Guys, setuju nggak kalau saya bilang teknologi digital berdampak perubahan yang besar dalam hidup kita? Mulai dari perubahan cara bersosialisasi, jual beli, tabungan online, dan masih banyak lagi.  Tak ayal lagi dalam kehidupan sehari-hari kita pun mengandalkan teknologi digital. Belanja sayur, pesan makanan, butuh obat, massage, bersih-bersih rumah, semuanya mengandalkan aplikasi. Yang pasti dampak positifnya meringankan pekerjaan rumah juga segala sesuatunya jadi lebih praktis. 

Yang bikin saya happy tuh saat ini buka tabungan juga bisa online tanpa harus ke bank. Soalnya pernah punya pengalaman pahit buka tabungan di bank sebelum teknologi secanggih sekarang ini. Ngantri berjam-jam di bank konvensional, ditanya surat keterangan kerja, surat domisili, tanda tangan dampai puluhan kali ngulang dan hasilnya nggak dibolehin buka tabungan karena tanda tangan nggak persis KTP garisnya. Kezell banget! Udah ngantrinya lama, pulangnya kecewa. 

Makanya saya merasa beruntung ikut merasakan perkembangan teknologi sekarang. Nggak ribet ngantri, nggak repot minta surat keterangan ini itu, nggak heboh tanda tangan puluhan kali, dan punya tabungan pun nggak repot pula bolak-balik ATM buat ngecek saldo. Teman-teman mungkin pernah punya pengalaman yang bikin ngelus dada kayak saya. Tenang, sekarang semua lebih mudah dan praktis. Nabung online aja di Sobatku. Teman-teman belum pernah dengar Sobatku? Oke, saya jelasin yak. 

Apa Itu Sobatku? 

Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna. Diluncurkan sejak Juli 2017 bersamaan dengan Hari Koperasi Nasional di Kota Makassar.

Aplikasi Sobatku 

Mau Tau Benefit Sobatku? Ini dia benefitnya:
  1. Buka Rekening tabungan cukup dengan smartphone, tanpa harus ke Kantor Bank
  2. Nomor Hp menjadi Nomor Rekening
  3. Nabung/ Tarik tunai via Loket Sahabat di Alfamart seluruh Indonesia.
  4. TANPA Biaya Bulanan dan tanpa biaya administrasi.
  5. Transaksi bayar dan beli lebih mudah dan murah.
  6. Nabung Aman dengan Bunga Menarik.
  7. Serunya lagi nih nabung di SOBATKU bisa ikutan UNDIAN TOTAL MILYARAN RUPIAH diundi setiap bulan sepanjang  tahun, Grand Prize setiap 3 (tiga) bulanan undian 100 Juta dan 4 Paket Umroh. Pajak ditanggung SOBATKU.
Nah, ngomongin nabung bisa ikut undian beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 24 Januari 2020 diadakan pengumuman pemenang undian 100 juta dan 4 paket umroh di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Selain bagi-bagi hadiah, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi Kumpul Sahabat Member KSP Sahabat Mitra Sejati. Tambah seru lagi diakhir acara semua yang hadir dihibur oleh performance-nya Adera. Kebayangkan keseruannya.

Performance Adera saat event Undian Sobatku di Sampoerna Strategic Square 

Kumpul Sahabat Member KSP Sahabat Mitra Sejati adalah kegiatan rutin yang diadakan sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul para Anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. Kegiatan ini diadakan setiap bulan bersamaan dengan acara undian bulanan dan setiap tiga bulanan pada saat undian Grand Prize.

Semua Orang Bisa Jadi Jutawan

Hingga saat ini, Sobatku sudah memiliki ribuan pengguna aktif dengan total dana tabungan mencapai milyaran rupiah. Kita juga bisa jadi jutawan seperti mereka yang sudah mendapatkannya. Caranya juga gampang, cukup registrasi saja di Sobatku. Berikut cara registrasi di Sobatku
  1. Download Aplikasi Sobatku di Play Store/App Store
  2. Klik “Daftar” pada Aplikasi Sobatku 
  3. Lengkapi data sesuai KTP dan pastikan foto selfie bersama KTP jelas dan terbaca
  4. Tunggu proses verifikasi identitas dan sistem di dukcapil
  5. Teman-teman akan mendapatkan notifikasi melalui email dan SMS bahwa akun telah aktif. Teman-teman bisa langsung nabung dan menikmati banyak benefit dari Sobatku 

Undian Paket Umroh di Sampoerna Strategic Square 

Selanjutnya untuk bisa menikmati segala layanan di Aplikasi Sobatku, teman-teman juga harus terdaftar dan aktif sebagai Member KSP Sahabat Mitra Sejati.  Caranya mudah banget. 
  • Pada saat teman-teman login di aplikasi Sobatku, disitu ada fitur KSP SMS Membership. Klik fitur tersebut
  • Klik “DAFTAR KSP SMS MEMBERSHIP”
  • Klik tick mark konfirmasi telah membaca syarat dan ketentuan Anggota KSP Sahabat Mitra Sejati / KSP SMS Membership
  • Upload foto tanda tangan basah yang telah disiapkan terlebih dahulu di kertas. Klik LANJUTKAN
  • Klik OK sebagai konfirmasi pendebetan untuk Simpanan Pokok Rp 10.000,- dan Simpanan Wajib Rp 5.000,- (Pastikan teman-teman memiliki saldo minimal Rp 15.000,- agar proses registasi berjalan lancar)
  • Selanjutnya teman-teman akan menerima kode OTP yang dikirim ke No HP. Masukan OTP tersebut lalu Klik OK.
  • Teman-teman akan mendapat notifikasi: “Selamat! Kamu sudah terdaftar KSP SMS Membership.
  • Daftar Member KSP SMS selesai, Teman-teman dapat melihat NOMOR MEMBERSHIP di Menu Home Page Sobatku

Gampang kan kalau mau jadi Member KSP SMS. Banyak teman, banyak benefit pula, ditambah lagi punya kesempatan dapat undian. 

Undian Sobatku disaksikan langsung oleh pejabat berwenang

By the way saya ingat banget liat orang yang berdompet tebal dianggap berduit, sekarang anggapan seperti itu udah nggak berlaku lagi karena zaman now bawa duit cukup di smartphone udah bisa buat bayar dan beli, yang pasti mudah kalau ingin melakukan transaksi. 

Eh tapi Sobatku beda loh ya dengan e-wallet. Kalau Sobatku aplikasi yang digunakan untuk menabung dan dilengkapi dengan fitur pembayaran serta transaksi digital untuk kebutuhan sehari-hari, Sobatku ini lebih mengarahkan pengguna untuk terus menabung. Sedangkan e-wallet itu produk yang digunakan sebagai dompet elektronik untuk menggantikan semua metode pembayaran dan mengarahkan penggunanya untuk bertransaksi. 

Kalian mau jadi jutawan juga kan guys. Cuss, buruan nabung di Sobatku. Info lengkap mengenai Sobatku bisa lihat di website dan sosial media Sobatku ya. 

Website: www.sobatku.co.id
Facebook: SobatkuID
Instagram: Sobatku_ID
Twitter: @sobatkuid