Hello cantiik!

Gimana kondisi kulit kamu? Udah nyobain belum rangkaian produk AXISY yang sebelumnya aku review? Kalau belum, cobain deh, aku yakin kamu ga akan nyesel. Hihihi..

Gimana aku bisa yakin banget kamu ga akan nyesel? Yes aku yakin banget karena setelah nyobain rangkaian produknya selama hampir 2 bulan terakhir ini, aku bisa ngerasain gimana improve dan stabil nya kondisi kulitku.

Sepertinya ada yang lupa aku ceritain ke kamu di review ku sebelumnya, kalau brand AXISY ini menggunakan Advanced Formula 6+1+1 . Ini bukan sekedar kode loh, ada artinya. Angka tersebut mengacu pada formula khusus yang digunakan pada setiap produk skincare yang diproduksi oleh AXISY.

  • 6 Bahan-Bahan Alami, Kaya Nutrisi

Bukan hanya ada 1 atau 2 bahan alami, tetapi selalu menggunakan kombinasi dari 6 bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan pun memberikan manfaat untuk kulit di cuaca panas dan lembab.

  • 1 Functional, Goal-Oriented Agent

Pada setiap produk AXISY, terdapat bahan utama yang mengatasi masalah kulit yang ditargetkan dengan aman dan efektif, seperti jerawat, bintik-bintik (spots), bakteri, atau skin barrier yang rusak.

  • 1 Proses Produksi untuk Meningkatkan Manfaat

Pada setiap produk AXISY, terdapat 1 teknologi khusus yang sudah dipatenkan supaya dapat memberi manfaat yang lebih banyak pada kulit dan secara khusus meningkatkan nutrisi untuk merawat kulit kita.

Gimana-gimana abis baca teknologinya, udah pada kabita pengen nyobain belom? Hahaha..

Aku bisa katakan apa yang dituliskan AXISY pada setiap kemasan produknya itu bukan hanya gimmick karena aku bisa merasakan komitmen yang mereka berikan pada setiap produk yang kupakai. Pelit rasanya kalau aku ga ngasih tau pengalamanku ini ke kamu, karena aku tau banget susahnya nyari produk perawatan kulit yang pas dan minim efek samping (breakout). Jadi, ketika aku sudah nyobain dan mendapat hasil yang bagus, kenapa aku ga ceritain? Ya kan?

Setelah sebelumnya aku menceritakan pengalamanku setelah menggunakan Toner, Ampoule dan Cream dari brand AXISY, kali ini aku akan ceritain pengalamanku setelah mencoba Gel Cleanser dan Dark Spot Serum nya.

AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser

Pembersih wajah yang diclaim dapat membersihkan makeup dan pori-pori dalam satu langkah, dengan memberikan pembersih yang lembut dan melembabkan pada pH alami kulit.


Water, Decyl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Glycerin, Sodium Lauroyl Glutamate, Betaine, Glycine Soja (Soybean Oil),Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Chlorphenesin, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Humulus Lupulus (Hops) Extract, Ocimum Tenuiflorum Extract, Centella Asiatica Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Fruit Extract, Citric Acid, Geranium Maculatum Oil, Allantoin

6 Bahan kunci dari gel pembersih ini adalah :

  • Calendula – Mempercepat penyembuhan bekas-bekas jerawat.
  • Green Tea – Mengontrol produksi minyak dan sebum, mengurangi jerawat hingga 50% berdasarkan penelitian medis.
  • Sweet Almond Oil – Membersihkan pori-pori secara mendalam. Melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar UV, stress dengan vitamin E.
  • Humulus Lupulus – Menghilangkan racun-racun yang dapat menyebabkan jerawat.
  • Basil – Menghilangkan bakteri dan peradangan menggunakan beta-caryophyllene.
  • Centella Asiatica – Meningkatkan kelembaban kulit, melawan penuaan dini, kaya antioksidan.

1 Bahan utama, superfood yang memberi nutrisi, Quinoa yang dapat mendukung sintesa kolagen dan elastin untuk kulit yang halus dan kenyal.

