Jujur saya ini termasuk orang yang selektif memilih komunitas tempat bergabung. Keterbatasan waktu yang saya miliki membuat saya ga bisa bergabung dengan banyak komunitas bagus. Biasanya saya suka dengan komunitas yang berkaitan dengan parenting dan pengasuhan. Maklum ibu yang memiliki anak saya yakin antusias kalau dapat ilmu tentang mendidik anak. Nah, Mombassador SGM salah satu komunitas yang banyak banget berbagi ilmu.


Kelas Bunda Story Telling


Sejak bergabung di Mombassador SGM ada banyak ilmu bagus yang saya dapatkan. Tadinya saya pikir saya bakalan dapat ilmu pengasuhan dan nutrisi saja. Tapi yang saya dapat di luar perkiraan saya. Kelas Bunda yang pernah saya ikuti antara lain tentang story telling di sosial media. Ya ampun itu keren banget. Para ibu kan suka ‘merepet’ nih itu modal besar lo buat story telling di sosial media. Berbagi cerita yang bagus dan bermanfaat di sosial media.  

Bertambah Keluarga


Saya tahu pasti banyak yang bilang ini klise banget sih. Tetapi ini beneran buat saya. Kapan lagi saya bisa kenal dengan hampir 500 orang ibu yang memiliki anak dari seluruh Indonesia coba? Cuman di Mombassador SGM. Saya sendiri aja takjub dibuatnya. Bahkan saat event Temu Bunda saat batch saya yakni batch 4 itu sekaligus reuni tiga batch Mombassador SGM sebelumnya. Tumplek-blek jadi satu di Resort Westlake Yogyakarta. Seneng banget bisa kenalan dengan banyak ibu. Bahkan bisa kopdar dengan banyak teman blogger yang tadinya cuman temenan di sosial media. Berkat Mombassador SGM saya bisa meet-up dengan banyak blogger perempuan dari seluruh Indonesia.
Bergabung di Bundafluencer 2019


Ini salah satu keuntungan bergabung di Mombassador SGM, yakni bisa terpilih menjadi Bundafluencer SGM Eksplor. Bundafluencer SGM Eksplor ini memang lebih spesifik tugasnya. Dan ilmu yang didapat lebih banyak lagi.
Ikutan Point Prestasi SGM Eksplor
Awalnya saya ikut Point Prestasi ini untuk meningkatkan engagement sosial media milik saya yakni instagram, facebook dan twitter. Semakin ke sini semakin senang ikut Point Prestasi SGM Eksplor karena tertantang untuk menghasilkan foto yang bagus dan berbicara. Banyak foto bagus tetapi sedikit foto yang ‘berbicara’. Karena salah satu tujuan fotografi atau gambar adalah menjelaskan sesuatu yang kadang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Selain itu para pemenang poin terbanyak mendapat saldo Go-Pay yang bermanfaat sekali bagi para ibu. Saya sendiri memutuskan memindahkan saldo Go-Pay tersebut ke rekening sebagai tabungan. Dan dari hasil tabungan tersebut saya belikan Logam Mulia. Iya beneran, saya membeli Logam Mulia dari hasil tabungan Point Prestasi ini. Karena memang diniatkan untuk tabungan anak-anak.

Dan ibu-ibu, gimana nih? Adakah yang tertarik bergabung dengan Mombassador SGM? Dan para Mombassador SGM, gimana nih? Sudahkah ilmu yang didapat memberi insight luar biasa buat kehidupan kita dan keluarga.