Hallo, Ladies! Welcome to my blog, selamat datang di blog ke empat aku. Ini review makeup pertama aku selama 23 tahun aku hidup. You guys are free to laugh, I don’t mind :). If you guys wondering why di blog ini kosong banget baru ada satu artikel, itu karena aku baru ganti konten blog dan InshaAllah untuk seterusnya aku akan mengisi blog ini dengan berbagai review atau first impression makeup maupun skincare. Untuk itu mari kita mulai!

Jadi, aku memilih Sunset Pallete hasil kolaborasi dari brand makeup lokal, Mizzu, dengan beauty enthusiast paling banyak diperbincangkan tahun 2017, Tasya Farasya, untuk aku review kali ini. Lebih tepatnya sih ini adalah bentuk impression aku terhadap Sunset Pallete ini yang baru aku beli sekitar bulan Januari lalu. Ini merupakan shadow pallete kedua yang aku punya setelah Wardah. Yang bikin aku tertarik membeli adalah tentunya karena palet ini dijual sangat affordable dan juga disertai kedua produk cleanser dari Nivea yang merupakan favorit aku. Bisa dibilang ini adalah hasil kolaborasi dari Nivea x Mizzu x Tasya Farasya. Harganya juga murah banget, cuma Rp 125.000,- including Nivea Micellar Water, Nivea Double Effect Eye Make Up Remover, dan tentunya Mizzu x Tasya Farasya Sunset Pallete.

Processed with VSCO with g3 preset

 

Bisa dilihat sendiri di foto, kemasannya punya detail strip biru-putih. Di sudut kanan atas ada foto si cantik Tasya Farasya dan di tengah bagian atas terdapat tulisan:

Make Up by Tasyara Farasya

#CleansedByNivea Package

Lalu di bagian kiri bawah ada sebuah lingkaran warna oranye gonjreng yang terdapat tulisan exclusive guardian which is menunjukkan bahwa package ini hanya dijual di Guardian. Di bagian tengah kotak package ini, ada plastik bening dimana kita bisa melihat isi dalam kotak tersebut, yang terdiri dari Nivea Double Effect Eye Make Up Remover di sebelah kanan, Sunset Pallete di tengah, dan ditutup dengan Micellar Water di bagian kiri. I must say, package ini punya tampilan yang eye-catching banget dan nggak terkesan too much.

Processed with VSCO with g3 preset
Processed with VSCO with g3 preset

Nah, kalau di bagian depannya gak banyak tulisan yang gak dibutuhkan, di bagian belakang kotaknya kamu akan menemukan berbagai penjelasan fungsi dua produk Nivea serta varian skincare Nivea di bagian tengah. Lalu di bagian kiri bawah ada enam shade di dalam eye shadow pallete tersebut serta shade story atau cerita Tasya Farasya di balik pemilihan warna-warna eye shadownya.

 

Processed with VSCO with g3 preset

Processed with VSCO with g3 preset

Let’s jump to the pallete!

Kemasan paletnya lucu banget. Pemilihan warnanya benar-benar niat, karena kita bisa melihat refleksi warna-warna sunset yang cantik seperti ungu, jingga, pink, dan cokelat pada background-nya. Kemasannya simple banget. Hanya ada tulisan S U N S E T di bagian tengah yang hologram (bisa berubah warna saat terpantul cahaya tergantung dari sisi mana kita melihatnya), juga tulisan MIZZU di bagian kanan bawah. Di belakangnya, ada keterangan produk seperti kandungan dalam eye shadow, berat produk, nomor produksi, tanggal kadaluarsa, serta perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produk ini. Semuanya tertera dengan jelas, jadi gak perlu cemas produknya palsu. Oh, ya, kotak palet ini ringan banget karena terbuat dari karton tebal.

IMG_0071-01

Bagian dalamnya didesain dengan background warna emas. Ada kaca pada bagian tutupnya. Kacanya super bening, super bagus, sampe aku amazed sendiri karena kacanya lebih bagus daripada kaca di kamar aku. Nah, kalian bisa lihat sendiri warna-warna cantik dari Sunset Pallete ini. Keenam warnanya ini benar-benar refleski warna langit saat Sunset, terdiri dari tiga warna matte dan tiga warna shimmer. Seluruh warnanya wearable dan pas banget untuk daily makeup. Di bagian bawah paletnya juga ada emboss nama Tasya Farasya with a love symbol. Cantik banget!

IMG_0071-01-01

Nah, ini shade paletnya. Sebenarnya, di palet Sunset ini nggak ada nama spesifik untuk setiap shade. Menurutku, warna-warna dari Sunset palet ini bukan hanya bisa dipakai untuk bagian kelopak mata aja, tapi juga beberapa bagian di wajah. Seperti misalnya, warna Champagne yang paling pertama. Warnanya yang putih krim ini adalah eye shadow shimmer yang pas buat inner corner. Tapi, selain untuk inner corner atau bagian tengah lid, aku juga menggunakan warna Champagne ini sebagai highlighter and it turns out so good! Kemudian warna Blush Pink di sampingnya bukan cuma cantik untuk menghias mata, tapi juga bisa digunakan untuk blush on. Walaupun sebenarnya di shade blush pink tersebut terdapat shimmer. Terakhir, warna Black Matte yang hitam pekat, agak spooky kalau digunakan di mata. Jadi, biasanya aku gunakan untuk eyebrow dan sebagai eyeliner di bawah mata.

Processed with VSCO with g3 preset

Nah, begini swatch-nya di lengan aku. Oh, iya eye shadow ini semuanya bertekstur powdery dan menurutku pigmented banget. Namun ada beberapa warna yang banyak fall-outnya, terutama warna cokelat, pink, dan orange.

 

Oke, kayaknya segini dulu aja review-nya. Untuk micellar water dan cleansing oil akan aku bahas di post selanjutnya. Thank you!!

cropped-purple-and-cream-circle-cosmetics-beauty-logo.jpg