klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Erha Skin & Hair Series dapat dibeli tanpa resep dokter. Dokpri)

Halo sayang-sayangku semua, bagaimana resolusi kesehatan di tahun 2020 terutama tentang pemakaian skincare nih? Boleh dong share apa aja yang pengen dicapai mengenai kesehatan, terutama kesehatan kulit atau ingin segera mendapatkan solusi dari permasalahan skincare selama ini.

Jujur nih, aku yang miliki pengalaman mengenai personal care dari segi kulit wajah yaitu skincare dan rambut, udah banyak banget yang mau diceritain. Dimulai dari keadaan wajah yang memang sensitive dan jenis kulit yang acne prone membuat kulit wajahku mudah sekali munculnya jerawat.

Tapi perlahan dari waktu ke waktu, permasalahan aku tidak diseputar jerawat dan wajah kusam saja, seiring bertambahnya umur, perlakuan wajah oleh skincare ini lah yang udah jadi concern aku untuk perawatan sejak dini agar kerutan di wajah yang muncul secara halus tidak terlalu “merajalela”.

Solusi permasalahan kesehatan kulit dan rambut ya ke Klinik Kecantikan Terbaik

Aku selalu percayakan kepada para ahli untuk mengatasi segala macam permasalahan yang menimpa seseorang, apalagi berkaitan dengan kesehatan. Dan saat ini untuk menjaga kesehatan wajah itu bukan semata-mata untuk tampil cantik aja lho, karena kesehatan kulit wajah adalah salah satu yang harus kita perhatikan dengan datang ke  Klinik Kecantikan Terbaik

Jadi kalo ada yang bilang, “Duh mau cantik ya sampe rela gitu dateng ke klinik kecantikan”, padahal ya kita datang pada yang ahli untuk melakukan konsultasi apa yang kita rasakan dan mencari solusi yang terbaik.

Baca juga: Pengalaman Treatment Truwhite by IPL di Erha

Sebagai wanita yang sudah menikah dan seiring pertambahannya usia, aku termasuk perempuan yang agak insecure atas apa-apa gejala penuaan yang jangan sampai terkena penuaan dini. Oleh sebab itu, aku selalu mempercayakan kepada Klinik Kecantikan Tebaik, Erha Clinic sebagai solusi atas permasalahan kulit yang tidak hanya berkutat pada kulit saja, karena permasalahan rambut (hair) juga bisa.

Erha ada di Watsons

klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Kebersamaan aku dengan rangkaian rangkaian produk Erha Skin & Hair Series. Dokpri)

Percaya apa engga, setelah pengalaman treatment IPL aku di Erha Serpong waktu itu memberikan hasil meracuni mamah dan adikku untuk jadi customer nya Erha juga lho. Tapi aku memberikan influence yang baik ke adik dan mamahku dengan kondisi adikku sendiri mengalami bruntusan yang lumayan hebat dan setelah 2-3 bulan melakukan konsultasi dan memakai treatment dari dokter sesuai dengan permasalahan kulitnya, saat ini kulitnya membaik.

Begitu juga dengan mamahku yang mengeluhkan pori-pori membesar padahal type kulitnya kombinasi dan ada bagian dari wajah yang warna kulitnya tidak merata. Akhirnya melakukan laser juga di Erha dan membeli rangkaian Age Corrector dari Erha ini.

Pas denger aku hadiri The Launch Erha At Watsons dihari Sabtu minggu lalu, mamahku semangat banget buat tanya-tanya apakah bisa Erha bisa dibeli selain di Erha Clinic, karena jujur aja akses mamahku untuk menemukan produk Erha selain bisa mengunjungi Erha Clinic lebih mudah apabila terseia di Watsons. Happy dong pastinya mamahku ini karena Erha Skin & Hair Series dapat dibeli tanpa resep dokter.

