Hallo..
Kali ini gue kembali dengan review makanan yang sudah sekian lama gue tinggalkan akibat aktivitas gue yang cukup padat seperti tidur, makan dan jalan-jalan, dan yang pastinya gue mager sekian lama kecuali ngerjain job (dasar matre). Oke, kali ini makanan apa sih yang mau gue review?


Yang pastinya cafe ini terbilang cukup baru dan setiap kali gue lewat depan cafe ini, selalu ramai pengunjung. Alhasil gue jadi penasaran banget pengen nyoba juga, oh iya, selain itu nama cafe ini juga unik, secara gue penggemar berat salah satu anime jepang yang berbau ninja gitu.

Udah mulai laper gak sih? kalau gitu yuk kita review makanannya aja!

NAMA CAFE
CAFE SHINOBI 

ALAMAT
Jl. Kampung Melayu Darat, No. 26 Banjarmasin 70232

SOCIAL MEDIA
Instagram : @shinobicafe_bjm

MENU 1

Ramen Soyu
Pertama kali gue dateng ke Cafe Shinobi, cuss lah gue pilih-pilih menu yang ada di daftar menu yang ada didepan. Oh iya, kita harus pesan terlebih dahulu sebelum duduk, disana terdapat pilihan menu namun sayang saat itu menu yang tersedia hanya ramen dan cemilan, akhirnya gue pilih yang namanya Ramen Soyu. 

Kenapa gue pilih ramen? karena gue penggemar berat ramen dan gue sangat berharap kalau ramen soyu ini rasanya nendang dan bikin gue terngiang-ngiang. Harga ramen ini Rp. 24.545, terbilang murah untuk seukuran ramen yang biasanya gue beli  disalah satu rumah makan yang menyediakan Japanesse Food sekitar 35 K keatas.

Penyajian : Ramen disajikan dalam hot mangkok (bukan hot plate) dan 5 bola-bola daging ayam yang terlihat garing dan padat. Cara penyajian ramen ini juga unik, kuahnya gak langsung ada didalam mangkuk ramen tapi berada di dalam teko yang kemudia disiram oleh pramusajinya ke dalam mangkuk ramen kita.


Komposisi : Secara kasat mata, ramen ini terdiri dari kuah soyu (tentu aja), mie, telur mata sapi setengah matang (favorit gue), dan sayuran. Sayangnya ekspektasi gue sama komposisi yang ada di ramen ini agak sedikit melengceng dengan foto yang tertera di Instagram, sayur di dalam ramen ini hanya serutan wortel kecil-kecil yang aku rasa ga menambah variasi tekstur dalam ramen ini.



Meatball nya serdiri dari tepung yang diisi dengan potongan ayam, dan di goreng sampai garing berbentuk bola-bola dengan ukuran cukup besar.

Rasa : Untuk rasa ramennya menurut aku hanya terasa asin dan sedikit kaldu dari kuahnya, gak ada sensasi daun bawang yang biasa aku temui di ramen-ramen lainnya, sayur serutan wortel juga ga menambah variasi tekstur dalam ramen ini, bisa dibilang "hambar" untuk warna dan teksturnya. Salah satu penyelamat dalam ramen ini adalah telur mata sapi setengah matangnya, mungkin karena juga jadi favorit gue. 

Sedangkan rasa bola-bola nya, gurih, namun ada satu rasa yang miss alias kurang, ukurannya yang cukup besar dan padat bikin cepet banget kenyang apalagi makannya 5 biji gitu. Gue yakin, untuk ukuran cewek ga bakalan abis makan bola-bola ini bersama dengan ramen soyu nya.


Dislike : Walaupun gue tau di resto jepang asli ga disediakan cocolan sambal dan kecap, tapi untuk orang Indonesia, rasa ini ga familiar banget kalau tanpa saus sambal/tomat dan kecap. 

