Mungkin sampai saat ini masih banyak sekali wanita di Indonesia yang masih skeptis, alias nggak berani untuk mencoba produk pembersih daerah kewanitaan.

 Ada yang bilang bisa merusak daerah kewanitaan, bikin kering dan hal buruk lainnya. Pastinya bukan kalian aja yang berpikir demikian, aku pun juga begitu awalnya. Tapi sebenernya benar nggak ya? Yuk mari kita bahas lebih lanjut!

Tepatnya pada tanggal 8 Juni kemarin, Lactacyd Indonesia bersama dengan Clozette Indonesia berkolaborasi untuk mengadakan gathering event yang bertemakan "Aku Yang Baru". Berlokasi di Gastromaquia, acara ini dihadiri kurang lebih 20 clozetters.




Membahas mengenai resolusi kita yang berbeda-beda mengenai "Aku Yang Baru", Lactacyd juga menghadirkan produk Feminime Daily Wash dengan formula yang lebih creamy dan packaging yang lebih menarik. Produk ini juga dibagi menjadi 3 ukuran mulai dari besar, sedang dan kecil yang pastinya sangat praktis untuk  dibawa kemana-mana!





Acara ini dipandu oleh presenter handal yaitu Melisa Gilbert dan diisi oleh Dr. Riana (Ahli Daerah Intim khususnya daerah kewanitaan) . Dr. Riana membahas banyak sekali hal yang mungkin baru kita ketahui sebelumnya. Dan ternyata, Miss V kita ini sebetulnya mengandung bakteri baik yaitu Lactobacillus sebesar 95%.



Tetapi terkadang untuk beberapa orang yang mengalami infeksi daerah kewanitaan, hal ini dapat menyebabkan Vaginasis Bakteralis yang berbahaya. Hal ini yang dapat menimbulkan keputihan yang tidak normal dan terus menerus.


Untuk keputihan yang normal sebenarnya bisa disebabkan beberapa hal yaitu kecapekan, mengonsumsi makanan yang tidak benar dan yang lainnya. Untuk mencegah hal buruk yang tidak kita inginkan,  Dr. Riana memberikan beberapa tips untuk kesehatan daerah kewanitaan kita, yaitu:

  - Menggunakan Produk Pembersih dengan pH balancing
  - Mengganti pakaian dalam seperlunya (apalagi jika terlihat sudah basah dan lembab)
  - Menggunakan dan mengganti pantyliner saat keputihan 
  - Menggunakan tissue khusus daerah kewanitaan
  - Tidak menggunakan wc/toilet umum yang kotor


Membahas lebih lanjut, pembersih yang dimaksudkan adalah pembersih yang juga mampu menyeimbangkan dengan pH daerah kewanitaan kita yaitu pH 3.5 - 4.5. Setelah dibahas, ternyata produk Lactacyd Feminime Daily wash  ini berada di pH yang mana terbukti dan telah diuji secara klinis, dapat membersihkan dan menjaga kesehatan daerah kewanitaan kita loh!

Disaat yang bersamaan pula, Kak Anggie (Presenter dan MC) sebagai bintang tamu juga membagikan pengalaman hidup terutama makna "Aku Yang Baru" untuknya. Setiap tahunnya ia selalu mengatur jadwal untuk travelling dan pencapaian yang harus ia capai sebanyak jumlah umurnya.

Yang lebih menariknya, di setiap kegiatan travelling ia juga selalu membawa Lactacyd sebagai produk pembersih dari daerah kewanitaannya.


Setelah sharing session selesai, kita diberi waktu untuk membuat pop up card dan mengikuti kompetisi foto. Pada akhir acara, kita juga melaksanakan buka bersama dengan seluruh panitia dan Clozetter lainnya. Seru banget!





Sampai beberapa saat kita berbincang-bincang, beberapa dari Clozetter lainnya juga mengatakan bahwa mereka pernah mendapatkan rekomendasi dokter untuk menggunakan produk Lactacyd ini. Jadi ternyata, bukan sekedar info belaka ya ladies..

Terima kasih Clozette Indonesia dan Lactacyd Indonesia yang telah mengundang aku dan beberapa clozetter lainnya! Kita mendapatkan edukasi dan sekarang sudah ga perlu skeptis lagi deh dengan produk pembersih daerah kewanitaan.


Kita semua juga dilimpahkan goodie bags yang berisikan payung, Lactacyd Feminime Hygiene, Voucher dari Clozette Indonesia dan yang lainnya. Hmm, jadi ga sabar pengen cobain! Say hello to healthy Miss V!


Love, Ker.