Assalamualaikum teman-teman.. Skincare yang aku review kali ini adalah L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Btw, ini adalah essence pertama yang aku pake loh. Oh iya sebelum aku review baca disclaimer dibawah ini ya.

Disclaimer : Artikel ini tidak disponsori oleh pihak manapun, artinya aku beli pakai uang sendiri J. Hasil penggunaan produk yang didapatkan tidak serta merta hanya menggunakan produk dalam artikel ini saja, namun juga didukung dengan produk lainnya.

Semakin bertambah usia, maka skincare yang dibutuhkan harus mengandung anti aging. Efeknya memang belum kerasa sekarang, tapi lihat saja sepuluh atau dua puluh yang akan datang. Hehe. Apalagi wajahku sepertinya typical yang gampang berkerut. Mesti harus di investasi mulai sekarang.


Packaging Mewah

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence dikemas didalam botol yang lumayan tebal. Berat sih kalo dibawa kemana-mana. Padahal aku sudah beli yang kemasan 65 ml. Tutup botolnya berwarna silver yang mengkilap. Kalau mau membuka botolnya tinggal diputar, seperti membuka botol biasa. Lubang untuk keluarnya essence ini membuat hemat tetes demi tetes. 
tampak depan



tampak belakang

tutup dan lubang botol nya


Kandungaan Utama Centella Asiatica

Yang menarik disini adalah terdapat kandungan Centella Asiatica yang lagi hitz sekarang. Klaim dari kandungan tersebut adalah menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elatisitas kulit, menghaluskan kerutan, dan garis halus. Kandungan lainnya terdapat Salycilic Acid yang berguna untuk menyamarkan pori dan menghaluskan pori kulit. Ada juga kandungan Mild Exfoliating Hepes yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.


Tekstur seperti Air

Iyap. Tektur L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence beneran ringan banget seperti air. Hal ini yang membuat cepat meresap ke dalam kulit. Warnanya pun juga bening dan baunya tidak strong. Syukak banget.
 
tekstur seperti air
Cara pakenya?

Kalau aku urutan make nya setelah menggunakan toner. Pertama, tuangkan essence ke telapak tangan. Kemudian, usap ke wajah dengan cara menepuk-nepuk agar essence menyerap dengan baik.


Hasilnya?

Baiklah. Sebenarnya aku sudah menghabiskan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence dalam waktu 3 bulan. Menurutku cukup hemat yah buat ukuran 65 ml. Waktu pertama kali penggunaan, wajahku terasa lembab dan kenyal. Finish nya diwajah gak bikin lengket. Tapi gak bikin kering juga. Padahal wajahku type yang normal to dry. Sepertinya buat kulit berminyak pun tidak jadi masalah menggunakan produk ini karena teksturnya juga ringan dan gak bikin berminyak lebih.

Perubahan yang pasti adalah memudarnya bekas jerawat. Di sekitar hidungku ada bekas jerawat yang lumayan dalam. Ternyata essence ini mampu memudarkan. Inget yah memudarkan saja, tidak menghilangkan. Gak bisa dihindari yang namanya mencet-mencet jerawat, makanya bekas jerawatku jadi dalam. Aku rasa kalau bekas jerawatnya tidak terlalu dalam, kemungkinan bekas jerawat tersebut bisa hilang.

Kalau untuk mencerahkan, essence ini bisa buat mencerahkan. Ceritanya setiap aku selesai cuci wajah, wajahku terlihat kusam. Nah setelah aku aplikasikan essence ini wajahku terlihat cerah, bukan putih ya. Berkat essence ini muka ku gak kusam seharian. LUV IT! Indikator aku cocok sama nih produk.

Kalian wajib coba ini produk. Kalau dirasa mahal beli fullsize, mungkin bisa beli share in jar nya. Aku liat banyak bertebaran di shopee. Dan juga jangan lupa pakai rangkaian skincare lainnya. Essence itu bagus banget kalo dikombinasikan sama serum. Jadi lebih optimal aja kerja si serumnya.

Beli Dimana?
Waktu itu aku beli di Mutiara Cosmetic counter Loreal. Di olshop paling juga ada. Gampang ditemukan.

Harganya berapa?
Aku beli 85.000 waktu itu lagi diskon 30%, makanya dapet harga segitu. Untuk yang size gedenya 130 ml sekitar 150 ribuan kayaknya. CMIIW.

Beli lagi ?
Bisa jadi ya.

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat. Follow juga instagram aku ya @friestamonita. Hehe See you on next posting~~