lips favorite product collaboration


Holla Gils 😍
Back again with me! Post kali ini tentang kolaborasi lagi Gils, tapi bukan kolaborasi makeup kayak biasa-nya, nah kolaborasi kali ini aku bareng BeautyGoers bakalan sharing tentang lips product favorite. Apakah kalian sudah kenal BeautyGoers ? Oke aku jelasih dikit yaa. Jadi BeautyGoers adalah komunitas tentang beauty yang mempunyai member dari berbagai kota. Kalau kalian penasaran lebih baik kepo-kepo sendiri deh hihi. Ini aku kasih Instagram dan Facebook-nya BeautyGoers. Kalian tinggal klik aja nanti langsung masuk Instagram atau FB BeautyGoers.

Kalau kalian yang mengikuti aku dan suka baca artikel di blog aku pasti sudah nggak heran lah ya kalau aku ini pecinta lipstik. Walaupun koleksi lipstik aku nggak begitu banyak tapi aku termasuk dalam kategori lip junkie. Yaiyalah, sekarang misal aku ke mall pasti ujung-ujung mlipir ke bagian kosmetik yang terutama ke bagian lipstik hihii walaupun nggak beli tapi aku suka banget lihat dan sekedar swatch tester lipstik-nya 😁. Buat aku itu kepuasan yang hakiki gitu *wkwk.

Dan ketika BeautyGoers open kolaborasi ini khusus member, aku langsung daftar tanpa pikir panjang. Aku pingin share ke kalian apa aja lipstik yang akhir-akhir ini selalu aku pakai dan produk lip care apa yang aku pakai untuk merawat bibir. Jadi plis baca sampai bawah yaa :)

www.riannarie.blogspot.co.id


Okay ini dia 4 lip colour favorit aku.

#1. Maybelline The Powder Mattes


www.riannarie.blogspot.co.id

Ini emang beneran produk yang terfavorite aku sampai saat ini Gils makanya aku taruh di nomer pertama. Ini biasa aku pakai sehari-hari. Warnanya yang soft dan pigmentasi bagus membuat dia jadi nomer satu di hati aku ehh di bibir aku hihi. Selain warnanya oke lipstik ini juga enak dan nyaman banget waktu di pakai. Nggak berat dan nggak bikin kering. Walaupun lipstik ini tarnsfer ke gelas atau sdotan saat kita minum tapi buat aku nggak masalah. Mendingan touch up lipstik lagi daripada tahan lama tapi bikin bibir kita kering. Ya kan ??

#2. Silky Girl Matte Junkie Lip Cream


www.riannarie.blogspot.co.id

Yang berhasil menduduki nomer dua adalah si Lip Cream dari Silky Girl. Sebelum aku punya Maybelline The Powder Mattes, ini adalah nomer satu buat aku hehe tapi sekarang dia turun ke nomer 2 deh. Walaupun namanya matte junkie tapi lip cream masih aman. Sama sekali nggak kering di bibir mungkin lebih tepatnya ini semi-matte lip cream gitu. Di bibir aku ini stay lama dan nggak transfer ke gelas atau sedotan.

#3. Moko Moko Sugar Lips Lipstick


www.riannarie.blogspot.co.id

Nah ini lipstik ketiga terfavorit aku. Kemasan-nya cute parah sih ini dan warna yang di hasilkan juga bener-bener pigmented lho. Ini juga lipstik yang nyaman dan enak di pakai menurut aku. Dia nggak matte tapi malah melembabkan. Karena ini warna-nya merah yang sangat bold jadi aku biasanya pakai ini untuk membuat gradient lip.

#4. L.A Colors Pout Lipgloss Matte


www.riannarie.blogspot.co.id

Dan lip colour yang terakhir adalah L.A Colors pout lipsgloss matte. Aku suka lipstik ini untuk membuat gradient lip. Aku kurang suka kalau mengaplikasikan lipstik ini full di bibir karena warnanya terlalu merah. Tapi kalau untuk efek gradient lip colour ini cocok banget di aku.

www.riannarie.blogspot.co.id


www.riannarie.blogspot.co.id


Nah kalau itu tadi produk lip colour yang aku favorit-kan, mari sekarang kita bahas cara merawat bibir agar tetap sehat dan lembab walaupun kita sering gonta-ganti lipstik.
So as you know merawat bibir itu sangat penting. Kalian nggak mau kan punya bibir yang kering dan menghitam gara-gara selalu pakai lipstik. Sebenarnya bisa saja kita menghindari masalah bibir itu ketika kita rajin merawat bibir kita. Aku akan kasih beberapa tips mudah cara merawat bibir kita agar tetap sehat.

