Hokben Akhirnya hadir di Pekanbaru. Berawal lahir di tahun 1985 dengan nama Hoka Hoka Bento yang berlokasi di Kebon Kacang Jakarta Indonesia.

Hokben merupakan brand asli Indonesia. Rebranding pada tahun 2013 dari Hoka hoka bento menjadi Hokben. Dengan logo 2 anak laki- laki dan perempuan yang berwajah ceria dan bersahabat seakan – akan menyapa anak- anak Indonesia setiap hari. Belakangan saya baru tahu kalau nama mereka Taro ( anak laki- laki) dan Hanako ( anak perempuan). Kebetulan saya milenial yang selalu dibayangi brand makanan ala Bento Jepang ini. Setiap ayah ke Jakarta saya selalu dibawakan oleh-oleh Hokben ini.

Bento (弁当 atau べんとう) adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-kemana. Kehadiran Hokben di Pekanbaru tentunya menjadi angin segar untuk ibu- ibu di Pekanbaru. Karena Bentonya sangat digemari keluarga- keluarga Indonesia, khususnya Pekanbaru. Hokben juga sudah ada layanan delivery-nya sendiri sejak Tahun 2007 di nomor : 1-500-505. InsyaAllah tgl 3 Februari 2020 nanti mulai beroperasi di Cabang Hokben Living World Pekanbaru.

Tanggal 29 Januri 2020 kemarin kebetulan saya sebagai bagian dari Komunitas Kumpul Blogger Pekanbaru turut diundang ke Acara Soft Opening dari Cabang Hokben yang ke 170 di Living World Lantai G di Pekanbaru. Acara Pertama Kita dikenalkan dengan kilas balik Hokben beserta prestasi- prestasinya dari Awal berdiri di tahun 1985 sampai Tahun 2020 oleh Ibu Kartina Mangisi Communications Manager Hokben. Kata sambutan dari Bapak Sugiri Wilim selaku Wakil Direktur Operasional PT Eka Bogainti. Kami juga diperkenalkan dengan Store Manager Hokben Pekanbaru Bapak Waluyo.

Mengusung program #uselessplastic pada tgl 1 agustus 2019 Pertama kali dilaksanakan di Bali ( kita tahu sendiri sekarang di Bali mencanangkan bebas plastik), merupakan komitmen Hokben sebagai salah satu ikon makanan cepat saji yang tidak hanya memikirkan keuntungan, tapi dibalik itu ada misi ikut menjaga lingkungan sekitar khususnya, masyarakat Indonesia umumnya. Jadi kalau kalian ingin berpartisipasi dalam program ini, jangan minta sedotan plastik lagi ya…, dan kalau take away, kalau memungkinkan bawa wadah sendiri 😉

Terdiri dari 170 Cabang yang tersebar di Seluruh Indonesia  membuat Hokben tidak melulu memikirkan keuntungan saja, Perusahaan besar seperti Hokben memiliki program beasiswa untuk para anak karyawannya. Ada Program- program Charity lainnya, contohnya : Program Donor Darah di Living World Pekanbaru Lantai 2 pada tgl 30 Januari 2020.

Sayapun takjub dengan penjelasan ibu Kartina Mangisi tentang filosopi dibalik Commitment Symbol yang ada di perangkat wadah Hokben, ternyata masing- masing ada maknanya. dirangkai indah di dinding restoran Hokben. Saya pikir hanya design dekorasi biasa saja. Kemudian kabar baiknya adalah Hokben sudah mengantongi sertifikat Halal MUI sejak tahun 2008. Tidak hanya Halal makanannya saja tapi juga Sistem dalam Hokben tersebut ( ini bisa jadi contoh oleh gerai -gerai makanan lain lho, Halal MUI ini penting banget di Pekanbaru, karena seperti yang kita ketahui, Pekanbaru sebagian besar penduduknya adalah muslim). di akhir acara saya dapat gift dari Hokben, wow jam lucu dan kalender 2020 Arigatou Hokben!!

Oke, untuk Menu Hokben kalian bisa liat disini, kemudian ikuti promo-promo nya dari tgl 30 Januari 2020 sampai 27 Februari 2020 jangan sampai dilewatkan, karena Hokben bagi- bagi merchandise keren dan lucu-lucu.

Hokben Living World Pekanbaru Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam WIB. Hokben juga punya akses pintu keluar, untuk layanan delivery. Jangan lupa datang beramai- ramai untuk menikmati menu – menu andalan Hokben yang selalu fresh disajikan.

oke, sekian laporan saya tentang yang baru di Pekanbaru yuk Puan- puan ramaikan Hokben, Semoga cabang Hokben di Pekanbaru semakin banyak ya Amin.. Sukses untuk Hokben!

Arigatouuuu Sayonara 😉