Agustus 2015 aku menikah, tepat sehari setelah menikah aku langsung kuliah post graduate disalah satu kampus di Jakarta. Praktis aku gak langsung menikmati honeymoon berdua karna kami masing-masing langsung aktif di rutinitas kami. Waktu berdua kami lalui semaksimal mungkin, satu hal yang pasti setelah sakit itu aku gak boleh melakukan aktivitas yang terlampau melelahkan jadi ya aku menikmati dan menjalani semua dengan suka cita.

Dua bulan paska aku menikah akhirnya aku hamil yeaay alhamdulillah. Terbantahkan semua diagnosa dokter yang bilang aku bakalan susah punya anak huhu. Kehamilanku diketahui di usia 6 minggu, dan semenjak itu aku bener-bener bad rest banget dan memutuskan cuti kuliah. di trimester pertama masa kehamilanku sama sekali ga mau makan karna yang masuk ke mulut itu rasanya mual, jadi lebih baper ga mau jauh dari suami tapi kalo deket-deket juga sebel huaduuh complicated banget ya hahahaha.

Bisa dibilang masa kehamilanku sangat payah, karena berdiri untuk sholat aja aku g sanggup sangking pusing dan mualnya huhu (kalo inget jadi pengen nangis hiks). Untuk sekedar wudhu dan mandi pun aku harus dipapah sama suami, dimandiin suami dan praktis semua pekerjaan rumah tangga jadi suami yang handle. Alhamdulillah punya suami yang luar biasa pengertiannya. Di trimester awal asupan makanan yang bisa masuk hanya buah-buahan , makan nasi mual tapi kalau makan lontong mau (jiahh) padahal bahan baku nya sama ya hahaha. Kalau dibilang ngidam itu hanya sugesti tapi jujur setalah aku mengalami kehamilan aku team ngidam yaa bahwa ngidam bukanlah sugesti tapi emang muncul dengan tiba-tiba kepengen ini itu. Lucu ga sih masa ngidam nya pengan makan makanan pas masa aku SD dulu, ya ampun kelimpungan juga nyari nya karena tukang jualan jaman aku SD udah entah kemana huhu (gak kesampaian).

Masuk trimester kedua alhamdulillah aku udah lebih kuat jalan-jalan. Udah mulai g pilih-pilih makanan meski rasa mual mah ya tetep hahaaha. Kamu mau tau rasa mualnya kayak gimana? Gini deh kamu pernah mabok laut atau kendaraan ? nah rasanya kayak gitu tapi dirasain ssetiap hari dari kamu bangun tidur sampai tidur lagi. Gak enak ya itu udah pasti tapi ya itulah perjuangan kehamilan aku dan setiap perempuan punya kisahnya masing-masing dalam masa ini.

Nah lanjut masuk trimester ketiga aku udah bisa makan apa dengan porsi sedikit tapi sering (jiah). Nah udah mulai gampang capek, udah mulai susah pake kaos kaki dan sepatu sendiri, udah mulai susah gunting kuku kaki, udah g bisa bobok tengkurep (jelas g boleh juga kan ya hahaha). Di usia kehamilan 7 bulan keatas aku mulai punya hobi unik, yaitu suka cemilin gula putih, suka makan ceres dan coklat terus suka ice cream, minuman dingin. Dan jujur selalma aku hamil keluarga dan suamiku gak banyak pantangan ini itu. Selama bumil bahagia dan sehat wess go ahead aja hahaha.

Dan masuk trimester ketiga aku jadi super duper malesan banget, jam tidur kacau banget huhu. Aku tidur jam 2-3 pagi dan bangun jam 11-12 siang itu pun dipotong sholat subuh terus lanjut lagi tidur, duuh ampun ya parah banget sampe dimarahin bidan dan dokter hahaha. 


Ini foto kehamilan aku masuk usia 6 bulan lebih deh aku lupa, selama aku hamil BB naik cuma 5kg dan itu larinya ke BB bayi dkk nya (air ketuban , plasenta dll hahaha). Jadi kalo foto nya dari depan gak keliatan lagi hamil tapi kalo dari samping baru deh keliatan perut buncit.

Dan ini foto usia kehamilan 8 bulan pas bulan ramadhan, alhamdulillah aku kuat puasa selama hamil bolong sekali si yeaay.. Dokter ku justru nyaranin aku tetep puasa dan bayi diperut juga ga rewel pas puasa tapi mulai aktif geraknya pas menjelang buka puasa dan sahur hahaha lucu ya maaasyaAlloh.

Dan kelahiran bayiku tepat sesuai HPL (Hari Perkiraan Lahir), nah untuk kisah proses kelahiran bayi pertamaku nanti aku share ya di postingan selanjutnya. Terimaksih sudah mampi ke blog sederhanaku. Semoga sharing ini bermanfaat ya.


Momen-momen kehamilan pertamaku di tahun 2016 yang sangat mengharukan dan menyenangkan.