Ketika aku hadir di The Launch Erha At Watsons itu, rasanya emang seperti menemukan secercah cahaya, “wah bisa beli Berbagai jenis rangkaian produk Erha Skin & Hair Series di Watsons seluruh Indonesia nih”.

Apa yang telah dilakukan Erha bersama Watsons ini memberikan efek kepada konsumen yang memang memiliki kebutuhan primer dalam perawatan kesehatan kulit dan rambut. Untuk itu erha memperluas jalur distribusinya yakni hadirnya Erha di Watsons akan ketersediaan produk Erha Skin & Hair Series terpilih dan yang paling banyak dicari konsumen saat ini sudah bisa ditemukan di seluruh gerai Watsons di Indonesia.

Keseruan The Launch Erha At Watsons

Saat aku datang ke acara The Launch Erha At Watsons ini karena banyak banget informasi mengenai pengenalan produk dari Erha Skin & Hair Series ini. Disana juga aku dapet beberapa insight mengenai perawatan kulit wajah yang baik itu seperti apa.

Erha launching di Watsons
(Alfons Sindupranata & Sukarnen. Doc: Team PM)
Hadir bapak Alfons Sindupranata yang menjelaskan mengenai beruntungnya Erha dan Watsons bisa saling melakukan kolaborasi dalam pemenuhan kesehatan para konsumen yang semakin dimanjakan dengan adaya Erha di Watsons ini sehingga dari segi personal care seperti skincare bisa sekaligus berebelanja disini, aku aja udah ga sabar dong apa aja insight dari keseruan The Launch Erha At Watsons.

Lalu bersama dengan Yosi Krisyanti (Head of Modern Trade Channel Erha) yang memberikan insight mengenai merawat kulit dan rambut adalah sebuah proses yang tidak selesai gitu aja, karena setiap dari kita memiliki fase masing-masing yang terus alami perubahan seiring bertambahnya umur dengan problematika yang dialami oleh masing-masing personal juga.

klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Rangkaian produk Erha Skin & Hair Series kini teredia di Watsons dan Aeon Store Health & Beauty. Dokpri)

Erha Skin & Hair Series kini tersedia di Watsons dan Aeon Store Health & Beauty ini dimaksudkan untuk menjawab langkah-langkah dasar dari sebuah perawatan itu sendiri walaupun setiap individu itu unik dan memiliki kebutuhan serta permasalahannya yang berbeda-beda. Karena kini mereka bisa dapatkan rangkaian lengkap Erha Skin & Hair series ini secara mudah yang tidak hanya tersedia di Erha Apothecary, Erha Clinic atau secara online di Erhastore.co.id aja.

Melanjutkan penjelasan mengapa Watsons dan juga Erha ini saling bisa mengadakan kolaborasi dalam menjawab setiap kebutuhan konsumen adalah karena Watsons itu sendiri merupakan ritel kesehatan dan juga kecantikan Internasional terbesar di dunia dan juga terkemuka di Asia. Data menyebutkan sebanyak 141 gerai Watsons ini sudah tersebar di Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan juga Sumatra.
klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(dr Benny, Yosi Krisyanti, Mariawati. Doc: Team PM)

Erha bersama Watsons miliki sebuah visi yang seiring sejalan yaitu menerapkan standar tinggi dalam melayani para customer dan juga menyediakan produk kesehatan, kecantikan dan juga perawatan personal terbaik. Menurut ibu Lilis Mulyawati (Presiden Direktur Watsons Indonesia) bahwa mengenai perawatan personal care sudah percayakan pada keunggulan dari berbagai jenis rangkaian produk Erha Skin & Hair Series dan kerjasama atau kolaborasi ini akan membawa pada peningkatan pada pelayanan kepada para customer.

