source : Dinotraveling
Pulau Pari merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu. Dengan menyuguhkan keindahan pantai yang sangat mempesona sehingga membuat pulau ini cukup terkenal. Tidak kalah dengan pulau-pulau cantik lainnya yang terdapat di Kepulauan Seribu. Banyak wisatawan yang sangat terpukau dengan keindahan pantai pasir perawan yang ditawarkan oleh paket wisata Pulau Pari

Pulau Pari merupakan destinasi wisata yang terdapat di Kepulauan Seribu yang banyak diminati oleh para wisatawan. Karena hamparan pasir putih nan bersih yang dimiliki pulau ini menjadi daya tarik para pengunjung.


Tempat Wisata Andalan Pulau Pari

Pada Pulau Pari terdapat 3 pantai terbaik yang wajib untuk dikunjungi. Ketiga pantai tersebut mempunyai ciri khas serta daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Ketiga pantai tersebut adalah Pantai Perawan, Pantai Bintang serta Pantai Kresek.

Pada Pantai Kresek kita dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas. Di sini terdapat berbagai pepohonan rindang yang dapat digunakan sebagai tempat berteduh. Sedangkan untuk Pantai Perawan selain hamparan pasir putih, kita juga bisa menikmati ombak yang tenang serta air laut yang jernih. Di pantai ini terdapat berbagai jenis terumbu karang yang sangat menarik.

Untuk Pantai Bintang hampir sama dengan Pantai Perawan. Pantai ini cukup sepi, akan tetapi tetap memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tak banyak yang dapat dilakukan selama berada di Pantai Bintang. Namun tentu saja kita bisa berfoto dan menikmati pemandangan alam sekitar pantai yang menyuguhkan keindahan taman yang dipadu dengan keindahan pantai. Pantai ini berlokasi di sebelah LIPI Pulau Pari.

Aktivitas di Pulau Pari

Berbagai aktivitas yang dapat  dilakukan selama di Pulau Pari selain berenang di pinggir pantai, kita juga dapat melakukan snorkeling serta dapat melakukan berbagai aktivitas watersport, salah satunya adalah banana boat. Aktivitas lain yang tidak kalah menarik adalah adanya kegiatan dalam rangka melestarikan lingkungan hijau di kawasan Pulau Pari yakni dengan menanam bibit mangrove yang dilakukan bersama relawan serta pengelola setempat.

Di sini juga disediakan sepeda yang dapat kita gunakan untuk mengelilingi kawasan di Pulau Pari. Masing-masing aktivitas dikenakan biaya sesuai dengan yang ditetapkan oleh pihak pengelola kawasan tersebut.

Fasilitas yang Ditawarkan Pulau Pari

Di sini kita bisa  memperoleh beberapa fasilitas yang melengkapi keindahan yang terdapat destinasi wisata Pulau Pari, antara lain adanya berbagai permainan air, tempat ibadah, warung makan serta penginapan.

Rute Wisata Pulau Pari

Untuk menuju Pulau Pari kita bisa menempuhnya dengan jalur laut dari Pelabuhan Muara Angke selama kurang lebih dua jam. Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Muara Angke biasanya beroperasi setiap dua hari sekali tergantung dengan keadaan cuaca serta gelombang laut. 

Opsi lainnya dapat pula menempuh perjalanan dari Pelabuhan Marina Ancol dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Dengan rute ini, kita akan lebih aman dan nyaman meskipun harus mengeluarkan biaya lebih mahal.

Paket Wisata Open Trip Pulau Pari

Dengan menggunakan konsep open trip Pulau Pari, kita dapat bergabung dengan peserta lain dengan minimal kuota keberangkatan beberapa orang. Bagi teman-teman yang memiliki jiwa traveling. Apa lagi sekarang sudah tersedia paket wisata Pulau Pari Murah dari Dino Traveling. Fasilitas yang terdapat pada paket open trip Pulau Pari diantaranya penginapan, guide, kapal snorkeling serta jelajah pulau yang semua itu bersifat sharing dengan peserta lain.

Paket wisata Pulau Pari merupakan destinasi wisata yang sempurna, karena kita menikmati keindahan panorama pantai dalam balutan ketenangan yang terdapat di Kepulauan Seribu. Dengan keadaan pulau yang masih asri serta belum begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan,  wisata Pulau Pari adalah pilihan tepat karena menjanjikan keindahan alam yang sangat luar biasa.