1 Teknologi revolusioner,  EN Natural Fermentation, fermentasi bahan-bahan alami yang digunakan dengan lactobacillus untuk memperkuat agen anti oksidan dan anti peradangan.


Kemasan.

Botol plastik berwarna hijau mint transparan dengan ukuran 180 mL. Sekilas penampakannya mirip dengan toner dari brand AXISY, hanya pembersih ini dilengkapi dengan tutup berbentuk pump berwarna putih untuk mempermudah pemakaiannya. Penutupnya cukup aman dalam proses pengiriman, tidak ada kebocoran. Aku sudah coba juga membawanya travelling, aman, tidak tumpah. Hanya kemasan nya yang cukup bulky, kita harus menyiapkan wadah kecil supaya lebih praktis kalau mau membawanya saat jalan-jalan.

Cara Pakai.

Sama seperti pembersih wajah pada umumnya, aplikasikan 2-3 pump gel pada kulit yang basah. Pijit – pijit wajah sampai dirasa cukup, setelah itu bisa dibilas dengan air biasa maupun air hangat jika ingin hasil yang lebih efektif. Aku sendiri cukup memakai air biasa untuk membilasnya, dan produk bisa luruh dengan baik kok.

Tekstur dan Wangi.

Menurutku, tekstur gel pembersih ini cukup unik. Tidak berupa gel yang sangat kental, melainkan kental seperti essence dengan warna bening. Ada aroma wangi lembut yang membuat nyaman dan tidak menyengat. Seketika setelah gel terkena air, akan keluar busa halus. Busa yang dihasilkan pun sopan, tidak berlebihan, hanya sedikit busa lembut sehingga menimbulkan perasaan nyaman saat memakainya untuk mencuci muka.

Hasil Pemakaian.

Saat dipakai, pembersih ini terasa sangat lembut dan licin. Sesaat setelah membilas muka dengan air, perasaan licin masih tertinggal, dengan artian wajah tidak lalu menjadi kering, justru terasa kenyal dan lembab.

Kalau menurut claimnya, pembersih ini mampu menghapus makeup waterproof . Aku sendiri belum mencobanya untuk menghapus makeup, namun untuk membersihkan muka sehari-hari, aku senang dengan hasil yang diberikan pembersih ini. Wajah terasa kenyal dan lembut setelah cuci muka, sama sekali tidak ada jerawat purging yang tumbuh di awal pemakaian. Nyaman deh, aku sukaa!

4 / 5

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Serum unik dengan kandungan utama Niacinamide ini diclaim dapat menyamarkan noda hitam dan meningkatkan kondisi kulit dengan masalah warna kulit tidak merata. Biasanya, brand skincare memproduksi lebih dari 1 macam serum untuk mengakomodir aneka kebutuhan pembeli nya. AXISY justru hanya memproduksi 1 serum dengan kandungan luar biasa yang bisa mengakomodir keinginan para pecinta perawatan kulit. Squalane yang dipadukan dalam serum ini jadi nilai tambah yang tinggi untukku karena squalane adalah bahan skincare multifungsi dan sangat bersahabat dengan kulitku yang sensitif.


Water, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata(Acerola)Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil

6 Bahan alami utama yang digunakan dalam serum ini adalah :

  • Squalane – Menjaga kulit awet muda dengan melawan radikal bebas, membantu pembentukan kolagen, menyeimbangkan produksi minyak untuk melembabkan kulit.
  • Papaya – Mencerahkan kulit
  • Sea Buckthorn – Mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik. Mendukung pemulihan luka bakar dan tergores. Menjaga kulit tetap lembab dengan mengurangi air yang menguap dari kulit. Sea Buckthorn ini juga memiliki khasiat yang bisa disandingkan dengan retinol, tetapi aman untuk dipakai di kulit sensitif.
  • Oryza Sativa Rice Bran – Menghaluskan dan mencerahkan kulit, mengurangi bintik hitam, menjaga kulit dari faktor luar supaya tetap bercahaya.
  • Allantoin – Merangsang penggandaan sel dan pertumbuhan jaringan kulit baru, menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan, menjadikan kulit halus.
  • Calendula – Mempercepat penyembuhan bekas-bekas jerawat.

