Hai, kali ini aku mau ngebahas salah satu skincare dari Korea, yaitu Frudia. Ada yang udah tau frudia? Atau bahkan ada yang udah pakai skincare Frudia? Aku sendiri jujur baru denger skincare Frudia yang ternyata udah masuk ke Indonesia, bulan November 2018 yang lalu, ya ampun kemana aja sih aku tuh.




Rangkaian skincare dari Frudia ini juga cukup lengkap lho, mulai dari cleanser, scrubbing, pore peeling pad, toner, serum, moisturizer, cleansing balm, sheet mask, hand cream, soothing gel mist, sunscreen, lipcream, sampai body wash yang tersedia dengan berbagai varian, ada citrus, pomrgrante, blueberry, dan green grape series.


Nah, yang mau aku bahas kali ini adalah pore peeling pad nya yang green grape series. Jujur pas liat kemasan nya langsung jatuh cinta, segemes itu dengan warna-warna yang interesting pastinya. Warna-warna nya ini menyesuaikan dengan varian nya, karna yang aku punya green grape warna packaging nya juga hijau pastel. Btw, pore peeling pad nya Frudia ini tersedia dalam 2 tempat, yang kemasan (sachet) dan di dalam jar.

PACKAGING


Dalam kemasan pore peeling pad nya ini terdapat deskripsi produk, cara penggunaan, dan ada beberapa tulisan menggunakan hangul. Btw, produk ini sudah ada BPOM nya yaa..




Pad nya terdiri dari 2 sisi, ada sisi yang bumpy yang berfungsi untuk exfoliating dan sisi smooth yang berfungsi untuk melembutkan tekstur kulit dan menghidrasi kulit. Untuk ukuran pad nya lebih besar dari pore peeling pad pada umum nya. Selain wajah, peeling pore pad ini juga bisa digunakan untuk eksfoliasi area tubuh lainnya seperti sikut, lutut dan punggung.


sisi bumpy

sisi smooth


DESKRIPSI PRODUK
source: frudiausa.com


Pore peeling pad ini berfungsi mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori, menghilangkan komedo untuk membuat kulit lebih halus dan lembut. Tanin nya mengandung ekstrak anggur hijau untuk mencegah sebum yang berlebihan. Ya, frudia ini dibuat dengan extract buah-buahan yang di produksi dengan metode R Vita W teknologi yang mampu menjaga nutrisi dan vitamin dari buah tersebut. Selain itu ada kandungan hypoallergenic sehingga cocok untuk kulit sensitif.


source: frudiausa.com



CARA PAKAI 





-Setelah membersihkan wajah, gunakan sisi yang bumpy untuk mengangkat sel kulit mati
-Lalu gunakan sisi yang smooth untuk melembutkan dan menghidrasi kulit
Nah, kalo kalian menggunakan pad yang dari jar, setelah digunakan simpan dan tutup dengan rapat agar pad tidak mengering.
Note: kalo kalian punya kulit sensitif gunakan di malam hari karna peeling pad nya mengandung asam dan jika digunakan disiang hari, oleskan sunscreen setelah menggunakan peeling pad. Pore peeling pad ini lebih baik digunakan 2-3 kali dalam seminggu ya.


REVIEW

Pertama yang aku suka dari pore peeling pad nya Frudia ini wangi nya seger dan nggak terlalu strong. Kandungan hypoallergenic nya juga berkerja baik di kulit ku yang sedikit sensitif, setelah pemakaian nya pun aku merasa nyaman. Kebetulan lagi ada whitehead di hidung ku dan ketika aku aplikasikan, aku suka tekstur pad nya yang menurut ku masih “halus” di sisi bumpy nya sehingga nggak bikin wajah sakit saat digunakan, bisa kalian lihat di foto nya cukup efektif mengangkat whitehead nya walau nggak semua terangkat, mungkin dengan pemakaian lebih rutin akan lebih efektif menghilangkan komedonya. Setelah di eksfoliasi kulit wajah ku jadi lembut, lembab dan mengontrol minyak berlebih di wajah dan essence nya nggak meninggalkan rasa lengket juga di wajah walau tanpa dibilas lho. 




Btw, pore peeling pad ini mengingatkan aku dengan salah satu brand skincare dari korea juga nih, yaitu neogen, aku juga udah pakai pore peeling yang neogen. Untuk fungsi pore peeling pad Frudia dan Neogen ini hampir sama, untuk mengangkat sel kulit mati dan keduanya memberikan efek melembabkan dan melembabkan kulit ku. Dari segi pad nya, jujur aku lebih suka yang Frudia karna lebih “smooth”  teksturnya, essence nya frudia ini pun nggak bikin lengket di wajah, sementara yang neogen essence nya sedikit lengket sehingga harus di bilas setelah pemakaian nya.

Nah, yang paling penting dan yang bisa kalian jadikan pertimbangan ketika memilih pore peeling pad dari kedua produk ini adalah, harga. Sebenernya, harganya beda tipis sih tapi isinya yang bisa kalian pertimbangkan ya hehe, untuk neogen harganya Rp. 293.300,- dengan isi 30 pc, sementara pore feeling Frudia bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 280.000,- dengan isi 70 pc, lumayan banget kan 2x lipat isinya hehe..


More info tentang produk nya Frudia kalian bisa cek langsung instagramnya @frudiaindonesia dan untuk produk Frudia ini bisa kalian dapatkan di e-commerce seperti shopee dan tokopedia, sekian review ku kali ini, semoga bermanfaat..