Hay Beauty, disini aku pengen review BB Cushion yg aku punya buat kalian. jangan lupa comment di forum ini yahhhh💙
Jangan lupa follow aku diinstagram yah @asrids 💕

1. Maybelline Super BB Cushion

Penggemar produk kecantikan yang praktis pasti tidak asing lagi dengan BB cushion. Produk multifungsi ini adalah solusi bagi saya yang sibuk tetapi menginginkan makeup dengan cepat dan hasil yang memuaskan. Kali ini, aku akan berbagai pengalaman setelah mencoba Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte. Di tengah banyaknya rekomendasi BB cushion yang amat sangat menggoda iman, akhirnya aku tergoda juga untuk membeli dan mencoba produk dari Maybelline ini. Penasaran dengan pendapat saya akan produk ini? 

Kemasan, Tekstur, dan Formula

Packaging produk ini seperti produk cushion pada umumnya datang dengan desain compact simpel dan sudah dilengkapi cermin dan puff. Puff-nya memiliki tekstur yang lembut sehingga bisa dengan nyaman dan mudah diaplikasikan untuk meratakan produk pada wajah. Untuk menghindari pemakaian yang berlebihan, tidak perlu ditekan terlalu kuat karena produknya bisa menempel pada puff-nya dengan sangat mudah.

Formula dari Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini sangat ringan dan buildable. Produk ini juga diklaim memiliki kemampuan coverage yang tinggi untuk menutup dan menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. Bukan hanya itu saja, produk ini juga akan membuat tampilan makeup menjadi fresh, matte dan tetap terlihat natural. Sebagai produk multifungsi yang praktis, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini sudah memiliki kandungan SPF 25 yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. 

Siapa sih yang ga suka dengan produk kecantikan multifungsi dan praktis? Kalau biasanya saya menggunakan produk complexion dengan tekstur cair dengan kemasan tube, kali ini aku juga ingin mencoba untuk ikut merasakan praktisnya menggunakan produk dalam bentuk cushion. Bentuk yang compact membuat produk ini sangat praktis untuk dibawa bepergian atau digunakan untuk makeup on the go.

Saya mencoba shade 03 Natural, yang masih cocok untuk dipakai oleh kulit aku yang tergolong kuning langsat. Coverage-nya cukup mampu menutup pori-pori dan formulanya yang ringan membuat produk ini nyaman digunakan sehari-hari.

Diklaim dapat membuat tampilan wajah dengan hasil akhir yang matte, tentunya BB Cushion ini sangat pas digunakan oleh aku yang memiliki jenis kulit oily. Saat pertama kali diaplikasikan, aku sempat ragu karena hasilnya tidak membuat tampilan wajah menjadi matte. Aku mencoba hanya memakai BB cushion ini (tanpa bedak), untuk melihat hasilnya jika digunakan selama beraktivitas seharian. Aku cek tengah hari saat jam makan siang, ternyata di kulit aku ga begitu oily control sih. Namun aku tidak menyerah begitu saja. Hari berikutnya, aku gunain transluccent powder setelah mengaplikasikan BB cushion ini. Kemudian pada saat mengeceknya di jam makan siang, aku melihat wajah saya tidak berminyak seperti biasanya, hanya ada sedikit minyak di bagian t-zone, tetapi tidak sebanyak yg kmrn. Walaupun pada saat diaplikasikan produk terlalu gelap dan terlihat belum menyatu dengan kulit wajah, setelah didiamkan beberapa saat, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini dapat membaur dengan kulit wajah.

Nah, kesimpulannya, sebagai produk berbentuk cushion yang pertama, aku sangat puas dengan produk ini. Untuk hasil matte pada jenis kulit berminyak seperti saya, tinggal tambahkan bedak setelahnya. Kalau habis, apakah akan saya beli ulang? Pasti. Bagi saya, produk ini worth it untuk dibeli. Jika Anda tertarik mencoba, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga Rp259.000. Atau, jika Anda sudah memakai produk ini, tinggalkan komentar Anda juga di kolom komentar, ya!


2. Flawless Mineral Cushion by Zoya Cosmetics
Zoya Cosmetics Flawless Mineral Cushion adalah produk base makeup dengan Teknologi Korea pertama di Indonesia. Menggunakan formula dari Korea, yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Kemampuan all-in-one, dapat menutupi pori pori di wajah dengan sempurna, melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mengontrol minyak berlebih.
eitsssss, tunggu dulu dong. itu yg ditulis di webnya mereka hahahaha 😂
ini nih honest review aku, kalap tekstur nya sih aku rasa gampang bgt buat di built, trus shade yg aku punya shade Sand, pas bgt di kulit aku ga keterangan dan kegelapan. tapi buat coverage masih low to medium beb. jd kalin harus timpa pake two way cake buat hasil yg lbh flawless. dan aku kecewanya katanya finish matte tp glow bgt beb. jd kalo gak ditimpa bedak lagi bakal hasilnya glowing bgt. but over all aku suka. untuk harganya, Rp. 175.000 di counter beb. untuk longlasting ini emg longlasting bgt sih beb tahan 10 hours (indoor) 4-6 hours (outdoor)