Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan bagi yang menjalankan. Semoga kualitas ibadah di bulan ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun yang lalu, dan selalu diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah. Semoga juga ibadah kita senantiasa Allah terima dan doa kita senantiasa Allah ijabah. Aamiin.

Waktu berasa berjalan begitu cepat ya, dan Alhamdulillah masih diberi umur untuk bertemu lagi di Bulan Ramadhan 1439 H. Rasanya baru kemarin saya melahirkan Sultan di bulan ramadhan 1437 H, eh sekarang anaknya udah mau 2 tahun bulan depan. Berarti artinya, sudah 2x merasakan puasa dalam keadaan sambil menyusui. Ternyata nggak begitu berat ya puasa sambil menyusui, yang penting niat yang benar dan selalu positif kalau puasanya dimudahkan dan dilancarkan.

Ngomongin ramadhan, menurutmu, apa sih yang identik di bulan puasa seperti sekarang ini? Kolak? Sirup Marjan? Maaf-Maafan? Baju Lebaran? Kue Lebaran? Atau Angpau? Semuanya identik dan khas banget ya sama suasana ramadhan.

Btw lebaran tahun ini pada beli baju baru lebaran? Kalau saya InsyaAllah beli kalau invoice cairnya tepat waktu, haha. Sebenarnya saya penasaran deh, sejak kapan ya lebaran identik dengan baju baru? Dari saya kecil zamannya masih SD, tiap lebaran udah rutin beli baju baru. Dan kalau udah beli baju baru, rasanya pengen cepet-cepet lebaran biar cepet pake baju baru. Padahal lebaran kan nggak mesti pake baju baru ya, yang penting bersih, sopan dan enak dipandang. Toh nggak pake baju baru pun lebaran tetep jadi kan. Iya, sekarang sih ngomongnya begitu, dulu kalau nggak dibeliin baju lebaran ngambek-ngambek, haha

Setiap hari raya, keluarga saya pasti keliling ke saudara-saudara buat silaturahmi. Di moment maaf-maafan seperti itu biasanya saya pakai fashion item yang menurut saya perlu untuk dipakai saat silaturahmi, meski sebenarnya nggak selalu pake fashion item yang serba baru di tiap lebaran, yang penting nyaman saat dipakai.



Outfit yang biasanya saya pakai adalah :

● Gamis 
Gamis yang satu setel sama jilbab, atau kadang juga gamis tapi jilbabnya dari merk lain. Kalau lebaran saya lebih nyaman pakai atasan gamis daripada atasan yang dua potong, seperti rok dan baju. Selain memang lebih nyaman, juga momentnya lebih pas dan sesuai.

Biasanya warna gamis yang saya pilih adalah warna yang cerah tapi nggak terlalu mencolok. Saya jarang pakai setelan gamis warna putih, karena lebih susah dicari yang sesuai keinginan.

● Alas Kaki
Alas kaki yang saya pakai berupa Wedges atau High Heels, karena tinggi badan saya
lumayan tinggi, saya biasanya pakai Wedges atau High Heels yang tingginya nggak lebih dari. 3 cm. Kalau lagi males atau pegel pake alas kaki yang yang ber-hak tinggi seperti saat hamil. beberapa tahun yang lalu, alternatifnya saya pakai flasthoes. Selain nggak mengurangi kesan formal hari raya, pakai flatshoes juga sebenarnya lebih nyaman dibanding Wedges dan High Heels, plus masih tetap keliatan cocok dipakai bareng gamis.

● Hand Carry
Ini penting banget dibawa pas keliling buat silaturahmi. Hand carry yang biasa saya bawa adalah tas dan dompet. Bawa tas dan dompet berguna banget buat nyimpen perintilan yang selalu dibutuhkan, misal Lipstick dan Cermin. Selain itu berguna juga buat nyimpen Angpau yang mau dibagi-bagi ke saudara atau keponakan. Makanya saya selalu bawa tas plus dompet yang ukurannya nggak terlalu gede jadi tetap nyaman dibawa ke mana-mana.

Oh, iya. Btw lagi butuh dompet wanita terbaru β€‹yang eye catching buat hari raya nanti? Coba deh cek Mataharimall.com karena di sana banyak banget macam-macam-macam dompet wanita terbaru ​yang desainnya bagus dan harganya affordable, mulai dari 18 ribuan. Dompet wanita terbaru yang tersedia di sana terdiri dari berbagai macam ukuran, dari yang kecil sampai yang besar. Karena banyaknya desain dan ukuran, pastinya banyak option yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Nah, kalau kamu, fashion item apa aja nih yang biasa dipakai saat hari raya? Sharing, yuk!


Salam,