Haii Girls πŸ˜‰ Ngobrol soal skincare yukk ! Siapa sih disini yang nggak mau mempunyai kulit yang terawat, sehat dan terlihat cerah ? Aku yakin pasti kalian semua mau lah ya mempunyai kulit seperti itu. Namun kadang untuk merawat kulit memang harus sedikit merogoh kantong bahkan malah ada yang sampai merogoh dalam-dalam isi kantong 😁. Eitss jangan sedih.. Aku kali ini mau sharing tentang salah satu skincare no.1* best selling di Thailand tapi harganya anak kos banget. Hayoo udah ada bayangan belum kira-kira skincare Thailand yang mana hihi. Yuhuuu namanya SMOOTO, yaitu skincare Thailand teknologi Jepang. Nah biar nggak penasaran langsung aja kita bahas yuk.


About the product

Smooto adalah merek kosmetologi produk perawatan kulit. Bahan-bahan yang di pakai berasal dari ekstrak buah dari Jepang. Kata Smooto berasal dari "Smoothie" yang menandakan image buah-buahan kemudian kata tersebut di modifikasi dari "Thie" menjadi "To" untuk membuat kata tersebut terdengar seperti bahasa Jepang. Produk kecantikan ini kaya akan ekstrak buah dari Jepang yang membantu kulit terlihat cantik sempurna dan terlihat seperti orang Jepang. 

Produk ini adalah produk perawatan kulit dan nutrisi untuk kulit yang menggabungkan ekstrak alami utama dari buah-buahan Jepang seperti tomat, lidah buaya, lemon, dll. Menggunakan teknologi canggih yang di sebut Nanoliposomes. Produk ini di kembangkan oleh tim ahli apoteker di bidang dermatologi, cocok untuk kulit wanita Asia.

- Smooto Japan -

Smooto memiliki 6 seri produk untuk memenuhi semua kebutuhan dalam merawat kulit :
1. Fruit Series
2. Kawaii Series
3. Tomato-collagen Series
4. Premium Series
5. Vampire Series
6. Aloe-E Snail Series




Nah kali ini aku diberi kesempatan oleh Beautygoers dan Smooto Indonesia untuk mencoba 3 produk dari Smooto.

➱ Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub


www.riannarie.blogspot.co.id
Ingredients : Aqua, Aloe Barbadensis Leaf  Water, Polyethylene Powder, PEG-240/HDI Copolymer BIS-Decyltetradeceth-20 Ether, Phenoxyethanol, Hydroxy Ethyl Cellulose, Carbomer, Triethanolamine, Polysorbate 20, Chiorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Glycerin, Propylene Glycol, Caramel, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Tea Tree Oil), CI 19140, CI 42090, Collagen, Niacinamide, Panax Ginseng Root Extract, Sodium Hyaluronate, Glycol, Snail Secretion Filtrate, Solanum Lycopersicum Fruit Extract.
Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ini dikemas dalam plastik dengan tube kecil diatas. Walaupun ini dari plastik namun ini kuat, bukan plastik yang mudah sobek sendiri. Tubenya berbentuk ulir ketika di buka, aku suka dengan tutup ulir seperti ini karena nggak mudah terbuka ketika tersenggol. Tinggal pencet maka scrub akan keluar dengan mudahnya.

www.riannarie.blogspot.co.id
www.riannarie.blogspot.co.id

Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ini memilik butiran scrub yang lembut yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ekstrak siput dan minyak tea tree yang membantu kulit agar terlihat cerah secara alami, menyamarkan bekas luka dan membuat kulit terasa lebih halus.

Jelly Scrub ini bisa di pakai di beberapa bagian tubuh seperti wajah, punggung, leher, ketiak. Aku sendiri biasanya pakai untuk wajah dan sesekali di tangan. Walaupun butiran scrubnya lembut tapi ternyata bisa mengangkat sel kulit mati aku ketika aku aplikasikan di tangan. Kalian bisa lihat sendiri before after ketika pemakaian. Yang aku rasakan setelah pemakaian scrub ini kulit terasa lebih lembut dan sedikit lebih cerah. Mungkin jika aku pakai rutin tangan aku yang belang karena sering motoran ini bisa rata warnanya πŸ˜ƒNah kalau untuk wajah so far aku juga enak-enak aja, nggak menimbulkan iritasi di kulit wajah aku.

www.riannarie.blogspot.co.id
www.riannarie.blogspot.co.id
www.riannarie.blogspot.co.id

www.riannarie.blogspot.co.id
www.riannarie.blogspot.co.id


Cara pakai : Basuh kulit yang ingin di scrub dengan air lalu taruh jelly scrub secukupnya kemudian scrub dan pijat secara perlahan. Diamkan selaman 1 menit. Bilas dengan air setelah 1 menit. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Harga : Rp. 45.000 / 1 sachet

➱ Smooto Aloe-E Snail Bright Gel


www.riannarie.blogspot.co.id

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel adalah gel dengan 99,5% lidah buaya dengan vitamin E dan ekstrak siput di dalamnya, non alkohol dan non paraben. Gel ini ringan dan lembut sehingga mudah menyerap di kulit. Sangat cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit yang sensitif.
  • Aloe Vera : yang berfungsi melembabkan kulit dan mengatasi sunburn
  • Vitamin E : yang berfungsi membantu menyamarkan noda bekas luka dan noda hitam
  • Ekstrak Siput : yang berfungsi membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus
  • Hyaluron : yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan melembabkan kulit yang kering
www.riannarie.blogspot.co.id

Kemasan Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini seperti Jelly Scrub. Di kemas dalam sachet dan dengan tutup ulir.

