Seperti judulnya, hari ini aku akan membahas tentang Homophones khususnya dalam bahasa Inggris. Kenapa bahasa Inggris? Ya karena di setiap sendi kehidupan kita nggak lepas dari bahasa satu ini. Termasuk kalau berbelanja ya, ingredient dan langkah-langkah penggunaan produk nggak jarang pake bahasa Inggris. Daripada berlama-lama, yuk langsung belajar sekarang, simak yak!!!


Kamu mungkin pernah bertanya-tanya variasi kata "meet" mana yang digunakan dalam kalimat? "meet" bisa berarti untuk berjumpa/bertemu, memenuhi, atau menjemput. Kata "meat" dalam pengucapannya terdengar seperti "meet", tetapi memiliki pengejaan yang berbeda dan keduanya memiliki arti yang berbeda. Kata-kata seperti yang disebutkan sebelumnya dan masih banyak lagi adalah anggota dari sekelompok kata yang disebut homophone.

Homophones adalah kata-kata yang diucapkan terdengar sama tetapi memiliki arti yang berbeda dan biasanya dieja secara berbeda juga. Kejadian homophone biasanya terjadi antara dua ata saja seperti yang disebutkan di awal, tetapi tidak jarang homophones terjadi pada lebih dari dua kata. Penting untuk mengenali dan mengidentifikasi homophones yang paling umum karena ejaan dapat mengubah seluruh makna kalimat!

Kenapa mempelajari Homophones sangat penting?
Katakanlah kamu menulis surat pengantar dalam bahasa Inggris untuk dikirim bersama dengan resume untuk melamar pekerjaan. Kamu memenuhi syarat untuk posisi tersebut. Ada 50 orang lain yang melamar posisi yang sama. Apa yang akan membuat kamu menonjol? Nah, satu hal yang pasti akan membuat kamu menonjol, tetapi dengan konteks yang buruk adalah mengacaukan bahasa Inggris.

Mungkin kamu menulis kata penutup seperti ini di surat pengantar:
Here is my resume for you're review.”

Dengan kamu menulis kalimat seperti di atas, kamu baru saja membuat kesalahan tata bahasa yang sangat serius. 'You’re' adalah kontraksi yang berarti 'you are;' dalam hal ini, yang seharusnya di tulis adalah Your. Dari hal tersebut, ada peluang bahwa hanya berdasarkan penggunaan yang tata bahasa yang salah dari 'you’re', resume kamu tidak akan dilihat atau menjadi nilai minus yang besar. Keahlian tata bahasa, dapat berbicara banyak tentang kamu. Dalam kelas EFAdult tentunya akan diajarkan secara lengkap tentang homophones sehingga kamu tidak melakukan kesalah-kesalah sepele tetapi fatal seperti itu.

Dalam artikel ini akan disebutkan beberapa saja contoh homophone yang paling umum beserta contohnya dalam sebuah kalimat
       Meet, meat
a.      I didn’t get use to eat meat (daging)
b.      Where we can meet this afternoon? (bertemu)
       Hair, hare
a.      You have a long hair, I so envy you (rambut)
b.      Do you like to have a hare as a pet? (kelinci)
Tentunya masih banyak lagi contoh kata-kata homophones yang bisa kamu temui

Nah, itu dia sekilas tentang Homophones, terlihat sama tapi jelas berbeda bukan? Oke, sampai jumpa di bahasan seputar bahasa Inggris lainnya. Semangat...