ABOUT THE MARKET PLACE

Berbicara soal fashion market place yang ada di Indonesia, pasti banyak dari kalian yang sudah nggak asing lagi nih dengan Zilingo Indonesia, perushaan asal Thailand yang berasa dari kata Zilion. Yup, Market Place yang satu ini sudah secara resmi beroperasi di Indonesia sejak Februari, 2017 yang sebelumnya sudah hadir di negara Singapura.

Zilingo ini merupakan destinasi fashion yang memberikan 2 juta pilihan gaya yang bermacam-macam untuk memudahkan para wanita dalam berbelanja.  Dikutip dari http://iese.id/ , Ankiti Bose (CEO) menerangkan bahwa Zilingo menerapkan product discovery berbeda dan yang lebih mudah bagi para penjual untuk bertransaksi.

Selain berisikan label-label ternama atau individu, Zilingo juga memusatkan diri kepada pengusaha local baik offline atau online untuk bergabung bersama Zilingo dalam meraih pasar Asia sampai ke Internasional. Melalui Zilingo, kita juga bisa memesan produk yang ada di luar negeri loh, menarik kan?



#SiapaSihLo CAMPAIGN

Beralih ke #SiapaSihLo , tag lineyang dimiliki oleh Zilingo. Dengan tag line ini, Zilingo ingin kita menemukan dan memahami personal style kita sendiri. Tentunya dengan kita secara pribadi menjawab tagline ini,  Zilingo juga berharap bahwa ia dapat mengetahui lebih lanjut dan memenuhi berbagai macam kriteria fesyen yang dimiliki para wanita khususnya di Indonesia.

Gencar dalam melakukan pemasaran baik secara offline maupun online, Zilingo telah berkolaborasi dengan artis papan atas seperti Pevita Pearce dan beberapa Fashion, Lifestyle dan Beauty Influencer lainnya dalam menggerakan kampanye #SiapaSihLo.

Beberapa kali melihat promosi, pemasaran dan kuis menarik yang berkaitan dengan kampanye #SiapaSihLo , hal ini membuat aku sendiri berpikir akan personal style yang selama ini aku miliki dan yang paling penting untuk nggak selalu mengikuti perkembangan terus melupakan personal style sendiri. 

Thank you Zilingo for making such positive tagline and campaign!

 REVIEW PRODUCT AND TRANSACTION

Setelah mengetahui lebih lanjut tentang cara bertransaksi dan melihat-lihat produk dari Zilingo (entah setelah beberapa jam lamanya HAHA). Akhirnya  tertarik untuk membeli salah satu tas yang berasal dari luar negeri  yaitu,


Produk ini akhirnya sampai kurang lebih satu minggu dari ketentuan 7-14 hari. Packagingnya sangat rapi dan didalamnya terdapat bubblewrap yang tidak bisa dipecahkan. Untuk produknya pun sesuai dengan yang tertera pada gambar, dari model, warna dan ukuran. Hanya beberapa ujung jaitan sedikit tidak rapi (hampir kasat mata) tetapi tetap dengan kondisi yang sangat baik.

Tas ini pun sangat cocok untuk dipadu padankan dengan OOTD dan tidak terkesan murahan untuk harga yang sangat terjangkau yaitu RP 294.000. Walaupun berukuran kecil,  tas ini cukup untuk memuat barang sehari-hari seperti dompet, hape, charger dan masih banyak lagi..



Nah, seperti ini guys kalau dipadupadankan. Bagus gak? Hehehe









IN CONCLUSION

Tak hanya mendorong kita untuk memahami personal style kita sendiri tetapi Zilingo juga membantu kita dalam berbelanja fashion product yang sangat bervariasi. Category brand yang ada masih sedikit membingungkan untuk mengakses produk lokal yang belum memiliki brand yang paten selebihnya untuk detail lain cukup terperinci. Untuk keseluruhan transaksi dan produk sejauh ini sangat baik. Keep it up Zilingo!






RATE

8/10

SHOP  AGAIN

YES

Love, Ker.