Kista dan endometriosis merupakan penyakit yang kerap sekali ditakutkan oleh kaum wanita. Pasal penyakit tersebut menyerang alat reproduksi, yang dimana dapat menyebabkan gejala yang tidak nyaman serta komplikasi pada kesehatan lainnya.

Kista yang seharusnya ada di dalam rahim, bisa tumbuh juga di tempat lain, seperti pada ovarium dan sel telur. Ini merupakan pertumbuhan yang tidak normal yang mengakibatkan rasa sakit, terganggunya tingkat kesuburan dan siklus menstruasi wanita.

Saat ini peneliti sudah menemukan bagaimana cara mengatasi hal tersebut dengan cara yang alami, yaitu dengan mengkonsumsi buah tomat. Untuk mencegah dan mengobati kista kalian bisa gunakan tomat, yang dimana tomat itu bisa kalian dapatkan di mini market atau pasar terdekat.

Ada banyak pengobatan yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kista, akan tetapi pengobatan kimia atau operasi memiliki efek samping yang kurang baik. Maka dari itu tomat menjadi obat tradisional yang alami tanpa adanya efek samping serta murah meriah.

Hal ini menjadi kabar baik untuk kaum wanita pasalnya ada cara yang lebih alami mengatasi penyakit kista. Peneliti di Amerika mengatakan setiap mengkonsumsi tomat, sel kista akan menurun hingga 90 persen.

Kandungan tomat yang sangat berpengaruh untuk menurunkan sel kista ialah likopen. Yang dimana kandungan ini senyawa yang bersifat antioksidan. Serta tomat menjadi obat herbal yang baik untuk kista, tumor, bekas luka, dan kesehatan kulit.

Mengkonsumsi tomat tidak perlu berlebihan pasalnya kandungan likopen tersebut akan membuat kulit Anda menjadi hitam. Mengkonsumsi tomat cukup 1 butir tomat dalam 1 harinya.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat