Bisa dipastikan bahwa setiap orang yang ada di dunia ini tidak akan ada yang berani menolak kelezatan rasa dari kue cokelat almond. Ya, jenis resep kue keringyang satu ini memang cukup populer di berbagai belahan negara. Begitu pun dengan negara Indonesia, dimana sebagian besar masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan kue cokelat almond. Secara umum, kue cokelat almond ini tidak sulit untuk kita jumpai di toko-toko kue yang ada disekitar tempat tinggal. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri alias lebaran, dimana kue kacang almond ini selalu diburu oleh para konsumen untuk dijadikan salah satu hidangan di hari raya. Meski demikian, tak sedikit juga dari masyarakat kita yang membuat kue cokelat almond ini dengan tangan sendiri. Nah, bagi kamu yang ingin membuatnya tapi tidak mengetahui resep dan cara membuatnya, berikut di bawah ini ada resep beserta cara membuat kue cokelat almond yang kekinian.
Sumber : Hipwee

1. Bahan-bahan Kue Cokelat Almond :
·         100 gram margarin
·         100 gram mentega asin
·         100 gram gula tepung
·         1 butir telur ayam
·         175 gram tepung terigu protein sedang
·         20 gram tepung maizena
·         15 gram susu bubuk
·         ¼ sdt cokelat pasta
·         ½ sdt baking powder
·         75 gram almond bubuk

2. Bahan Tabur :
·         25 gram chocolate chips
·         20 gram almond dicincang kasar

3. Cara Membuat Kue Cokelat Almond :
·         Pertama-tama yang harus dilakukan adalah kocok margarin, mentega asin, dan gula tepung selama 40 detik hingga rata. Jangan lupa tambahkan telur.
·         Masukan almond bubuk dan aduk hingga rata, tambahkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
·         Selanjutnya bagi adonan menjadi 2 bagian, lalu sebagian dibiarkan saja dan yang sebagiannya diberi cokelar pasta dan aduk hingga rata.
·        Adonan yang sudah di pisahkan tadi masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin, dan adonan cokelat diberi taburan almond dan yang almond diberi taburan chocolate chip.
·         Kemudian open sekitar 25 menit dengan suhu 150 derajat celcius.
·         Jika sudah matang, silahkan angkat dan dinginkan.
·         Kue kering cokelat almond pun siap dihidangkan.

Itulah resep beserta cara membuat kue cokelat almond yang lezat dan kekinian. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba resepnya dirumah.