Design by : Canva
Pertengahan tahun 2019 lalu adalah tahun yang menyenangkan buat saya. Adik saya yang lebih dari 5 tahun tinggal di Lombok memutuskan pulang ke Jogja. Kami jadi kembali tinggal sekota.

Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi kepulangannya ke Jogja. Salah satunya ingin menyekolahkan anak-anaknya di Jogja dan agar dekat dengan keluarga besar yang memang kebanyakan tinggal di Jogja.

Setelah hampir setahun tinggal di Jogja, adik saya ini pun ingin mencari kesibukan dengan mencoba membuat usaha. Kebetulan dia punya ketertarikan di usaha craft, yakni membuat aneka dompet dan pouch dari kain kanvas. 

Saya pun sangat mendukungnya. Dan menyarankan agar adik saya mendaftar menjadi anggota Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jogja dan ikut komunitas wirausaha.

Kantor PLUT (doc.Pri)
PLUT merupakan lembaga yang bertugas memberikan pendampingan kepada masyarakat yang ingin memiliki usaha atau ingin mengembangkannya. 

Banyak program pelatihan yang bisa diikuti oleh anggota PLUT ini. Selain untuk meningkatkan kemampuan wirausaha juga untuk melebarkan jaringan (networking).

Akhirnya di penghujung bulan Januari lalu adik saya resmi melaunching produknya. Nad adalah nama yang dipilih sebagai brandnya. Nad sendiri diambil dari bahasa Perancis yang memiliki arti harapan. Nad juga bisa diartikan Nice And Decent artinya bagus dan layak.

Untuk saat ini Nad baru membuat 2 varian produk saja, yakni pouch untuk tempat kosmetik dan untuk tempat alat tulis. Desain dan warnanya cantik-cantik, pengerjaannya juga rapi, sehingga terkesan eksklusif. 

Pouch dari Nad
Kain kanvas yang digunakan untuk membuat produk Nad dipilih yang berkualitas sehingga awet digunakan. Warna pada pouch nad pun tidak gampang pudar. 

Dengan pouch atau tempat pensil dari Nad, peralatan kosmetik dari teman-teman dapat tersimpan rapi. Demikian pula dengan peralatan tulis yang teman-teman miliki.

Meskipun baru, belum lama ini Nad sudah diliput media televisi lokal Jogja yakni kresna TV. Lumayan sebagai promosi dan penyemangat untuk terus berinovasi. Ke depannya semoga Nad bisa ikut aneka pameran untuk produK UMKM.

Adik saya pada saat pengambilan gambar bersama Kresna TV

Wawancara bersama Kresna TV
Selain melayani pembelian ecer berdasar stok yang ada, Nad kreatif juga melayani  desain custom dengan minimal order. 

Pembeli dapat memilih warna maupun desain gambar yang dia suka. Sangat cocok sebagai hadiah atau kenang-kenangan saat menikah, ultah, atau momen berharga lainnya. Setiap pouch yang dibeli di Nad, sudah dilengkapi dengan packaging cantiknya. 

Untuk harga jelas ramah di kantong. Setiap pouch dari Nad dibandrol di harga Rp. 35.000,00 saja. 

Harapan saya semoga usaha yang dirintis adik saya ini semakin berkembang dan membawa berkah. 

Jika teman-teman penasaran dengan produk dari Nad,  silakan follow akun ignya di nad_creative. Jika berminat terhadap produknya, silakan WA nomer yang tertera dan infokan kalau teman-teman memperoleh informasi dari cerryku.com untuk memperoleh diskon sebesar 15%. 

Mari dukung dan cintai produk anak negeri. Selamat berbelanja yaa...