Halo, apa kabar? Semoga sehat terus ya.

Minggu lalu saya sempet tumbang, mungkin karena kecapaian dan cuaca yang tidak menentu juga. Jadi baru bisa nulis di Blog lagi deh. Blog post kali ini, saya ingin bercerita pengalaman staycation sehari bersama keluarga di The Lou House.

Jadi sebulan sekali dan pas ada rejeki, saya dan keluarga selalu melakukan camping atau staycation di hotel. Dengan tujuan refreshing dan membawa anak-anak untuk menikmati suasana baru yang berbeda, dan liburan sejenak walau tidak bisa pergi ke luar kota. Selain itu juga lumayan untuk jadi bahan konten (maaf saya pengejar konten). Padahal ada dua bahan review hotel yang belum saya tulis, hihihi.

Bulan Januari saya mencoba staycation di Bandung, bukan di hotel tapi kaya homestay gitu, namanya The Lou House. Ada yang sudah pernah dengar? Saya juga baru dengar dari teman sesama Blogger, Kang Dede Diaz. Beliau pernah staycation disana dan tempatnya bagus dan nyaman.

Pas saya liat, tempatnya beneran bagus jadi langsung cari-cari infonya deh di Booking dot com dan Air bnb. Tapi penuh semua, akhirnya dibantu oleh Kang Dede, karena beliau kenal sama marketingnya. Yeayyy, ada yang kosong tanggal 22 Januari 2020, walaupun itu weekday, jadi anak-anak bolos sekolah sehari, hihihi. Soalnya kalau weekend itu sudah penuh semua, weekday juga sebenarnya penuh tapi ada kosong satu hari pada tanggal itu.

Tanggal 22 Januari 2020, setelah jemput anak-anak pulang sekolah, langsung pergi menuju ke The Lou House. Karena masih pukul 12.30 AM dan kami baru bisa check in pukul 02.00 PM. Untungnya ada Borma Toserba di Cikutra, jadi kami mampir dulu ke sana membeli cemilan dan makanan untuk selama kami staycation.

Baca Juga : Berlibur Di Kawasan Wisata Sarae Hills Bandung

The Lou House Bandung

Setelah kami belanja di Borma Toserba Cikutra, pukul 01.30 PM, kami pun langsung berangkat menuju The Lou House. Perjalanan menuju kesana ada bagian menanjak dan berbelok. Setelah hampir dekat, ada beberapa belokan yang membuat suami saya bingung. Terus Google Maps yang kami pakai juga rada rancu menunjukkan belokannya. Setelah kami berputar dari belokan yang salah, akhirnya menemukan jalan yang benar.

Setelah dari belokan tersebut tidak terlalu jauh menunju The Lou House. Tapi tidak ada papan nama besar untuk menunjukkan homestay ini, hanya ada tulisan kecil saja dekat pintu gerbang. Semoga ke depannya mereka bisa memberikan petunjuk yang lebih jelas dari mulai belokan di depan, supaya tidak ada orang yang tersesat seperti saya, hihihi.

Saat memasuki pintu gerbang The Lou House, kami harus melalui turunan untuk bisa masuk ke area homestay. Area ini seperti berada di kluster yang hanya ada beberapa rumah saja. Saya mendapatkan rumah yang pertama yang berada di sebelah kanan jalan.

The Lou House
Bagian Depan

Rumah yang ada di The Lou House ini semua berbentuk minimalis modern, tersedia tempat parkir mobil, dan dikelilingi taman mini yang bikin sejuk banget. Yang bikin saya suka lagi adalah bagunan ini memiliki jendela kaca yang mengelilingi rumah.

Ohh iya, ini homestay ya guys, jadi tidak ada front office. Tapi Anda akan bertemu dengan Bapak Ahmad yang berada di Pos dekat pintu gerbang. Bapak Ahmad ini juga yang akan memberi kunci dan mengantar untuk ke rumah yang disewa.

Baca Juga : Rencana Liburan Sekolah Ke Kota Malang

Interior The Lou House Bandung

Pintu masuk rumah yang kami sewa itu tidak menghadap ke jalan tapi ke taman kecil yang ada di depan rumah. Karena rumah ini berdesain minimalis modern, jadi pintunya pun bukan di push-pull, tapi yang slide.

The Lou House
Interior

Saat memasuki The Lou House, Anda akan merasa berada di rumah sendiri. Saat memasuki rumah, dilantai bawah Anda akan menemukan sofa bed, TV, meja makan, dapur, kulkas, dispenser, dan kamar mandi.ย 

The Lou House
Ruang Tidur

Lalu dibagian atas, akan ada tempat tidur, gantungan baju, kaca besar, setrikaan, hair dryer, mainan anak, selimut, dan sejadah. Anak-anak saya sangat betah bermain diatas, karena suasana yang enak banget.

