Dulu ketika baru berkenalan dengan pria yang kini jadi suami saya, saya langsung tahu kalau kami menemukan kecocokan dalam banyak hal. Salah satunya adalah sama-sama doyan makan dan jajan. Bahkan ketika sibuk menyiapkan pernikahan, kami selalu membahasnya di tempat makan (sekalian biar nggak tegang amat).

Baik saya dan suami punya makanan kesukaan masing-masing. Kalau suami lebih suka makanan Indonesia yang pedas-pedas. Sedangkan saya suka aneka mie, pempek, dan makanan Jepang.

Kalau lagi kulineran bareng kita nggak pernah ada yang egois untuk harus milih menu favorit masing-masing. Bahkan gara-gara menikah dengan dia, saya jadi ketularan doyan pedas, dan suami jadi doyan makanan Jepang juga (asal jangan doyan lirik cewek Jepang aja :P).

Tapi kadang kita bingung juga mau nyicip kuliner apa dan dimana? Maklum semenjak nikah dan punya anak, kita nggak bisa pergi keluar lama-lama. Nah, untungnya sebelum pergi biasanya saya cari dulu refrensi restoran di aplikasi Traveloka dengan fitur Traveloka Eats.

Apa itu fitur Traveloka Eats?


Mungkin bagi yang belum tahu agak heran kok nyari referensi restoran, di aplikasi booking tiket pesawat dan hotel? Karena memang aplikasi kesayangan kita semua ini terus berinovasi demi kenyamanan dan kepuasan penggunanya. Sehingga dalam satu aplikasi kita bisa melakukan banyak hal, terutama yang berurusan dengan kepuasan lidah dan perut.

Dengan Traveloka Eats kita bisa cari tempat makan di daerah tempat tinggal kita. Caranya tinggal ketik aja nama kota atau kategori restoran yang kita mau. Nanti keluar deh daftar tempat makannya.

Enaknya dengan fitur Traveloka Eats bukan hanya menampilkan daftar nama restoran, foto-foto makanan, dan alamatnya saja. Tapi ada kisaran harga dan special offer juga. Ini ngebantu banget, jadi kita bisa perkirakan berapa budget untuk sekali makan di sana, dan berburu promo menarik.


Selain itu juga ada review dari orang-orang yang pernah makan di sana. Jadi kita bisa menghindari "zonk" dengan baca dulu review-reviewnya. Nah, kalau lagi traveling, kita juga bisa mengandalkan fitur ini biar tahu makanan apa yang banyak disukai di daerah tersebut dan wajib kita coba.

Review Ichiban Sushi, Restoran Jepang Rekomendasi Traveloka Eats


Berhubung saya suka makanan Jepang dan suami akhirnya suka juga, saya mencari restoran Jepang di aplikasi Traveloka Eats dan menemukan Ichiban Sushi . Mungkin teman-teman nggak asing ya dengan nama restorannya, karena memang Ichiban Sushi ada di beberapa kota di Seluruh Indonesia, salah satunya kota Jambi.

Alasan kenapa restoran ini jadi favorit, karena lokasinya ada di dalam Mall. Jadi biasanya saya makan di sini setelah nonton bareng suami atau pas jalan bareng anak juga. Selain itu pelayanannya juga cepat dan ramah, bagi saya hal tersebut penting banget melebihi kualitas rasa makanan.

Tapi ngomongin soal rasanya sih emang enak-enak banget kok. Saya suka aneka sushi roll di sini, begitu juga dengan ramen dan nasi bentonya. Khusus sushi, saya memang lebih suka yang matang dibandingkan dengan ikan mentah. Maklum, lidahnya dari kecil kebiasaan makan makanan yang matang seluruhnya. Cuma bagi teman-teman yang lebih suka sushi dengan ikan mentah atau sashimi, di sini juga tersedia kok.



Sushi favorit saya adalah Beef/Dori Volcano roll. Toping tobiko dengan saus mayonesnya itu yang bikin enak. Satu porsi sushi roll di sini juga ngenyangin banget. Jadi kalau mau coba berbagai varian sushi roll, lebih baik datang bareng 3-4 orang ya.

Bagi yang bawa anak kayak saya, di sini juga tersedia baby chair. Anak saya juga doyan sushi roll (tentu kalau sudah bisa mengunyah nasi ya). Terus pramusajinya juga ramah dan tanggap kalau saya kelihatan repot bareng anak. Mereka membantu menghibur anak saya.


Datang jam 10an, jadi belum rame.