  • Hindari rokok

Udah bukan rahasia lagi dong kalau merokok dapat menyebabkan menghitamnya bibir. Penyebab utamanya adalah kandungan nikotin dalam rokok tersebut. Nikotin bisa merusak dan mengotori bibir sehingga warna alami bibir akan menghilang dan menjadi gelap dan bahkan menjadi hitam. 

  • Lakukan pengelupasan

Untuk membuat bibir selalu lembut kalian harus membuang sel-sel kulit bibir yang mengering dan mati. Tapi jangan sembarangan mengelupas kulit bibir yang kering ya. Kalian bisa pakai lip scrub untuk membersihkan kulit-kulit mati pada bibir. Scrub bibir cukup sekali dalam seminggu, jangan melakukan-nya setiap hari.

  • Selalu gunakan pelembab bibir

Menjaga bibir agar tetap lembab itu sangat penting. Gunakan lip balm sebelum memakai lipstik/lip cream supaya lebih membantu melembabkan.

  • Biarkan bibir bernapas

Plis Gils, jangan langsung touch up lipstik setelah makan. Hapus dulu sisa lipstik yang ada di bibir dan biarkan selama 5-10 menit. Kulit bibir perlu bernapas jadi kalian jangan langsung touch up setelah makan atau saat lipstik mulai memudar.

  • Jangan malas untuk membersihkan bibir

Bersihkan bibir setelah memakai riasan bibir. Pakailah lip remover agar bisa mengangkat lipstik yang saty di bibir dengan bersih. Kalau merasa tebal memakai lipstik bisa ulangi penggunaan lip remover agar bibir benar-benar bersih dari lipstik.

  • Jangan menjilat bibir terlalu sering

Menjilat bibir bisa menyebabkan bibir cepat kering. Kalau kamu merasa bibir kamu kering lebih baik memakai lip balm daripada harus menjilat bibir.



# Lip Care : Vaseline Petroleum Jelly

www.riannarie.blogspot.co.id

Vaseline petroleum jelly ini banyak kegunaan-nya antara lain :
➧ Eyeshadow base
➧ Eyeliner & eyeshadow remover
➧ Melembabkan bagian tubuh yang kering (siku, telapak tangan/kaki, bibir, dll).

Aku selalu menggunakan Vaseline Petroleum Jelly ini sebelum memakai lipstik/lipcream. Dengan mengaplikasikan sebelum memakai lipstik/lipcream ini bisa membantu melembabkan bibir kamu agar tidak cepat terasa kering dan pecah-pecah. Aku juga memakai ini di bibir ketika sebelum tidur.

Aku juga beberapa kali membuat lip scrub dari vaseline ini. Cara-nya gampang banget kok. Aku bakal jelasin sedikit cara membuat lip scrub dari vaseline ya:)

Source : Google Image


DIY LIP SCRUB

1. Ambil sedikit gula pasir putih atau cokelat dan taruh di piring kecil atau mangkuk kecil.
2. Taruh satu sendok teh vaseline di atas gula pasir putih atau cokelat tadi.
3. Aduk-aduk gula dan vaseline sampai tercampur rata.
4. Tambahkan minyak zaitun/madu beberapa tetes ke campuran vaseline dan gula pasir. Aduk lagi sampai tercampur merata. (opsional)
5. Lalu gosokan ke bibir dengan cara memutar dan pelan-pelan agar lapisan kulit mati terkelupas.
6. Jika di perlukan kalian juga bisa memakai sikat gigi dengan brush yang lembut kemudian dengan gerakan memutar gosokkan di bibir.
7. Basuh dengan air hangat suam-suam kuku (jika tidak ada bisa air biasa).
8. Keringkan dengan handuk dengan cara di tepuk-tepuk, jangan di gosok.
9. Setelah kering aplikasikan lip balm.


Aku melakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu tergantung pada kebutuhan bibir.
Dan selesai sudah Lips Product Favorite aku. Kalau kalian apa nih lips favorit nya ? Yuk share ke aku juga dengan komen di bawah yaa :)

Nah selain aku, ada member Beautygoers yang lain juga yang akan share tentang Lip Product Favorite'nya salah satunya beb Anisa nih.. Kira-kira apa aja yaa Lip Product Favorite'nya hmm .. Apakah ada yang sama kayak aku ?? mendingan langsung baca-baca blog'nya beb Anisa yuk :)


www.riannarie.blogspot.co.id

DID YOU LIKE THIS POST ??


Don't forget to Follow to get updates more article. You can also connect with me on Instagram.

See you on my next post.


www.riannarie.blogspot.co.id