Mengenai problematika kulit wanita

klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Keseruan saat The Launching Erha At Watson. Doc: Team PM)

Keseruan dari The Launching Erha At Watsons ini juga karena hadirnya dr. Benny Hadypramono Djojokoesomo (selaku dokter Erha) yang menjelaskan bahwa kulit adalah sel-sel yang dapat bekerjasama dengan system imun pada tubuh dalam melawan virus maupun bakteri sehingga menjadi garda paling depan dalam membentengi diri agar tidak mudah terserang penyakit.

Begitu juga dengan kondisi rambut yang mengalami perubahan karena ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya kerontokan sehingga menimbulkan kebotakan atau berkurangnya aktivitas kelenjar minyak di kulit kepala. Pas banget ketika dokter Benny menjawab beberapa pertanyaan mengenai beberapa produk dari Erha ketika melakukan konsultasi mengenai permasalahan kulit, apakah kita akan ketergantungan sehingga tidak bisa lepas dari produk ini.

Dokter Benny menjelaskan bahwa tidak ada ketergantungan, ketika dirasa setiap proses sudah menghilangkan dari bakteri (misal penyebabnya adalah jerawat) maka dibebaskan kepada pasien apakah akan meneruskan bersama dengan rangkaian Erha Skin & Hair Series nya dan aman juga buat ibu hamil dan menyusui karena kadar dari retinol yang merupakan bahan dasar dari beberapa skincare ini yang ada kadar tertentu dilarang dipakai untuk ibu hamil dan menyusui.

klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Erha Skin & Hair Series kini tersedia di Watsons dan Aeon Store Health & Beauty. Doc: Team PM)

Oiya produk skincare Erha yang tersedia di Watsons itu juga kayak from head to toe lho guys!

  • Perawatan kulit berjerawat (Erha 21 AcneActSeries)
Terdiri dari Acne cleanser scrub beta plus (ACSBP), Acne Spot Gel,, Acne Back Spray, Acne Clarifying Gel. Yang baru aku tau dari Acne Back Spray itu diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat punggung, dada, dan bagian tubuh lainnya. Untuk Acne Clarifying itu sendiri merupakan kombinasi Toner dan Oil Control untuk kulit berjerawat atau untuk yan cenderung berjerawat.

  • Perawatan rambut (Erhair Series)
Terdiri dari Erhair Hairgrow Shampoo, Erhair Hairgrow Serum, Erhair Scalp Care Shampoo, Erhair Restoring Hair Moisturizer. Aku mau banget pake yang Erhair Hairgrow nih untuk rambutku yang rontok ini.

  • Perawatan kulit cerah (Truwhite Series)
Terdiri dari Truwhite Activator Serum, Truwhite Activator Day Cream dan Truwhite Activator Night Cream.

  • Perawatan kulit anti kerutan (Erha21 Rejuvenage Series)
Terdiri dari Age Corrector Serum, Age Corrector Day Cream dan Age Corrector Night Cream.

  • Perawatan kulit sensitive (Erhalogy Skinsitive Series-Atopic Series)
Terdiri dari Skin Barrier Facial Wash, Sakin Barrier Face Moisturizer, Skin Barrier Body Moisturizer, Little Erha Diaper Rash Cream dan Little Erha Head To Toe Babby Wash. Dari rangkaian ini ada yang cocok untuk bayi lho karena tidak mengandung SLS sehingga aman untuk kulit bayi yang masih sensitive.

Tips Perawatan Kulit dengan Rangkaian Erha Rejuve Age (Anti Aging)

klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(rangkaian Erha Rejuve Age untuk anti aging. Dokpri)

Menyadari bahwa keadaan kulit yang tidak lagi muda, walaupun dari segi usia masi direntang kepala dua, tapi aku tidak ingin mempercepat keadaan kulit aku yang menua dan bahkan keadaan jaman saat ini harus protect banget sama kondisi kulit dan pasti beda keadaannya dengan jaman terdahulu.

Oleh sebab itu aku tidak mau mengalami yang namanya penuaan dini seperti adanya flek hitam, kerutan halus, warna kulit yang tidak merata dan ini jangan sampai aku skip skincare routin aku tentunya dengan rangkaian Erha Anti Aging ini bisa menjadi salah satu tips perawatan kulit aku.

