Assalamualaikum,
Sampurasun..

Udah pada tahu belum kalau sekarang brand dalam negeri inovasi produk kosmetiknya sudah mulai cakep, udah nggak kaleng-kaleng. Dari kualitas sudah banyak sekali kemajuan menuju arah yang sangat positif. Yang aku soroti adalah pengemasan yang lama-lama kalau diperhatikan makin menggemaskan dan sangat bikin penasaran untuk dicoba. Seperti produk yang akan aku bahasa kali ini.




Brand ini sudah ada sejak tahun '80an, bahkan aku pun belum lahir jadi sudah bukan nama baru lagi harusnya di telinga wanita Indonesia. Seiring berjalannya waktu, aku melihat La Tulipe banyak sekali mengalami perubahan dan selalu berusaha mengikuti tren tiap tahunnya. Sampai saat ini sudah hampir 40 tahun berdiri peminatnya masih banyak baik itu penggemar yang memang sudah sejak lama menggunakan produk dari La Tulipe atau para generasi millenial yang baru mengenal brand ini.


Salah satu dari produk tebaru La Tulip yang saat ini sering banget aku pakai adalah La Tulipe Creamy Lip Color Balm, pasti sudah pada tahu kalau yang pertama bikin aku tertarik adalah kemasannya yang bikin penasaran. Jadi buat penggiat industri kosmetik dan skincare dalam negeri di luar sana Kemasan adalah salah satu kunci kesuksesan suatu produk. 

Karena secara tidak langsung yang pertama kali dilihat adalah kemasan luarnya, bukan begitu ?

Kalau dari namanya yang aku pikir ketika mau coba beli mungkin ini semacam tinted lip balm yang punya tekstur lengket, tebal semacam lip tint gitu tapi ternyata aku salah. Jadi walaupun ada embel-embel "balm" teksturnya sama sekali tidak seperti yang diduga.  La Tulipe Creamy Lip Color Balm ini punya tekstur yang cair tapi bukan cair lengket seperti lip gloss, lebih seperti cair yang oily gitu, kebayang ngga?
Seperti lip oil tapi ada warnanya, begitu kira-kira kalau bisa dijabarkan.

Ada 3 varian warna mulai dari warna paling nude hingga bold dan ketiga warna ini sangat mungkin untuk di-mix satu sama lain.



La Tulipe Creamy Lip Color Balm - Cherry Mojito

Warna yang paling bold,terang dan MERAH walaupun sebenarnya bukan 100% merah karena setelah di swatch akan terlihat ada warna pink di dalamnya, warna pink fuschia yang mengarah ke merah.

Satu-satunya warna yang paling nyata dari varian ini dan punya coverage yang full bahkan untuk sekali pulasan. Sedikit meninggalkan bekas warna ketika dihapus.

La Tulipe Creamy Lip Color Balm - Strawberry Mojito

Kalau yang ini hasilnya my lips but better karena warnanya nggak seterang Cherry Mojito dan punya coverage yang sheer. Strawberry mojito punya warna pink yang sangat pucat.

La Tulipe Creamy Lip Color Balm - Coffee Mojito

Kalau yang ini benar-benar seperti lip gloss dengan sedikit sekali warna. Aroma kopi akan langsung tercium ketika membuka kemasannya. Kalau kalian suka lip balm/lip gloss yang tidak berwarna tapi tetap memberi efek glossy, bisa coba Coffee Mojito ini. Di bibirku hasilnya hanya terlihat glossy saja, sama sekali tidak menutup warna asli bibir. Tapi kalau warna ini dicampur dengan Cherry Mojito sedikit saja akan didapatkan warna pink yang cantik.




Jadi kesan dari pemakaian La Tulipe Creamy Lip Color Balm;

Kalian nggak akan merasakan "tebal" di bibir seperti ketika menggunakan lip balm yang berbentuk padat. Apakah ini punya efek melembapkan ? kalau menurutku fungsi itu tidak terlalu bisa dirasakan dari produk, tapi bisa memberi efek lebih fresh pada wajah secara instant. Re-apply sangat diperlukan untuk produk ini karena mudah sekali hilang. Dan kalau dipakai secara berlapis-lapis akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada bibir, jadi terasa berminyak gitu.

Creamy Lip Color Balm ini sudah bisa didapatkan secara online dan offline dengan harga kisaran 30-40 ribuan karena kalau secara online harganya sangat bervariatif. Pastikan kalau mau beli online di olshop yang sudah terpercaya atau kalau perlu beli di officials storenya.

Baiklah, sekelumit cerita tentang lip balm / lip gloss ini, kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar tapi PLEASE JANGAN ANONIM ! aku jadi binggung mau panggil apa kalau gitu, at least kasih nama ya 👌

Have A Great Day!