Baca Juga : Merencanakan Liburan ke Labuan Bajo

Fasilitas The Lou House

Kalau Anda menginap ditempat ini, tidak perlu kuatir akan internet. Karena disediakan intenet yang cukup cepat, dan ada TV kabel juga. Selain itu TV yang ada bisa disambungkan ke HP dan bisa nonton Youtube juga, anak-anak jadi tambah betah berlibur disana.

The Lou House
Dapur Mini

Karena ini homestay, jadi harus self service dan anggap aja berada di rumah sendiri. The Lou House sudah menyiapkan peralatan masak yang lengkap. Mulai dari rice cooker, kompor portable, panci, teflon, pisau, talenan, dan peralatan masak lainnya.

Sayangnya saya tidak tau kalau mereka menyediakan rice cooker. Kalau tau ada jadi saya bawa beras dari rumah dan tinggal masak nasi untuk makan malam sampai pagi, hihihi.

The Lou House
Fasilitas

Kulkas dua pintu dan dispenser. Homestay ini benar-benar menginginkan customernya seperti berada di rumah sendiri. Sampai mereka menyediakan kulkas dua pintu dan dispenser yang bisa panas. Cocok banget untuk Anda yang membawa anak kecil, yang membutuhkan penyimpanan stok makanan yang frozen. Seperti kaldu, nugget, sosis, dan makanan lainnya.

Tidak perlu kuatir saat mandi kedinginan, karena The Lou House menyediakan air panas. Tapi sayangnya saat saya berada disana, air panasnya seperti galau gitu. Jadi pertama digunakan dia hangat kelamaan panas banget, terus dingin aja, hikss. Mungkin ada yang harus diperbaiki untuk alat pemanasnya.

The Lou House
Fasilitas tambahan

Selain itu juga sudah ada AC untuk membuat suasana dalam rumah lebih sejuk lagi. Terus juga sudah disediakan hairdryer, setrika, sejadah, dan tambahan selimut dan bantal.

Lokasi The Lou House

The Lou House ini berada di Jalan Cijontang Raya No. 2, Awiligar Raya, Cimenyan, Bandung. Untuk kesini, Anda bisa lewat Dago atau Cikutra (Taman Pahlawan).

Informasi The Lou House

Jika Anda terarik untuk liburan di Kota Bandung dan ingin menikmati suasana baru. Mungkin berlibur bersama teman-teman backpacker atau membawa keluarga, bisa cobain The Lou House ini. Tempat ini bisa di booking melalu aplikasi hotel online di Booking dot com atau Airbnb. Dan bisa juga direct booking ke Achamad Marin Ramadhani (0818-220-164) atau Uya Waluya (0818-200-656).

Review The Lou House

Saya baru pertama nih mengajak anak-anak berlibur di homestay. Saya merasa lebih nyaman karena serasa berada di rumah sendiri. Saya bisa masak sendiri dan anak-anak juga lebih leluasa untuk bermain dan berlari.

Tempatnya sangat nyaman, sejuk, dan jauh dari kebisingan, karena berada di wilayah pegunungan kota Bandung. Maka tempat ini sangat cocok yang ingin mencari penginapan homestay dengan suasana baru, pemandangan yang bagus dan jauh dari hingar bingar kota.

The Lou House
Living Room

Walaupun tempatnya berada di wilayah pegunungan, tetap masih dijangkau oleh mamang ojek online kok, hihihi. Waktu saya berada disana juga memesan Go-Food untuk makan malam, tidak perlu waktu lama kok menunggu makanan datang. Karena banyak tempat jual makanan di daerah bawah.

Dengan suasana dan fasilitas yang diberikan, cocok banget dicoba untuk family staycation, atau traveling bersama teman-teman yang lebih dari tiga orang. Untuk harga cukup terjangkau lah, harga Rp 700.000 kalau Anda pergi ramean misalnya lima orang, jadi cuma bayar Rp 140.000/orang, murah, kan?

The Lou House
My Family

Ingat ya, ini bukan hotel yang ada room service-nya. Jadi kalau Anda ingin menginap di The Lou House ini, harus menganggap tempat itu adalah rumah kalian sendiri. Jadi harus bisa menjaga kebersihan sendiri ya. Disana disediakan sapu juga kok, jadi Anda bisa sapu ruangan kalau ada remah-remah makanan yang jatuh.

Baca Juga : Cakrawala Sparkling Restaurant Bandung

Nah, itu dia story staycation saya bersama keluarga di homestay The Lou House. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi untuk Anda yang ingin liburan di kota Bandung. Sampai bertemu lagi dicerita perjalanan saya bersama keluarga dan review tempat penginapan yang kami tempati. ๐Ÿฅฐ

The Lou House

Instagram : https://www.instagram.com/thelouhouse/

Facebook : https://www.facebook.com/TheLouHouse

Twitterย  ย  ย  : https://twitter.com/thelouhouse