Rate : Gue kasih 3/5

MENU 2

Pisang Chidori
Setelah makan yang gurih-gurih tentunya gue juga mau nyoba dessert ala Shinobi Cafe ini dong, dan pilihan gue jatuh pada Pisang Chidori. Saat memesan dessert ini gue ga bisa membayangkan bagaimana penampakan pisang chidori ini, apakah akan keluar percikan-percikan petir biru seperti yang ada di anine naruto? atau saat makan ini bisa meledak? entahlah..
Harga : Rp. 10.909 ( isi 2 pisang chidori)


Penyajian : Jreng..jreng.. dessert pun mendarat dengan selamat di meja gue, dan Taraaaa! sejenak gue agak bingung dan bingung, why?? dalam hati gue berkata inilah yang bikin gue seperti tersengat chidori dari uchiha sasuke, iya, "Tersontak" seketika. Pisang Chidori ini di sajikan diatas piring saji dengan di tuangkan kental manis coklat dan gula halus diatas pisang chidori ini.

Komposisi : Secara kasat mata aja nih ya, komposisinya mungkin ga jauh beda dengan pisang goreng pada umumnya, namun gue ga tau ada bumbu tambahan lain atau ga didalam pembuatan pisang chidori ini. Mungkin ini yang dinamakan "Pisang Goreng Naik Kelas" hehe.

Rasa : "B" ajah, iya, menurut gue rasanya biasa aja, selazimnya pisgor yang biasa gue makan, manis, gurih, dan ada tambahan manis dari kental manis coklat + gula halus yang ditaburin diatas pisangnya. 

Dislike : Menurut gue tepung yang membalut pisang teksturnya cukup keras, gue ngarepnya sih krispy gitu, tapi apalah daya gue ga bisa makan lebih banyak pisang ini karena takut gigi gue sakit (gigi gue sensitif hehe).

Rate : Gue kasih 2.5/5

MENU 3 (MINUMAN)

Moctails Sakura & Sasuke
Gue mengerti kenapa minuman ini disebut sakura sasuke saat disajikan dimeja gue, it colors blue and pink! selain itu seperti yang kita tau, yang namanya moctails pasti ada sodanya, jadi bisa dibayangin donk seperti apa rasanya soda yang dicampur dengan syrup, cukup seger sih gue bilang, apalagi ada biji selasih diatas moctails ini.



Harga : Rp. 10. 454

Milkshake Strawberry Cereals
Rasanya seperti milkshake kebanyakan, karena gue favorit banget sama yang namanya strobery jadi enak-enak aja, serealnya ditaburin diatas milkshake yang bikin milkshake ini tambah manis. Oh iya, serealnya rasa vanilla.


Harga : Rp. 13.636

TEMPAT DAN SUASANA

Jujur, suasana di cafe ini enak dan cozy banget, tersedia ruangan yang AC dan Non-AC, dan gue duduk di ruangan yang AC, gue rasanya berada didalam kulkas, dinging banget cuy! gue hampir beku. Buat yang perokok atau kalian yang gak tahan sama AC kalian bisa duduk diluar yang cuma pakai kipas angin, ga kalah cozy dengan yang AC, tempatnya cukup luas dan enak buat hangout sama temen-temen.

Ruang AC
Ruang AC
Non AC
Dapur
Tempat Pemesanan
Dapurnya berkonsep Open Kitchen yang berada di garda terdepan cafe ini, dan bernuansa jepang-jepang gitu. Tapi gue lihat di sekeliling gue ga nemuin hal-hal yang berbau "Shinobi" dalam interior ruangannya, kecuali tulisan Shinobi yang ada di belakang gue. 


Like : Ruangan yang cozy, AC dingiiin, pelayanan ramah, tempat cocok buat anak muda hangout, harga cukup terjangkau.

Oh ya, gue kira di cafe ini gue bisa nemuin yang namanya Ramen Ichiraku seperti ramen kesukaan Naruto yang isinya macam-macam itu, tapi ternyata ga ada.. huh, gue sedikit kecewa. Tapi takpelah ya.. namanya juga nyoba. 

Nah itu dia review makanan di Cafe Shinobi versi gue, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di review berikutnya ya! Thanks udah berkunjung.