1 Bahan utama yang sangat kuat, Niacinamide 5% , dikenal juga dengan vitamin B3 yang bekerja meratakan warna kulit, mencerahkan kulit yang kusam dan memperbaiki kondisi permukaan kulit yang lemah (mudah iritasi). Niacinamide juga bisa digunakan untuk melawan jerawat dan meredakan peradangan baik jerawat maupun rosacea loh!

1 Teknologi perawatan kulit yang sudah dipatenkan, EN Natural Fermentation, fermentasi bahan-bahan alami yang digunakan dengan lactobacillus untuk memperkuat agen anti oksidan dan anti peradangan.


Kemasan.

Serum ini cukup unik dan berbeda dengan kemasan serum pada umumnya. Ia lebih mirip dengan kemasan pasta gigi karena dikemas dalam tube, namun ujungnya diberi aplikator pump dengan penutup transparan. Tube nya berukuran 50mL.

Cara Pakai.

Bisa dipakai pagi dan malam hari, setelah penggunaan toner, sebelum moisturizer. Aku sendiri memakainya hanya di malam hari karena di pagi hari aku sudah menggunakan serum Vitamin C. Keluarkan sekitar 2 pump dan langsung ratakan di wajah dan leher ya.


Tekstur dan Wangi.

Berbeda dengan serum lain yang biasanya memiliki tekstur cair maupun seperti minyak, serum ini teksturnya menyerupai essence yang cukup kental (tidak mengalir) tetapi konsistensinya ringan. Warnanya putih keruh, dengan sedikit wangi seperti mint. Wanginya ini tipiiis banget dan langsung hilang tidak lama setelah produk dipakai.

Hasil Pemakaian.

Saat dipakai, serum ini menimbulkan rasa semriwing di kulit. Semriwing itu seperti sensasi dingin di kulit. Serum ini sendiri baru sekitar 1 minggu ini aku pakai, tetapi aku sudah merasakan hasil yang cukup signifikan. Sebelum mulai pakai, kulit ku sedang mengalami purging dan muncul beberapa jerawat di area dagu. Dua hari setelah rutin memakai serum ini di malam hari, jerawat-jerawat itu mereda dan tekstur kulitku juga segera membaik. Kalau untuk bekasnya, sudah tentu tidak hilang dalam waktu 1 minggu, mari kita pantau berapa lama noda jerawat ini akan memudar kembali seperti sedia kala.

4.5 / 5

Kesimpulan

Kedua produk dari AXISY yang aku bahas kali  ini, gel pembersih wajah dan serum memiliki kandungan alami yang sama, Calendula. Tidak heran kedua produk ini mampu membuat kulitku terasa tenang dan lembut. 

Untuk performa keseluruhan gel pembersih ini, aku cukup puas, walaupun aku masih akan mencoba untuk menghapus makeup hanya dengan pembersih ini. Kemasannya yang cukup besar sebenarnya cukup sepadan dengan harganya. Andai AXISY juga menyediakan kemasan lebih kecil pasti akan lebih menyenangkan karena bisa lebih mudah untuk dibawa beraktivitas.

Performa dari serumnya sendiri sangat membuatku terpukau. Aku bisa yakin untuk terus menggunakan serum ini menggantikan serum retinol di malam hari.

Kini AXIS-Y sudah resmi masuk Indonesia, lho, jadi kamu bisa mencari tahu mengenai brand ini di akun resmi mareka dan online shop resmi yang menjual produk asli terjaminnya.

Info Lengkap Produk .

Untuk kenal lebih dekat dengan brand AXIS-Y , yuk mampir ke akun Instagram resmi mereka di :

axisy_official

dan

axisy.indonesia

Pembelian .

Kamu tidak perlu ragu untuk mendapatkan produk-produk AXIS-Y melalui seller resminya, Beautyglowing Web dan Instagram .