Hai girls... 
Udah masuk 2020 gimana nih kondisi wajah kalian? Udah lebih baik dari tahun kemarin atau masih mencari produk yang pas untuk mendapatkan skin goals?!
Kalau kondisi wajah aku sih Alhamdulillah di tahun 2020 wajahku yang gampang banget jerawatan ini udah jauh lebih baik.
Kali ini aku akan mereview produk andalan aku dalam satu bulan terakhir ini untuk menghempaskan jerawat yang ada di wajahku yaitu Elsheskin Acne Series.

Jadi bulan lalu aku melakukan Skin Check dengan CS Elsheskin melalui Whatsapp. Tadinya aku minta rekomendasi produk untuk menghilangkan bekas jerawat, tapi ternyata masih ada beberapa bruntusan yang berpotensi menjadi jerawat diwajah aku yang harus bener-bener disembuhin dulu. Dan akhirnya CS Elsheskin tersebut merekomendasikan aku 5 produk khusus Acne dari Elsheskin yaitu:
- Acne Cleansing Wash
- Acne Refresh Toner
- Moisturizer For Acne Skin
- Daily Protection For Acne
- Acne Night T (Gel)

Acne Cleansing Wash
Netto : 100ml
Harga : Rp. 60.000
BPOM: 
NA18161201046

Dapat membersihkan kulit wajah dari kotora, debu dan sisa makeup, serta melembabkannya. Kandungan Anti Acnenya merawat kulit yang berjerawat.

Tekstur dari Acne Cleansing Wash ini kental dan berwarna putih.  Cleanser ini tidak mengandung Fragrance jadi tidak tercium aroma yang aneh dan menyengat.


Cara Pakai:
Basahi wajah terlebih dahulu dengan air lalu aplikasikan Acne Cleansing Wash ini keseluruh wajah dengan gerakan memutar. Lalu bilas hingga bersih.
Aku suka banget sama Cleansing Wash ini karena setelah digunakan gak buat wajah aku yang tipenya kering ini jadi makin kering.

Acne Refresh Toner
Netto : 100ml
Harga: Rp. 60.000
No. BPOM : NA18161201046

Diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat serta menyegarkan, merawat dan membantu mengurangi timbulnya jerawat pada wajah.

Tekstur:
Tekstur dari Acne Refresh Toner ini sama dengan tekstur toner pada umumnya yang bening  seperti air. Untuk aromanya juga masih sama dengan Cleansing Washnya hampir gak kecium aroma apapun.
Setelah menggunakan toner ini wajah aku terasa lebih segar dan lembab.


Cara Pakai:
Tuangkan Acne Cleansing Wash ini pada kapas lalu usapkan secara perlahan pada wajah yang sudah dicuci dengan Cleansing Wash secara merata dengan gerakan melingkar keluar.
Setelah menggunakan toner ini wajah aku terasa lebih segar dan lembab.

Moisturizer For Acne Skin
Netto : 15g
Harga : Rp. 80.000
No. BPOM : NA18170101726
Dengan formulasi khusus untuk melembabkan dan merawat kulit yang berjerawat serta membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Tekstur:
Tekstur dari Moisturizer ini creamy  tidak terlalu padat berwarna putih bening. Saat diaplikasikan diwajah langsung meresap dan melembabkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.


Cara Pakai:
Oleskan Moisturizer For Acne Skin pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Moisturizer ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari atau pada saat kapan saja dibutuhkan.

Daily Protection For Acne
Netto : 15g
Harga : Rp. 80.000
No. BPOM : NA18180106240

Suncreen yang dapat melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari. Dengan formula yang lembut dapat melindungi dan merawat kulit berjerawat.

Tekstur:
Tekstur dari Suncreen ini creamy cukup padat berwarna putih susu. Saat diaplikasikan langsung meresap dan tidak lengket. Suncreen ini juga tidak menimbulkan White Cast seperti Sunscreen pada umumnya. Ini yang buat aku jatuh cinta banget sama Daily Protection For Acne ini.


Cara Pakai:
Oleskan Daily Protection For Acne secara merata pada wajah setiap pagi atau siang hari sebelum memulai aktivitas.
Aku setiap sehabis mandi pagi selalu pakai Sunscreen walaupun lagi gak keluar rumah. Karena penggunaan Sunscreen itu penting banget dan jangan pernah di skip.

Acne Night T (Gel)
Netto: 20g
Harga : Rp. 85.000
No. BPOM : -
Berfungsi untuk menutrisi kulit yang berjerawat, mengeringkan serta mengempeskan jerawat.

Tekstur:
Tekstur dari Acne Night T ini berbentuk gel dan berwarna kekuningan.


Cara Pakai:
Oleskan secara tipis hanya pada area yang berjerawat saja. Acne Night T ini hanya digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Untuk kulit yang sensitif seperti aku Acne Night T ini akan membuat kulit terasa kering, merah dan sedikit perih diawal pemakaian. Namun, setelah beberapa hari kulit akan terbiasa. Tapi tiap orang bisa berbeda dikakak aku yang kulitnya gak sensitif gak memberikan reaksi negatif apapun kok.

Sekitar 1 bulanan lebih pemakaian Acne Series dari Elsheskin ini bruntusan aku hilang dan jerawat baru gak ada muncul. Selain itu kulit jadi lebih lembab, pori-pori jadi lebih samar, bekas jerawat memudar pokoknya tekstur kulit aku juga jadi jauh lebih sehat gitu loh.


Nah, setelah jerawat dan bruntusan udah gak ada lagi aku baru boleh memakai rangkaian skincare untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan.

Buat kalian yang punya keluhan yang sama kaya aku atau ingin mencoba produk Elsheskin lainnya kalian bisa langsung konsultasi dan melalukan Skin Check dengan CS Elsheskin ya girls. Kontaknya uda ada di bio Instagramnya @elsheskin .untuk kalian yang mau order aku punya kode voucher 10% nih dengan minimal pembelian Rp. 250.000


Sekian review aku tentang Acne Series dari Elsheskin ini. Semoga postingan aku kali ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kalian semua.
See you and Thankyou.
Bye... Bye...