Welcome back to my blog 

Sebelumnya aku udah review salah satu produk dari brand Innisfree yakni Green Tea Seed Serum. Nah, hari ini aku masih mau review lagi salah satu produk dari brand Innisfree yakni Green Tea Balancing Cream. Aku memilih varian Green Tea karena kulitku yang kombinasi cenderung berminyak (di daerah T) dan ada beberapa jerawat hormonal.  Seperti yang pernah aku ceritakan bahwa di awal tahun 2018 aku memutuskan untuk berhenti dari obat dokter dan pada tahun 2018 untuk pelembab aku memilih produk yang akan aku review hari ini. 

Tentunya aku membaca review terlebih dahulu dari beberapa orang tentang produk ini. Aku sempat ragu ingin membeli Green Tea Fresh Cream karena dikhususkan untuk kulit berminyak. Namun, reviewnya kurang bagus dibanding Green Tea Balancing Cream. Green Tea Balancing Cream ini dianjurkan untuk kulit normal sampai kombinasi.

Claim

Krim kelembaban ini diformulasikan dengan kelembaban murni dari perasan teh hijau segar untuk mempertahankan kelembaban yang tahan lama.

Ingredients

The Green Tea Extract (69.5%), Propanediol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Orchid Extract, Cocoa Seed Butter, Camellia Leaf Extract, Prickly Pear Extract, Tangerine Peel Extract, Tangerine Extract, Orange Extract, Grapefruit Extract, Citrus Aurantium Bergamia Extract, Shea Butter, Betaine, C12-20 Alkyl Glucoside, C14-22 Alcohol, Glyceryl Stearate, Lauric Acid, Myristic Acid, Behenyl Alcohol, Sodium Polyacrylate, Stearic Acid, Arachidyl Glucoside, Arachidyl Alcohol, Palmitic Acid, PPG-5-Laureth-5, Hydrogenated Polydecene, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Fragrance

Harga : IDR 260.000
Size : 50 ml
PAO (Period After Open) : 12 bulan setelah produk dibuka.

How to Use

Aplikasikan produk ke seluruh wajah dan leher dengan pijatan lembut untuk membantu proses penyerapan.

Packaging


Kemasannya terbuat dari plastik dan ukurannya cukup besar. Cara membuka kemasannya cukup dengan diputar berlawanan arah jarum jam.


Saat tutupnya dibuka ada lembaran tipis yang menutupi isi kemasan.

Texture & Scent


Tektur pelembab ini cream berwarna putih susu. Wanginya green tea segar.

Results

Pelembab ini ketika diaplikasikan tidak lengket, namun lama sekali meresap. Semakin lama dipakai kulit wajah menjadi sangat berminyak. Bahkan bagian wajah aku yang biasanya tidak berminyak juga menjadi berminyak. Kulit wajahku tidak breakout sih pakai ini. Kulit wajah lebih sehat dan kenyal. Aku memakai produk ini hanya beberapa bulan karena tidak tahan dengan produksi minyak di wajah yang semakin banyak.

Pro :

- Kemasan Travel Friendly
- Kulit wajah lebih sehat dan kenyal

Cons :

- Pelembab lama sekali menyerap
- Kulit wajah yang biasanya tidak berminyak jadi berminyak


Repurchase? No, mau cari pelembab merek lain
Recommended? Yes, kalau kulit kalian kering

Where to Buy?

Produk ini tersedia di store Innisfree atau kalian bisa beli di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak. Aku beli di beautyglowingshop.com seharga IDR 172.000. Bedanya cukup jauh ya hehe tapi ori kok.

I am also at