review lalabee calm and rescue balm

Punya anak balita pasti ada aja masalah kulitnya yang bikin saya sebagai orang tua khawatir. Entah itu kepentok sehingga jidatnya merah dan bengkak, atau pas main nggak sengaja kebaret benda tajam. Selain itu bintik-bintik merah karena biang keringat atau alergi juga meresahkan, anak jadi super rewel karena merasa gatal dan nggak nyaman. 

Dari anak saya lahir, saya sudah dikasih cream untuk masalah kulit dari dokter. Harganya mahal banget dan ukurannya kecil. Akhirnya coba beli baby cream produk drugstore, Alhamdulillah sih cocok. Tapi karena creamnya berwarna putih, makin besar anak saya merasa risih pakainya dan malah protes kalau dipakaikan itu. 


Nah, beberapa bulan lalu waktu saya masih jadi anggota Shopee Inspirasi Writer Community, saya ditawarkan untuk review produk pelembab untuk semua umur, khususnya anak-anak. Namanya Lalabee Calm & Rescue by Moneela


Yap, mungkin teman-teman pernah dengar nama Moneela, si selebgram cilik yang menggemaskan itu. Ibunya Moneela memang berniat membuat produk yang bahan-bahannya alami sehingga aman untuk anak-anak yang kulitnya masih sensitif.

Beruntung saya dapat produk ini free dari Shopee, dan reviewnya sudah saya tulis di blog mereka. Nah, waktu review di sana saya memakai produk itu baru sekitar dua minggu. Sekarang setelah berbulan-bulan, saya ingin review juga di sini karena banyak manfaat yang saya rasakan dari pelembab serbaguna ini. 

Bahan dan Kandungan Lalabee Calm and Rescue Balm


  • Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil
  • Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil
  • Butyrospermum Parkii (Shea) Butter
  • Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax
  • Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil
  • Tocopherol

Saya suka produk ini karena ada kandungan jojoba seed oil, sebagai emolien atau pelembap kulit alami yang efektif untuk mengobati ruam pada kulit. Selain itu, ada shea butter yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan mengatasi iritasi pada kulit.

Aroma dan Tekstur

review lalabee calm and rescue balm

Teksturnya sama seperti balsem pada umumnya tapi lebih lembut, apa lagi dioleskan pada kulit terasa cepat menyerap dan memberikan efek menyejukkan. Aromanya juga enak banget, nggak menyengat jadi nggak bikin anak risih memakainya. 

Cara Pakai

Cara pakainya cukup oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Untuk ukuran 80ml dari bulan Juli sampai sekarang belum habis-habis, karena memang saya dan anggota keluarga pakai hanya saat terkena iritasi kulit. 

Manfaat yang Dirasakan

review lalabee calm and rescue balm

Kalau anak saya kulitnya tergores saya segera oleskan Lalabee untuk mencegah baret. Kalaupun sadarnya setelah ada baret, maka saya tetap oleskan agar cepat kering dan nggak menimbulkan bekas. 

Pernah juga ada suatu kejadian, kami lagi liburan dan menginap di hotel yang mana lantainya itu kayu dan ranjangnya cukup tinggi. Padahal sebelum tidur sudah saya kasih bantal di sekeliling anak. Tapi nggak sengaja mungkin dia berguling dan jatuh dengan posisi telungkup.

Saya dan suami langsung terbangun dan kaget banget, jantung kayak mau copot rasanya. Saya langsung angkat anak saya dan dekap dalam gendongan. Saya rasanya mau nangis, anak saya juga sudah mulai merengek. Untungnya saya langsung kepikiran Lalabee dan segera saya oleskan di jidat anak yang sudah tampak kemerahan. 

Setelah saya timang-timang, akhirnya anak saya tidur lagi. Besok paginya saya cek, nggak ada benjolan dan kemerahannya pun menghilang. Lega banget rasanya, bersyukur saya tetap bawa Lalabee ini meski sedang liburan. 

Jadi setiap anak saya kejedot, saya cepat-cepat oleskan Lalabee untuk mencegah benjolan. Sejauh ini sih selalu ampuh. Bahkan sekarang anaknya sudah ngerti, kalau dia kejedot, dia bakal ngadu dan minta diolesin Lalabee. 

Lalabee Calam & Rescue ini juga ampuh untuk mengatasi bentol karena digigit nyamuk, 1-2 hari sudah kempes dan bekasnya menghilang. Kalau untuk bintik-bintik biang keringat/alergi butuh waktu lebih lama sambil dijauhi pemicu alerginya. 

review lalabee calm and rescue balm

Saya juga pernah pakai untuk bibir yang kering dan pecah-pecah. Tapi kalau di bibir jadinya bibir kayak berminyak gitu, jadi saya tetap pakai nive royal jelly kalau untuk bibir. 

Selain pengalaman saya di atas, klaimnya Lalabee Calm and Rescue ini juga ampuh untuk mengatasi ruam popok dan mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Tapi saya sendiri belum pernah karena untuk mencegah ruam popok, saya pastikan merk popoknya cocok untuk kulit anak, dan rajin menggantinya secara berkala. 

Sampai sekarang Lalabee masih jadi andalan banget kalau ada anggota keluarga yang gatal-gatal karena digigit serangga, kena luka gores, biang keringat, ruam-ruam. Apa lagi kalau bepergian jauh pasti saya bawa.

Kemasan dan Harga

Kemasan Lalabee Calm & Rescue Balm menurut saya simple dan cute dengan dominan warna putih dan logo lebahnya yang menggemaskan. Kebetulan saya punya yang ukuran 80ml, sebesar telapak tangan. Tentu nggak muat sih dimasukin pouch kecil jadi biasanya kalau pergi-pergi saya  simpan di tas. Tapi tenang aja, ada kok ukuran yang lebih kecil yaitu 30ml, lebih travel friendly. Nanti kalau yang ini habis mungkin saya akan beli lagi yang 30ml.

Untuk harganya yang ukuran 30ml Rp150.000, dan 80ml Rp299.000. Mengingat pakainya secukupnya aja dan tahan lama, serta manfaatnya yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga, harga segitu masih masuk akal bagi saya. Apa lagi bahan-bahannya juga dipilih dan disesuaikan agar aman untuk anak-anak. 

Beli Dimana?

Lalabee Calm & Rescue bisa dibeli di official websitenya, atau di official storenya di Shopee. Kadang-kadang ada promo diskon juga, pantengin aja media sosial mereka. 

Nah, itu dia review jujur Lalabee Calm & Rescue Balm. Walaupun awalnya di-endorse, tapi saya senang bisa merekomendasikan produk yang memang benerancocok untuk saya dan keluarga. Semoga cocok juga untuk kalian, ya. 

Ada yang pernah pakai produk ini juga? Atau punya produk andalan lain untuk iritasi kulit? Cerita di kolom komentar, ya.