hadir di Press Screening Film Toko Barang Mantan kemarin aku cukup terpukau dengan keseriusan MNC Pictures dalam menggarap film-filmnya. Ambience XXI Epicentrum kemarin disulap menjadi Toko yang menjual aneka barang dari mantan. Lalu ada mobil Van yang unik dan vintage dengan cover Reza Rahadian dan Masrha Timothy.


Dan yang lebih spesial lagi ya kualitas akting pemeran utamanya. Nggak salah memang Reza dipasangkan dengan Marsha. Akting keduanya benar-benar memukau. Chemistry-nya luar biasa terjalin. Nah, kalau kamu mau menyaksikan film Toko Barang Mantan ini jangan lupa nonton tanggal 20 Februari ini ya dear ^_^


Sinopsis Toko Barang Mantan


Film Toko Barang Mantan bercerita tentang Tristan, mahasiswa yang tak kunjung lulus karena skripsinya belum rampung. Dia justru asik mengurus bisnis kecil-kecilannya, Toko Barang Mantan. Namun, suatu ketika Laras (Marsha Timothy), perempuan yang disukai Tristan di masa kuliah, datang ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya. Dunia lantas menjadi jungkir balik bagi Tristan.

Dia harus menghadapi dilema tersulit sepanjang hidupnya. Dari berbagai toko yang ada, mungkin toko milik Tristan (Reza Rahadian) bisa dibilang punya daya tarik tak biasa. Dia menjual aneka barang yang sekilas terlihat biasa, tapi punya cerita luar biasa. Tristan mendirikan toko jual-beli barang-barang pemberian dari mantan kekasih untuk orang-orang yang ingin move on dari percintaan yang kandas.

Bersama dua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra), Tristan —yang dikenal sebagai mahasiswa abadi karena tak kunjung lulus— menjalani bisnis yang penuh cerita. Penjualnya pun bermacam-macam. Ada remaja “bucin” alias “budak cinta” yang ingin melupakan kekasihnya sejak SMP, ada pasangan yang sudah putus baik-baik namun terlihat masih saling sayang, tapi hanya ada satu penjual yang membuat Tristan pusing tujuh keliling yaitu Laras, Mantan pacarnya sendiri.

Laras (Marsha Timothy) datang membawa segudang kenangan yang tak terlupakan oleh Tristan. Bedanya, Laras sudah beranjak ke fase berikutnya, sementara Tristan masih di situ-situ saja. Kehadiran Laras mendorong Tristan untuk membuktikan diri, berubah jadi sosok yang jauh lebih baik dan membuat usahanya semakin sukses. Lambat laun, alasan yang membuatnya berpisah dengan Laras kembali muncul ke permukaan. Akankah Tristan move on dari Laras?