Dan kali ini aku mau share tips perawatan kulit aku dengan Erha Anti Aging ini hanya ada tiga saja sih, yang pertama memang pilih sesuai dengan jenis kulit kita, menggunakannya secara rutin dan terakhir adalah selalu datangi klinik kecantikan terbaik seperti Erha Apothecary atau Erha Clinic.

Karena aku sudah memilih rangkaian Erha Anti Aging ini dan setelah aku cobain dalam waktu 5 hari ini tidak ada efek break out di kulit dan bantu jaga kelembapan kulit aku dan tidak terlalu oily juga. Untuk kerutan, tentu harus dilihat setelah berbulan-bulan ya tapi aku yakin nih progress menghilangkan kerutan halus bisa berangsur pudar, aku mau coba review ya!

  • Age Corrector Serum
klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Age Corrector Serum. Dokpri)

Keunggulannya produk ini miliki formulasi terbaik dan terbukti secara klinis dalam menyamarkan kerutan di wajah sejak 4 minggu. Jaga kelembapan sehingga elastisitas kulit meningkat dan mengembalikan kecerahan wajah. Dengan cara dipakai setiap pagi dan malam setelah menggunakan facial wash lalu oleskan secara merata. 

Adapun kandungannya yang dapat membuat Erha Age Corrector Serum ini unggul adalah adanya anti aging, DNA Protector, Intense Moisturizer dan Diminish of Dark or Age Spots. Semuanya memang ngebantu banget itu buat atasi masalah kulit menuju usia yang tidak lagi muda.
  • Age Corrector Day Moisturizer
klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Age Corrector Day Serum. Dokpri)

Merupakan pelembab wajah yang mengandung protection system berupa perlindungan pada kulit saat siang hari yang rentan terkena paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV, blue light dan juga polusi. Hal tersebut dapat memberikan efek penuaan dini lebih cepat jika tidak menggunakan skincare yang tepat. 

Adapun cara pakainya setelah mengaplikasikan Erha Age Corrector Serum, maka Age Corrector Day Moisturizer bisa diaplikasikan dan kandungannya yang membuat ia mampu miliki sistem proteksi yang baik adalah adanya skin protection, high moisturizer, diminish dark or age spots, anti aging and soothing skin (untuk kulit iritasi akibat paparan sinar matahari).
  • Age Corrector Night Moisturizer
klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Age Corrector Night Cream. Dokpri)

Penting diperhatikan adalah ketika telah rutin dari pengaplikasian serum dan juga day cream, kulit juga harus dijaga saat malam hari, dimana malam hari sel-sel kulit kita mengalami regenerasi dan saatnya kita apply skincare terbaik kita.

Dengan cara pakainya diaplikasikan sebelum tidur (jangan mager ya kak) dan aplikasikan setelah menggunakan Age Corrector Serum lalu kandungannya sendiri yang membuat ia mampu mempercepat peroses peremajaan kulit di malam hari adalah adanya skin protection, intense moisturization, renew & repairing agent and brightening agent.

klinik kecantikan terbaik erha sudah ada di watsons
(Rangkaian Erha Anti Aging Series. Dokpri)
So, gimana nih manteman untuk postingan aku kali ini bahasnya lengkap banget mulai dari keseruan The Launching Erha At Watsons dengan aku udah percayakan pada skincare dalam rangkaian Erha Anti Aging Series ini. 

Tentu teman-teman jika mengalami permasalahan kulit ataupun rambut yang cukup berat dan tidak bisa diatasi dengan rangkaian Erha Skin & Hair Series ini, bisa berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter di Erha clinic untuk temukan solusi dari perawatan terbaiknya. Sharing dong ada yang pernah pakai rangkaian Erha Skin & Hair Series?