Hai 
Kali ini gue mau share pengalaman gue makan di salah satu resto yang sekarang tuh lagi happening banget di beberapa kota di Indonesia, eh sebenarnya ga cuma di Indonesia aja sih, tapi juga di beberapa negara di Asia, contohnya : Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam dan Myanmar. Namanya tuh D'Penyetz and D'Cendol Cabang Banjarmasin, ga cuma ada di Banjarmasin, tapi Waralaba D'Penyetz ini udah buka outlet mereka di Jakarta, Medan, Makassar, Cirebon, Pontianak, Singkawang, Manado, Jayapura, Banda Aceh, Samarinda, Sentani (Papua), Bandara International Kualanamu Medan, Bandung, Waena dan Pekanbaru.


For Your Information

D'Penyetz didirikan sejak 2009 oleh salah satu anak bangsa "Edy Onkowijaya" yang sudah lama bersekolah di Singapura, dan dia mengembangkan bisnis ayam penyet ini dengan sistem waralaba dengan omset milyaran pertahunnya. D'Penyetz memiliki slogan " BRAND MENDUNIA, HARGA MERAKYAT" dengan variasi menu bercitarasa nusantara mix variasi Jawa dan Sunda.

Menu top seller disini adalah Ayam Penyet dengan berbagai varian sambal (Sambal Ijo, Terasi, Balado, Jontor, Bawang dan Rica), Ayam Bakar (Bakar Kecap, Saus Madu, Bakar Jimbaran), serta Bebek Penyet, Bebek Bakar, Iga Bakar Madu dan Iga Penyet.

REVIEW

Sebenarnya tadi tuh gue ga sengaja lewat depan resto D'Penyetz, pas liat ko langsung pengen nyoba makan disana, dari luar atau jalan raya tempatnya mudah banget dilihat, tulisannya gede banget, dan yang bikin paling mencolok adalah tempat parkirnya hampir penuh baik mobil atau sepeda motor mengalahkan resto ayam bakar lain yang biasanya juga selalu penuh. WOW


Siapa yang ga ngiler coba, pas liat papan nama dari jalan raya bertaburan menu makanan yang bervariasi didepan restonya yang segede gaban. Untungnya walaupun parkirnya hampir penuh tapi masih cukup nyaman karena halamannya yang luas. Ohya, didepan restonya masih bertaburan karangan bunga bekas grand opening yang lalu, dan gue liat disalah satu karangan bunga kalau outlet ini adala outlet yang ke-110 dibuka (Standing Applause)

ALAMAT
Jl. Gatot Subroto No. 38 Kebun Bunga, Banjarmasin Timur 70237

SUASANA
Resto ini berkonsep santai dengan 2 pilihan tempat duduk, ada sofa dan ada kursi biasa serta ada dua pilihan tempat yaitu lantai dasar yang ber AC + musik yang bikin suasana nyaman walaupun seramai apapun pengunjungnya dan lantai atas yang berkonsep terbuka, kelihatannya khusus untuk yang merokok karena disana hanya disediakan kipas angin.


Satu lagi yang gue suka, pelayanan yang cepat dan ramah. Pramusaji membacakan berbagai pilihan menu yang paling banyak dipesan atau top seller kepada pelanggan dan memberikan informasi tentang menu yang sedang promo, pramusaji juga memastikan kembali apakah ada pesanan yang belum diantar atau sudah semua karena gue punya pengalaman yang ga mengenakkan disalah satu tempat makan ayam bakar, gue menunggu minum nya selama lebih dari 30 menit (padahal gue aus banget) ternyata mereka lupa! Astaga

MENU
Menu di D'Penyetz And D'Cendol ini buanyaak banget macamnya, gue sempet bingung liat berbagai macam penyetan, bakaran, cendol, jus dan maaasih banyak lagi tapi untungnya mbak pramusaji menyarankan agar mencoba paket promo yang menurut gue super murah, gimana ga? isi paketnya tersebut Ayam + Lalapan + Sambal + Nasi + Teh es (Gelas Gede) cuma seharga Rp. 25.000,- s.d Rp. 30.000,- bagi gue ini paket komplit, pantes aja rame. Ohya, gue lupa moto menu yang paket promo cyin.