Gel ini bisa di gunakan di area wajah, tangan, kuku, lutut, siku, bekas luka dan area-area yang kering lainnya. Kemasannya sama seperti jelly scrub di atas. 1 kemasan ini di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 45ribu dan bisa di pakai selama 30-45 hari.


www.riannarie.blogspot.co.id

Memiliki tekstur seperti gel dengan warna bening sedikit kehijauan. Aroma gel ini sedikit ada wangi bunga namun tidak terlalu menyengat. Ketika memakai gel ini terasa ringan dan tidak memberikan kesan berat pada kulit wajah. Sensasinya dingin dan cepat menyerap di kulit. Saat di pakai sebagai skincare sebelum makeup pun ini tetap oke karena tidak terasa berat dan tidak menimbulkan kesan gerah di wajah. Biasanya aku memakai ini untuk skincare rutin pagi dan malam.

www.riannarie.blogspot.co.id
www.riannarie.blogspot.co.id

Nah setelah beberapa hari aku mencoba ini sebagai skincare ternyata hasilnya nggak nyangka bakal sebagus ini. Biasa aku yang komedoan di area cuping hidung dan berminyak lumayan parah di T-zone jadi lumayan berkurang ketika pakai ini. Sooo I love this product.

Harga : Rp. 45.000 / 1 sachet

➱ Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask
www.riannarie.blogspot.co.id
Masker tomat segar yang dapat melembabkan kulit, mengencangkan pori-pori- serta mengontrol minyak pada wajah. Formula dari masker tomat ini membantu kulit tampak cerah, menutrisi kulit wajah agar tampak lebih muda dan membantu melembabkan kulit wajah yang kering.

www.riannarie.blogspot.co.id
Kemasan Smooto Tomato Collagen White and Smooth Mask ini sangat gemas dan cute. Dengan 2 buah tomat yang merah segar dan imut. 1 sachetnya ada 2 buah masker jadi bisa untuk kamu gunakan 2 kali.
Di belakang kemasan ada info ingredients dan kalimat-kalimat dengan bahasa Thailand yang aku sendiri juga nggak paham artinya apa hehe tapi sepertinya itu manfaat tentang masker ini *psstt kalau nggak salah yaa.



Lalu ada cara pakai dari masker tomat ini : Setelah cuci muka atau scrub, gunakan agak tebal selama 5 - 10 menit lalu cuci. Untuk hasil yang maksimal gunakan 2-3 kali seminggu.

Masker ini memiliki tekstur seperti gel bening juga namun sedikit berwarna merah dengan butiran-butiran tomat di dalamnya. Sebelum memakai masker ini, aku sebelumnya taruh di kulkas terlebih dulu. Dan ketika di pakai akan terasa sensasi dingin dan segar di kulit wajah. Gelnya lembut dan menempel dengan baik di wajah. Aroma masker ini seger banget seperti buah-buahan segar gitu. Nah karena aku orangnya irit nih jadi 1 masker ini bisa aku pakai 2 kali hehe jadi 1 sachet bisa 4 kali pakai deh πŸ˜‚lumayan kan anak kos apa-apa di irit-iritin.

Nah biasanya aku pakai masker ini tipis-tipis dan rata di wajah lalu aku tunggu sekitar 5 - 10 menit dan aku bilas dengan air suam-suam kuku. Hasilnya enak banget di wajah, terasa kenyal lembab dan fresh. Nggak nyangka sih hasilnya bakal seenak itu.

Harga Rp.35.000 / 1 sachet

www.riannarie.blogspot.co.id

Nah itu tadi semua review aku tentang ketiga produk Smooto yang aku punya. Kesimpulannya aku suka sekali dengan produk-produk dari Smooto. Cocok di kulit aku dan tidak menimbulkan iritasi. Tapi kalau cocok di aku belum tentu cocok di kalian, karena balik lagi kulit wajah masing-masing orang berbeda.

Kira-kira Beauties ada yang pernah pakai produk Smooto ? Cocok nggak di kalian ? Yukk bagi cerita kalian tentang Smooto dengan tulis di kolom komentar yaa :)

πŸ’§ What I Love
- Harga murah banget
- Kualitas oke
- Beneran bisa melembabkan
- Tidak membuat iritasi
- Travel friendly

πŸ’§ What I Hate
----

DID YOU LIKE THIS POST ??

Don't forget to Follow to get updates more article. You can also connect with me on Instagram.

See you on my next post.


www.riannarie.blogspot.co.id


πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™

            SMOOTO INDONESIA         

Instagram : @Smootoindonesia
Facebook : Smooto Indonesia
Line : @smootoindonesia

BEAUTYGOERS

Instagram : @beautygoers
Facebook : BEAUTYGOERS