Meski pun Ichiban Sushi ada dimana-mana, tapi kalau kalian ke Ichiban Sushi yang ada di Jambi semacam menemukan hidden gems. Karena selain menu-menunya yang lezat, di Ichiban Sushi Jambi kalian bisa langsung melihat pemandangan Jembatan dan Menara Gentala Arasy di tepian Sungai Batang Hari yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jambi.

pemandangan dari jendela

Kalau malam, jembatan dan menara tersebut ada lampu-lampunya yang menambah indah pemandangan. Kesini buat ngedate juga bisa lho, kamu bisa bilang ke pasangan kayak gini "Enak ya sambil makan ngelihat Gentala Arasy. Tapi lebih enak lagi sambil natap kamu". #Eaaaaaaa

Gentala Arasy pada malam hari

Untuk harganya menurut saya terjangkau apa lagi mengingat porsinya yang bikin kenyang. Untuk menu sushi roll mulai dari 27ribuan dan minumannya mulai dari 8ribuan. Walau pun ke restoran Jepang itu identik dengan teh ocha, saya sih mesannya malah lemon tea, hehe.

Kesimpulannya, senang banget bisa mendapatkan #PengalamanMengenyangkan dari aplikasi Traveloka. Karena rasanya yang enak dan pelayanannya yang oke, jadi tiap ada kesempatan saya pasti balik lagi ke sini. Bagi teman-teman yang ada rencana ke Jambi, bisa mampir ke sini juga ya.

Mengenal Treats, Fitur Baru dari Traveloka Eats

Kalau tadi saya sudah menjelaskan sedikit tentang Traveloka Eats, sekarang ada fitur baru lagi namanya Treats by Traveloka Eats. Fitur ini membantu kita untuk menemukan promo dan diskon terbaru di tempat makan dan minum di lokasi-lokasi yang tedaftar di Traveloka Eats.

Sederhananya nih, sebelum kulineran kita cari dulu restoran yang ada promo atau diskon menarik di fitur Treats by Traveloka Eats. Terus pilih deh, restoran dengan promo yang kita mau, lalu klik "save restaurant".

Selanjutnya tinggal datang ke tempat makanan/minuman tersebut, lalu tunjukkan pilihan restoran yang tadi udah disimpan di aplikasi Traveloka. Nah kita tinggal scan qode QR yang ada di restoran tersebut, terus selesaikan pembayaran.

Gampang, kan? Tapi untuk langkah-langkah lebih lengkapnya bisa simak di bawah ini ya :





Temukan Hidden Gems Dengan Treats by Traveloka Eats

Namanya kulineran pasti kita pengennya menemukan sesuatu yang istimewa, kan? Bukan cuma dari rasanya aja. Bisa jadi dari lokasinya, desain interiornya, konsepnya, dan harganya. Misalnya kalau menemukan makanan kaki lima dengan harga yang murah, memang sudah biasa kan? Tapi kalau menemukan resto dengan interior wah tapi harga kantong mahasiswa, wah hidden gems banget rasanya.

Belum lagi kalau menemukan tempat makan yang masih sepi tapi ternyata rasa makanannya enak banget. Itu juga kayak hidden gems, dan kamu bisa bantu promoin lho lewat media sosial biar banyak yang berkunjung ke sana. 

Bisa juga disaat lagi ngidam banget makan makanan tertentu, tapi harganya cukup mahal. Terus lihat di Treats by Traveloka Eats restoran dengan menu makanan yang kamu lagi pengen itu, ada promo diskon 50%, wah itu sih hidden gems banget, kan? 

Untuk yang doyan traveling, kadang bingung mau makan apa karena belum tahu yang enak di daerah tersebut, terus nggak mau juga dibohongin soal harga mentang-mentang kita pendatang. Dengan Treats by Traveloka Eats kita bisa menemukan makanan enak di daerah tersebut dengan harga yang menyesuaikan budget kita. 

Bagi saya pribadi hidden gems itu bisa menemukan tempat makan yang enak tapi juga kids friendly. Maklum euy, namanya mama-mama yang selalu mikirin anak. Jadi kalau anak senang dan kenyang, mamanya juga ikutan senang. 

Jadi buruan download aplikasi Traveloka di Play Store atau App Store. Bagi yang sudah punya jangan lupa diupdate ya aplikasinya. Ayo temukan hidden gems versi kalian dengan fitur Treats by Traveloka Eats. 

Ada yang sudah pernah coba kulineran dengan fitur Treats by Traveloka Eats? Atau mau sharing kuliner favorit kalian? Cerita di kolom komentar, ya.