Penculikan merupakan sebuah kejahatan dimana seorang penjahat tega menculik seseorang  untuk mencapai tujuan tertentu. Tema penculikan ini menarik para produser  untuk membuat kisahnya ke dalam sebuah film. Drama yang terjadi antara pelaku penculikan dan korbannya sangat menarik untuk diikuti serta membuat penonton ikut tegang dan ketakutan.

The Negotiator

Film yang pertama ini bercerita tentang Danny Roman ( Samuel L. Jackson ), seorang polisi sekaligus negosiator profesional yang telah dituduh melakukan pembunuhan kepada temannya dan melakukan penggelapan uang. Sulit sekali membuktikan bahwa ia tidak bersalah, kemudian ia memutuskan untuk menyandra pekerja di Departemen Urusan Internal dan meminta didatangkan negosiator. Danny pun terus bernegosiasi dengan para polisi serta terus berusaha mengungkap siapa dalang yang telah menjebaknya. Film ini sangat menarik untuk diikuti karena terdapat beberapa kejutan yang tidak terduga.

2. Red Eye

Red Eye bercerita tentang penyandraan Lisa Reisert ( Rachel McAdams ), seorang manager hotel dengan seorang teroris bernama Jackson Ripper ( Cillian Murphy ). Penyandraan ini terjadi ketika Lisa ingin terbang ke Miami sehabis melayat dari pemakaman neneknya. Ia disandera oleh seorang lelaki yang mengancam akan membunuh ayahnya jika tidak mau menuruti perintahnya untuk ikut berkonspirasi membunuh seorang politisi yang sering menginap di hotel tempatnya bekerja. Ia pun dihadapkan pada dilema yang sangat sulit dan tidak bisa kabur karena sedang berada di pesawat.

3. Taken

Film yang dibintangi oleh Liam Neeson ini bercerita tentang Neeson yang berperan sebagai Bryan Mills, mantan anggota CIA yang harus mengerahkan kemampuan intelejen dan keahlian bertarungnya untuk berjuang menyelamatkan putrinya yang diculik dalam perjalanan menuju Paris. Bryan harus bertindak cepat dalam menghadapi sindikat human trafficking dalam waktu 96 jam, karena jika  tidak ia tidak akan pernah menemukan putrinya lagi.

4. Prisoners

Bercerita tentang Keller Dover ( Hugh Jackman ) , seorang ayah yang berjuang mencari putrinya yang hilang saat acara Thanksgiving. Saat polisi dan detektif masih berusaha mencari petunjuk, Keller merasakan bahwa keselamatan putrinya tidak dapat dijamin. Ia pun memutuskan untuk mencari si penculik dan menyelamatkan putrinya seorang diri.

5. The call

 

The Call bercerita tentang Jordan Turner ( Halle Berry ), seorang operator 911 yang  melakukan kesalahan saat menerima telepon dari seorang gadis muda yang akhirnya menyebabkan gadis tersebut terbunuh oleh si penculik. Enam bulan berlalu, ia kembali menerima telepon dari seorang gadis bernama  Casey Welson ( Abigail Breslin ) yang diculik dan dikurung di bagasi mobil penculiknya. Jordan pun segera menenangkannya agar Casey dapat memberi petunjuk seperti penampakan mobil dan nama jalan yang bisa membantu polisi menyelamatkannya. Berhasil nggak ya Jordan menyelamatkan Casey ?

6. Room

Film ini menceritakan Joy ( Brie Larson ), seorang wanita yang diculik di dalam sebuah ruangan sempit yang disebut dengan Room. Selama penculikan tersebut, Joy melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Jack ( Jacob Tremblay ). Meski tidak pernah keluar dari ruangan, Joy tetap merawat Jack dengan penuh kasih sayang  dan mengajarkan tentang kehidupan di luar ruangan sehingga Jack tetap dapat menikmati hidupnya. Hingga suatu hari, Joy pun mulai membuat rencana untuk melarikan diri dari ruangan tersebut.

7. Kidnap

Kidnap bercerita tentang seorang ibu bernama Karla Dyson ( Halle Berry ) yang sedang membawa anaknya, Frankie McCoy ( Sage Correa ) ke sebuah taman bermain. Ia pun panik ketika melihat seorang penculik menarik anaknya ke dalam sebuah mobil. Karla Dyson kemudian langsung membuntuti mobil penculik seorang diri dan bersumpah akan melakukan apa saja demi menyelamatkan putranya.