PESANAN
Gue tergoda melihat menu promo, selain harganya yang murah kayaknya ayamnya juga enak πŸ˜‹ dan yang gue pesan adalaah :


Opening Promo : yang terdiri dari Ayam Penyet Sambal Hijau dengan lalapan + Nasi + Teh Es, sambel nya cyin bikin nampol pedesnya, tapi enak. Kalau berdasarkan levelnya nih walaupun menggunakan cabe ijo, tapi pedesnya kurang ajar (bagi yang ga terlalu suka pedes)πŸ˜… tapi gue suka banget sambelnya yang masih ada bentuk-bentuk cabe rawit ijonya.
Harga : Rp. 25.000,-
Rate : 7,9


Ayam Goreng Madu : Ga cuma si Mail yang jual ayam goreng madu enak, D'Penyetz pun ayam goreng madunya juara abis. Ini jadi salah satu favorit gue sekarang. Isi paket nya terdiri dari Ayam Goreng Madu + Lalapan + Nasi + Teh Es + Sambel Terasi (Kayaknya), ukuran ayamnya juga cukup besar loh! dagingnya ga keras alias lembut, menurut gue ini di presto dulu mungkin ya sebelum digoreng. Ayam Goreng Madu nya itu digoreng menggunakan tepung trus dipenyet menggunakan bumbu madu nya itu.



Menurut gue bumbu madunya itu agak mirip-mirip sama sambal sate, cuman lebih lembut dan ga ada printilan kacangnya, dan ini rasanya cucok banget!

How about Teh Es nya? Teh es nya disajikan digelas yang cukup besar, so jangan takut minumnya kurang hehe gue aja makan yang pedes-pedes, teh es nya susah payah ngabisin, menurut gue ini worth banget dengan harga segitu.
Harga : Rp. 30.000,-
Rate : 8

Cendol Original + Toping Aloe Vera
FYI nih cyin, Cendolnya juga promo! jadi Harga cendol original itu Rp. 14.000,- tapi karena lagi promo maka toping nya gratis, ada beberapa toping enak yang di promoin seperti nangka, alpukat, aloe vera, ketan hitam, dan lain-lain kecuali durian. Harusnya kalau gue nambah toping aloe vera gue bayar Rp. 18.000,- tapi karena promo gue cuma bayar seharga Rp. 14.000-,
Rate : 7

Tekstur cendolnya agak kenyal-kenyal gitu, kayak buble tapi cendol, enak sih.. tapi bagi gue gula arennya kayaknya kurang deh, soalnya ga terlalu kerasa dan ga terlalu manis (selera beda-beda kan ya), but so far so good, karena berkat ini cendol jadi naik kelas jadi buble drink nya Indonesia😊

Menurut gue tempat ini sesuai dengan slogannya "BRAND MENDUNIA, HARGA MERAKYAT", Penyajian yang menarik dan terlihat premium namun harganya sangat terjangkau ditambah banyaknya paket promo yang selain cocok untuk anak muda zaman now juga cocok untuk keluarga karena tempatnya yang cozy dan berbagai pilihan menu dari makanan berat sampai makanan ringan.

Point (+)
  • Kedua menu ayamnya enak, tapi Ayam Goreng Madu juara!
  • Tekstur ayam lembut dan ga keras
  • Teh es cukup banyak dan enak
  • Tempatnya cozy dan ber Ac + musik
  • Harga terjangkau dan kenyang
  • Ada play ground untuk anak-anak
  • Pelayanan cepat
  • Tempat parkir luas
Point (-)
  • Gue ga liat disekitar gue tempat cuci tangan

So guys you must to try it! gue bakal balik lagi kesini dan lain kali gue mau coba menu-menunya yang lain karena semuanya terlihat enak-enak πŸ˜‹
Oke deh, Sampai disini dulu ya review singkat gue tentang D'Penyetz and D'Cendol Banjarmasin, terima kasih sudah mampir dan semoga artikel ini bermanfaat 😊 see ya!