Zaman sekarang teknologi sudah semakin canggih, bahkan untuk urusan jual beli pun sudah semakin dipermudah dengan adanya transaksi online. Tidak hanya itu, bahkan untuk belanja pun sekarang kita tidak perlu repot harus membawa dompet jika sedang bepergian keluar rumah. Cukup hanya membawa handphone, semua transaksi bejalan dengan mudah dan cepat. 





Metode pembayaran elektronik ini tentunya sangat mempermudah bagi orang-orang yang lupa membawa dompet jika sedang bepergian ke luar rumah. Biasanya yang sering ketinggalan antara handphone dengan dompet, pasti kebanyakan orang-orang lupa membawa dompet. Kenapa? Karena, handphon itu udah jadi kebutuhan sehari-hari. Kalau nggak bawa handphone udah deh nggak bisa ngap-ngapain.


Nah jadi kamu pilih mana nih? Ketinggalan dompet atau handphone?


Kalau gue sih mending ketinggalan dompet, karena aplikasi pembayaran elektronik di zaman sekarang sudah bertebaran dimana-mana. Nah, salah satunya adalah uang elektronik dari Gojek yang bernama Go-Pay.

Apa itu GoPay?


GoPay adalah uang elektronik atau dompet digital berupa saldo Gojek dan dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan yang ada di aplikasi Gojek. Pasti udah pada taukan? Nah, kalau gue biasanya mau jalan selalu memastikan isi saldo GoPay aman, biar belanja nggak perlu was-was lagi. Eits, tapi kalaupun lupa Top Up GoPay tenang aja kok, ada banyak banget caranya.

Gimana sih Cara Top Up GoPay?


Ngomongin cara Top Up GoPay mudah banget, nih ikutin cara ini ya. Eits, sebelumnya kamu harus download dulu App Gojek di handphone kamu masing-masing ya. Jangan di handphone tetangga apalagi mantan, bahaya euy! Jangan dilakukan ya. Cara Top Up GoPay ada banyak banget caranya loh, dari yang mudah sampai paling mudah banget. Suka-suka kamu deh mau pilih yang mana.

1.      Melalui Mas-mas driver gojeknya : Kalau kamu Top up GoPay melalui driver ini bebas biaya admin dan minimal top up Rp. 25.000

2.      Top Up GoPay melalui minimarket & Pegadaian : Jika kamu top up melalui minimarket dan pegadaian ini bisa melalui Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, dan pegadaian. Biasanya akan dikenakan biaya admin Rp. 1.000 dan minimal transfer bergantung merchantnya dari minimal Rp. 10.000 dan Rp. 20.000

3.      Top up GoPay melalui BCA OneKlik, Mobile Banking, Internet Banking, ATM, dan SMS Banking. Biasanya dengan metode ini dikenakan biaya admin yang berbeda-beda. Tenang biaya adminnya ngga bakal bikin kantong kalian bocor deh. Malahan akan dapat banyak keuntungan.



Gimana sih Cara Bayar pakai GoPay?


1.    Buka aplikasi Gojek dan Klik 'Scan QR" di handphone kamu. Pastikan kamu sudah isi saldo GoPay ya. Kalau nggak ada saldonya ya nggak bisa dong bayar :(

2.    Scan Kode QR GoPay yang terpampang di kasir atau scan struk kode QR yang diberikan oleh petugas kasir

3.    Masukan nominal (jika diminta). Pastikan jumlah pembayaran sudah sesuai

4.    Masukan PIN GoPay kamu

5.    Transaksi sukses, akhirnya kamu bisa shopping dengan mudah

Apa aja sih merchant yang bekerjasama dengan GoPay?


Merchant yang bekerjasama dengan GoPay ada banyak banget, mulai dari usaha offline sampai dengan online.







Tuh,  Sudah liatkan? Ada banyak banget. Bepergian kemanapun udah nggak takut lagi ketinggalan dompet. Soalnya tinggal scan di handphonemenggunakan GoPay. Beres deh! Besok-besok nggak ada lagi tuh kekhawatiran lupa bawa dompet, mau makan? Mau belanja? Tinggal buka app Gojek dan gunakan saldo GoPay kamu. Mudah bangetkan?